Misteri Lubang Raksasa di Guatemala


image

Banyak orang tercengang melihat munculnya lubang raksasa yang nyaris sempurna di Kota Guatemala City, Guatemala. Penyebab pasti lubang di tengah kota itu masih misterius.

"Saya bisa katakan apa yang bukan penyebabnya: Itu bukan akibat geologis dan itu bukan produk gempa bumi," kata David Monterroso, ahli geofisika di Guatemala City.
"Cuma itu yang kami tahu. Kami harus turun untuk memeriksanya," imbuhnya seperti dilansir Xinhua.

Lubang raksasa itu terbentuk menyusul hujan deras yang turun terus-menerus akibat badai tropis Agatha yang menerjang Guatemala dan negara-negara sekitarnya pada Sabtu, 29 Mei lalu. Lubang tersebut mengaga di tengah kota dengan diameter sekitar 20 meter dan kedalaman hampir 30 meter.

Sebuah gedung pabrik tekstil berlantai tiga dan sebuah rumah amblas ke dalam lubang tersebut. Menurut warga sekitar, ajaib karena tak ada satu pun pekerja pabrik yang tewas. Sebab mereka telah pergi meninggalkan pabrik satu jam sebelum lubang raksasa itu terbentuk.

"Orang-orang itu mujur," kata seorang warga. "Mereka pergi pukul enam sore itu, satu jam sebelum bumi terbuka," imbuhnya. Saat ini polisi dan tentara berjaga-jaga di sekitar lubang raksasa untuk mencegah orang-orang yang penasaran agar tidak terlalu mendekat ke area berbahaya itu.

Sebagian besar warga yang tinggal di sekitar lubang kini telah pindah ke tempat lain. Mereka khawatir lubang itu akan melebar dan bisa menelan lebih banyak rumah. Pada tahun 2007 lalu, lubang serupa pernah terbentuk di Guatemala City dan menewaskan tiga orang. Beberapa rumah amblas saat itu. Menurut para ahli ketika itu, hujan deras dan aliran pembuangan bawah tanah menyebabkan terbentuknya lubang tersebut.

 

image

 

image

[sumber dan copyright: detiknews.com]

75 pemikiran pada “Misteri Lubang Raksasa di Guatemala

  1. weleh cuma lubang kayak gito doang….. ak kira kayak apa….. biasalah kayak gito… ak kira lobangnya segede pulau bali… ternya kecil doang.. kayak lobang donat aja….

    Suka

  2. mas share ilmunya dikit dong,gimana sih caranya kalau sebuah file gambar di internet agar ngga bisa di copy/di donlot……….? maklum newbie nih,syukron

    Suka

  3. Ping balik: Misteri Lubang Raksasa di Guatemala « Bienvenue sur mon site

  4. Setau saya di israel juga pernah seperti ini pada saat orang2 sedang berpesta pora. tp beritanya gak tersebar luas…

    Suka

  5. kalo cm sekedar mengakui kebesaran Allah saja apa gunanya? pastinya ada alasan yang masuk nalar jika kita mau mempelajarinya. Apalagi cuma sebuah lubang di tanah

    Suka

  6. Subhanalloh, maha suci Alloh yang menjadikan semua itu syarat dengan hikmah. sebagai seorang muslim sekecil apapun kejadian itu adalah pembelajaran dari Alloh agar kita semakin lebih mengenalNya. Hubungi Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Tlp. 022-2021862

    Suka

  7. koq bikinannya rapi ya, kayak sengaja di bor dengan alat raksasa gitu…..
    but whatever.. hanya Tuhanlah yang tau..

    Suka

  8. Ping balik: Misteri Lubang Raksasa di Guatemala « Leave With Smile

  9. Ping balik: Misteri Lubang Raksasa di Guatemala | Movie Reviews & Film Critics

  10. di guatemala ada lubang raksasa, nah disini malah ada mudvolcano lapindo, cocok. mungkin tuh lubang terbentuk akibat pengikisan sungai bawah tanah yg kuat setelah hujan deras ditambah pemakaian air tanah yg berlebihan, lubang ada di atas pabrik bukan kebetulan. makanya kalau pake air tanah kira-kira ntar bisa kayak gitu.

    Suka

    • Semua kekuasaan Allah, masuk akal. Ilmu dan akal yang kita miliki sangat terbatas. Mengakui kekuasaan dan kebesaran Allah itu yang penting.

      Suka

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s