Download PCMAV 3.0 Ragnarok (Maret-April 2010)


image

Bersamaan dengan terbitnya edisi terbaru Majalah PC Media 04/2010, yang merupakan edisi spesial ulang tahun ke-9 dan dilengkapi dengan DVD-9 yang berkapasitas hingga 8 GB dan ekstra sebuah buku komputer yang berisi tips Windows 7 & Vista., PCMAV yang telah mencapai rilis 3.0 dengan code name Ragnarok siap anda download. Saat ini, PCMAV merupakan satu-satunya antivirus yang mampu mengenali 3.164 virus dan variannya yang dilaporkan banyak menyebar di Indonesia.

YANG BARU di PCMAV 3.0 Ragnarok

  1. REWRITE ENGINE OPTIMIZATION: Penulisan ulang secara radikal sebagian    besar komponen kode inti PCMAV agar sesuai dengan compiler generasi    terbaru yang digunakan oleh PCMAV 3.0. Hasilnya, PCMAV kini lebih    kompatibel dan stabil di Windows 7 32-bit.
  2. LIGHTEST ON SYSTEM RESOURCES: Dibanding PCMAV generasi sebelumnya,    PCMAV 3.0 kini sungguh luar biasa lebih ringan karena mampu menghemat    pemakaian memory hingga 90%, meski dengan pengenalan database virus    yang terbesar di Indonesia (lebih dari 3.000 virus). Di Windows XP  SP3, dalam keadaan idle, rata-rata pemakaian memory oleh PCMAV 3.0 hanya sebesar 2 MB-an! Bandingkan dengan PCMAV generasi sebelumnya yang dalam keadaan idle membutuhkan 35 MB-an pemakaian memory.
  3. MULTICORE CPU SCANNING OPTIMIZATION: PCMAV 3.0 berjalan lebih cepat    di CPU multi-core generasi terbaru. Dengan penggunaan teknologi    multi-thread nan kompleks, PCMAV 3.0 mampu bekerja lebih cepat dengan    memanfaatkan keunggulan arsitektur CPU multi-core secara otomatis,    baik CPU yang berbasis teknologi Intel HT (Pentium 4, Atom, Core i3/i5/i7, dsb.) maupun AMD. Dari hasil uji coba di Netbook Intel Atom  N270 dengan Windows XP SP3, PCMAV 3.0 mampu bekerja 2x lebih cepat dibanding PCMAV generasi sebelumnya.
  4. UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 30 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 3164   virus beserta variannya.
  5. IMPROVED! Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  6. UPDATED! Isi dan ketentuan di README.TXT

AREA DOWNLOAD

LINK PILIHAN

Iklan

32 pemikiran pada “Download PCMAV 3.0 Ragnarok (Maret-April 2010)

  1. pcmav 3 vs Smadav 8.1 siapa yang menang yaaa???… Dulunya, Smadav 8.1 mempunyai kecepatan scan yang lebih baik dari pada pcmav 2.3… tetapi sekarang bisa saja kebalikannya. Dari segi fasilitas, Smadav memang kaya dengan feature. dari segi heuristic, saya rasa lebih bagus pcmav. dari segi virus signature, pcmav yang menang karena bisa terintegrasi dengan clamav, dari segi kemudahan, 2-2nya mudah. Ada yang setuju dengan komen saya?!

    Suka

  2. saya pake PC mav ini kok ada masalah ya
    1.pertama saya scan bisa terlihat menu apa saja yang ingin di scan pada awal scaner
    2.setelah itu besoknya saya scan lagi kok menunya itu gak ada(yang di cek list itu, yang menandakan yang ingin di scan ) mohon bantuannya dong pak???

    Suka

  3. Kepada para pembaca sekalian.
    Merespon tentang pcmav ragnarok yang telah dideteksi oleh avg sebagai Trojan bahwa sesungguhnya itu adalah kesalah deteksi (False alarm). Saya sudah mengirim sample ke AVG dan mendapat balasan bahwa itu hanya false alarm.
    Untuk itu pembaca sekalian silahkan update AVG Anda update terbaru, maka tidak akan dideteksi false alarm lagi. Semoga berita ini membatu…
    Terima kasih kepada mas Akhdian atas semua infonya

    Suka

  4. Maaf ikutan nimbrung, setahu pengalaman sy, antar antivirus memang seringkali memberikan false alarm. Kalau sy membedakannya dgn menscannya pk beberapa antivir. bila file yang dideteksi tersebut dicium sebagai malware oleh banyak antivirus, barulah saya yakin itu memang malware beneran. Ops, just my 1 cent opinion

    Suka

  5. Sebenarnya itu cuma kesalahan deteksi dari antivirus asing saja, jika memang Mas Akhdian meng-upload langsung dari dvd-nya, itu berarti memang antivirus asing yang dipakai salah mendeteksi PCMAV sebagai Trojan, Malware, atau virus. Saya juga menemui masalah yang sama, bahkan avast yang saya pakai langsung memblok ketika saya sedang men-download.
    Mungkin bisa kalau kita disable dulu antivirusnya, tapi kalau di disable malah meningkatkan resiko kita terkena trojan/virus/malware yang sebenarnya dari internet, apalagi untuk komputer kantor yang selalu terhubung ke jaringan atau internet. Jalan yang paling baik, kita semua pemakai PCMAV harus bersama2 melaporkan kesalahan2 deteksi itu ke pihak yang membuat antivirus tersebut, jika tidak, selamanya PCMAV akan dianggap sebagai Trojan/Malware. Saya sudah melaporkan kesalahan deteksi tersebut ke pihak pengembang antivirus avast, namun sampai sekarang belum ada tanggapan, atau tidak ada perbaikan, mungkin karena hanya saya saja satu2nya yang melaporkan.
    Terima kasih, semoga membantu.

    Suka

  6. saya salut sama mas Ahdian yg selalu membantu saya menambah ilmu baik agama maupun tehnelogi.saya jadi kepingin seperti anda yg bisa sharing ilmu kepada orang lain.masalahnya saya saya baru kenal ilmu internet.saya memcoba buat blog tapi isinya kok tidak bisa di cari di google opera.dengan segala kerendahan hati, klo bleh berbagi ilmu saya ingin tahu caranya isi blog saya terdeteksi oleh mesin pencarii data. makasaih sebelumnya

    Suka

  7. Buat yg merasa kena “trojan” dsb, Harap dipahami bahwa perilaku antivirus sendiri mirip virus. Dan jg aplikasi + database virusnya sendiri mengandung kode2 yg mirip virus. Jd jgn heran klo dikenali sbg virus oleh antivirus lain, hal tsb aman2 saja asal anda percaya dgn uploader pcmav tsb, tp tidak menutup kemungkinan file tsb memang bnr terinfeksi virus.

    Sekedar info, pcmav yg saya download dari mediafire terdeteksi oleh BitDefender Linux sbg trojan backdoor.generic

    Suka

  8. Ass. terima kasih mas Dian,
    Untuk mas Irhamas, jangan memberikan statement seperti itu mas, kalau bisa berfikir positiflah. Alhamdulillah mas dian udah memberi kemudahan bagi saya yang tidak bisa membeli majalah PCMAV. \Bagi yang nggak suka ya nggak usah download, yang curiga juga nggak usah download.
    Buat mas dian, teruskan mas, saya sangat berterima kasih atas bantuan mas dian untuk mengupload PCMAV.
    Sebagai catatan, saya juga pakek Avast, memang sering ada false alarm, tapi lancar2 aja kok selama ini.
    Wass.

    Suka

  9. Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Mas Dian,

    Sebenarnya saya merasa tidak enak hati kepada anda karena harus memberikan informasi ini, tetapi ini untuk kebaikan semua yang menjadi penggemar blog anda http://akhdian.net.
    Saya barusan mendownload PCMAV 3.0 yang anda link di blog ini; pertama saya download pake Opera (lewat ziddu.com) dapatnya hanya 364 Byte saya heran kok gagal; kedua saya download pake mozilla dan berhasil (ternyata norton tidak kenal dengan Trojan Horse – mungkin karena kuda larinya kencang), setelah selesai download saya ekstrak maka oleh avg ditampilkan pesan adanya Trojan Horse dan yang terekstrak hanya Readme.
    Saya hanya ingin sarankan ” Bahwa anda hendaknya minta maaf kepada mereka yang komputernya mengandalkan PCMAV sebagai antivirus “.
    Anda dapat uang dari hasil download, mereka yang mendownload “Hadiahnya Virus Trojan – Kuda yang sangat kencang larinya”.

    Terimakasih, SEMOGA ANDA TIDAK TERSINGGUNG. MOHON MAAF SEBELUMNYA, karena saya dengan kebodohan berani menyampaikan respon/komentar ini kepada anda.
    Wa’alaikumsalam Wr.Wb.

    Suka

    • Wa’alaikum salam wr. wbr
      Buat mas Irhamnas, makasih atas komentarnya, dan saya juga mohom maaf kepada semuanya yang merasa tertipu jika mendownload file PCMAV 3.0 dari blog ini.
      Perlu saya jelaskan disini, bahwa file PCMAV yang saya cantumkan link nya di atas adalah file asli yang saya peroleh dari DVD PCMedia terbaru, saya tidak melakukan perubahan apapun. Dan perlu saya jelaskan disini ketika saya mencopy file dari DVD PCMedia antivirus yang saya gunakan Avast Terbaru mendeteksi sebagai malware. Kenapa begitu? saya juga tidak tahu persis penyebabnya. Yang saya tahu kejadian sering terjadi di versi sebelumnya. Kalau saya jika menjalankan PCMAV atau mengextract PCMAV antivirus saya disable terlebih dahulu.
      Untuk kasus yang ketika diextract hanya file readme, itu karena file utamanya langsung dihapus sama AVG.
      Untuk masalah ‘saya mendapat uang, tapi yang download dapat Trojan’, saya jelaskan disini, link ziddu hanya satu pilihan dari 2 pilihan yang saya tawarkan, jika mas tidak berkenan download via ziddu yang memang saya akui saya mendapatkan bayaran dari tiap yang download $0.001 = Rp 9.5,-, Mas atau yang lainnya bisa download di web saya yang lain http://pcmav.web.id disana link yang saya cantumkan menggunakan mediafire.com, yang lebih cepat.
      Saran saya jika pengunjung ragu dengan PCMAV maka lebih baik tidak mendownloadnya, karena sampai versi ini PCMAV oleh beberapa antivirus masih terdeteksi sebagai Malware/trojan. Tapi biasanya bagi yang sudah terbiasa hal ini bukan masalah.
      Sekian penjelasan dari saya. Sekali lagi makasih atas masukannya..

      Suka

      • Assalamu’alaikum Wr.Wb.

        Mas,

        OK. Saya dapat menerima penjelasan dari anda, dan saya mengerti bahwa dengan upload2 kita yang dibuatkan link memenang menghasilkan rupiah dan saya juga melakukan hal yang sama. Hal yang sampaikan karena saya hanya mendapatkan ReadMe saja.
        Jika memang file PCMAV 3.0 itu dari DVD asli (saya percaya itu, karena saya pernah mencoba mencari di Internet agak repot mendapatkan file setupnya yang ada hanya file updatenya, mungkin tujuannya agar kita beli cd atau dvd dan bukunya).
        Sekali lagi jika memang dari DVD yang mas dian beli, maka hal itu dapat dilaporkan kepada penerbit PC Media (dan menurut mereka hal itu akan mereka periksa, dan jika terbukti akan mereka berikan gantinya, hanya kesannya kita membuang-buang waktu karena prosesnya sampai dua mingguan).

        Kejadian ini supaya kita lebih akrab dan dapat saling berkomunikasi.

        Salam Sukses untuk anda.

        Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
        Irhamsyah.

        Suka

        • Ok. Sekali lagi makasih atas masukannya. Saya sangat senang dengan masukan seperti ini. Masukan yang cukup jelas dan dengan identitas yang jelas 🙂
          Sebab banyak yang mengisi “masukkan” di blog ini tanpa identitas jelas 🙂

          Salam silaturahmi.. (gara-gara komentar di blog ini) saya jadi bisa tahu blognya mas Irhamsyah…

          Suka

  10. Makasih link nya, sudah di download tapi koq jadi tidak ada realtime protector nya ya? cuma buat scan saja?

    Suka

    • Itu kebiasaan PCMAV saya juga gak tahu persis penyebabnya, Saya pake avast juga terdeteksi sebagai malware. Tapi pengalaman saya hal itu tidak masalah. Jika mau menggunakan PCMAV biasanya saya disable dulu avast nya.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s