Add-On Pengaman Facebook Untuk Firefox


image

Para pengguna Firefox yang khawatir akun situs jejaring sosial mereka dibobol kini tak perlu khawatir lagi. Browser tersebut kini menawarkan add-on yang berfungsi mengenkripsi segala aktivitas yang dilakukan penggunanya ketika mengunjungi situs-situs populer, termasuk Facebook dan Twitter.

Itu artinya, pengguna Firefox bisa menghindari risiko pencurian data atau ‘pengintaian’ dan merasa lebih aman ketika sedang berjejaring sosial. Add-on gratis ini merupakan hasil kolaborasi antara Electronic Frontier Foundation (EFF) dan Tor Project yang kemudian disebut sebagai HTTPS Everywhere.

Dalam browser Firefox, HTTPS Everywhere ditandai dengan ikon gembok yang ada di sebelah kanan bawah. HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) inilah yang bertugas menghubungkan link ke situs. Jika ikon pengunci terlihat terbuka, itu artinya halaman yang akan ditampilkan tidak terenkripsi. Sebaliknya jika ikon gembok nampak terkunci, halaman yang tampil sudah terenkripsi sebelumnya.

Kendati demikian, EFF mengingatkan pengguna bahwa sistem keamanan itu sendiri tetap memiliki batasan. Maka upaya pengamanan terbaik menurut EFF datang dari kesadaran si pengguna sendiri.

"Anda harus ingat bahwa jika Firefox menampilkan address bar berwarna dan ikon gembok tidak terkunci di sudut kanan bawah, maka halaman ini tidak sepenuhnya terenkripsi. Artinya Anda rentan terhadap berbagai bentuk ‘pengintaian’ atau aksi hacking," kata juru bicara EEF.

AREA DOWNLOAD

HOT INFO:

  • Motor Anda Loyo, akselerasinya kurang, baca panduan memulihkannya disini
  • Download Soal CPNS 2010, disini
Iklan

15 pemikiran pada “Add-On Pengaman Facebook Untuk Firefox

  1. What’s up i am kavin, its my first time to commenting anywhere, when i read this article i thought i could also create comment due to this brilliant article.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s