Situs Depdiknas di hack


image

Pagi ini sekitar pukul 6.30 situs Depdiknas yang beralamat di www.depdiknas.go.id tersebut di-hack oleh orang iseng.

Tampilan depan situs tersebut diisi oleh gambar seseorang yang bernama Saksono Liliek Susanto. Sementara semua tampilan situs itu didominasi oleh warna hitam.
"Anda Pernah Betaruh "Apakah Saya Bisa Menjatuhkan Website DEPDIKNAS"
Sekarang Terbukti Sudah Wahai Drs. Saksono Liliek Susanto,M.Pd," demikian kalimat yang tertulis di bawah foto Saksono Liliek Susanto. Si pelaku mengaku namanya adalah Anton.

Di atas gambar Saksono, terdapat sebuah sketsa yang berbentuk tangan yang sedang mengepal dan di bawahnya bertuliskan ‘hacked’.

Setelah saya browsing di Internet Drs. Saksono Liliek Susanto, M.Pd. merupakan Kepala Sekolah SMAN 63 Jakarta.

Iklan

35 pemikiran pada “Situs Depdiknas di hack

  1. ambil sisi baiknya..! setidaknya team web diknas bisa mengetahui sisi kelemahan webnya.. lagian kita tidak akan pernah berkembang jika tidak ada kasus seperti ini..

    Suka

  2. yaelahhh.. sentimen pribadi dibawa-bawa.. trus tindakan depdiknas apaan,,, didididk aja tuh orang kayaknya pelajran PPKN ga lulus??

    Suka

  3. pintar ga benar percuma,hrsnya benar and pintar,makanya kita ngasi ilmu buat anak,supaya anak kita jd org benar and pintar.jngn pintar doang.kt orng sih jd orng bener d negri ini g punya temen.piss..deh

    Suka

  4. Saya kaget, ketika membuka situs depdiknas. Lho kok di hack orang??.. Orang itu ga ada kerjaan, punya kemampuan tapi disalahgunakan. Padahal situs depsiknas banyak menyediakan buku sekolah elektronik untuk di download. Jangan-jangan yang ngehack itu bukan orang berpendidikan.
    Tapi sekarang, alhamdulillah. situs depdiknas sudah beroperasi lagi dengan tampilan yang berbeda, tapi saya masih bingung dimana mau download buku elektroniknya??

    Suka

  5. setuju banget,,,
    depdiknas gudang korup,kolusi,nepotism,
    cpns serba pake duit,,,n ga sedikit…..!!
    ane salah satu korbannya kaka,,,,
    taon ini rencana ane yg bakal jebolin web depdiknas,,klu msh susah masuk CPNs….!!
    kusu sediain duit…..ratusan juta..!!
    wait me……oknum depdiknas…!!
    i will came,,,,!!!

    Suka

    • Kalo pun ada yg korup kan oknum pegawainya bukan lembaganya. itu namanya tidak adil. CPNS pake duit???… liat-liat dulu daerahnya? Tidak semua masuk cpns itu pake duit. Saya mengatakan itu karena saya dan istri saya jg lolos cpns tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, ya…paling cuma Rp.50.000,- bahkan tidak sampe. Uang Rp. 50.000,- itu utk beli bensin motor, minuman & snack anak saat nunggu tes cpns dan foto copy berkas serta bea kirim via pos. Jadi sebelum berkomentar apalagi mencaci maki, kita harus bijak dalam melihat sesuatu. Maaf kalo anda tersinggung, tapi inilah kenyataan yg ada. Saya juga golongan anti KKN dan waktu kuliah di Yogya dulu saya jg sering ikut demo-demo menentang KKN dan demo melengserkan Soeharto th 1998.

      Suka

  6. Menurutku positif aja :
    . Si Anton nggak pecahin kaca jendela sekolah atau mabok karena kesal
    . Admin webnya jadi tahu kalo secur nya nggak aman, untung si Anton kalo tetangga gimana?
    . Lagian si Anton nggak hancurin datanya, cuman buktian kalo dia bisa

    Pengin belajar juga nich, ada yg tau dimana?

    Suka

  7. seorang siswa yang baik seharusnya seperti itu, menujukkan kemampuannya hingga dia diakui oleh dunia. Mungkin yang ngehack adalah siswa sma itu yang merasa kemampuannya diragukan oleh sang kepala sekolah. Hingga dia membuktikan bahwa dia mempunyai kemampuan seperti yang dia katakan. kalau dia memang pandai dan hebat, coba hack indonesia.go.id kalau berhasil, berarti pemerintah telah salah memeilih web hosting dan web developer… Pisss. Narablog Karangayar

    Suka

  8. Orang yang bisa berbuat begitu tidak tahu berterima kasih, tidak mau bersyukur. Itu perbuatan zalim, apa pun alasannya. Sama sekali tidak ada alasan yang bisa membenarkan perbuatan terasebut.

    Terima kasih.
    Salam

    Suka

    • itu kan suatu pembuktian kalok orang itu bisa, lok gw rasa sich tuh hal lumrah malahan harus dikembangkan!!!

      itu bukan suatu hal kezhaliman, kalaupun yg bener2 bisa disebut kezhaliman itu adalah para oknum – oknum koruptor

      Suka

  9. Di satu sisi saya makin yakin bahwa sebenarnya potensi SDM di negeri kita ini luar biasa, tidak kalah dari negeri-negeri maju. Hal ini terbukti salah satunya ya lewat kasus ini.

    Tapi di sisi lain saya prihatin, ko sakit hati sama seseorang dilampiaskan dengan cara-cara yang merugikan banyak orang. Padahal masih banyak jalan keluar yang lebih baik

    Suka

  10. kurang kerjaan banget tu orang ya
    sebenernya dia pinter, tapi ga dipake untuk kebaikan
    orang Jawa bilang : “PINTER NING KEBLINGER”

    tapi ini jg jadi pelajaran bagi kita, jangan suka meremehkan orang lain, jangan takabbur karena orang yang tersakiti hatinya bisa berbuat nekad

    Suka

  11. kurang kerjaan banget tu orang ya
    sebenernya dia pinter, tapi ga dipake untuk kebaikan
    orang Jawa bilang : “PINTER NING KEBLINGER”

    tapi ini jg jadi pelajaran bagi kita, jangan suka meremehkan orang lain, jangan takabbur karena orang yang tersakiti hatinya bisa berbuat nekad

    Suka

  12. hihihi….klo mau m’rusak mmg gampang bikinx…tp klo diminta memperbaiki susahx minta ampun…
    untuk yg hack, situs yg bpk anto hack sgt penting untuk para pendidik, bpk anto tidak akan pandai m’hack tanpa pendidikan….hny u/ m’buktikan bhw bpk anto pandai m’hack mungkin ada cara lain yg tidak merugikan….thank.

    Suka

  13. memang dunia ini penuh dengan sesuatu yang ga terduga…. hanya orang2 yang ga bisa terima kenyataan ja yang bisa melakukan semuanya…

    Suka

  14. thanks email pesan yg sy trima pak akhdian, cuman amat disayangkan kalau lembaga pendidikn ini dihack..mdh2n adminny bs memperbaiki..

    Suka

  15. Hebat murid2 sekarang, kesel sama gurunya di hack websidenya, untung data nya gah di hapus…

    hati2 ya ntar banyak yang dirugikan kalau data2 guru yang bagus juga dihapus….

    thanks pa infonya,

    zz

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s