Telpon via Gmail


image

Seiring berkembangnya teknologi telepon internet, Google tengah meluncurkan fitur barunya pada Gmail. ‘Amplop merah’ tersebut kini bisa dilakukan untuk menelepon.
Dengan fitur baru tersebut, pengguna Gmail dapat melakukan panggilan telepon internasional.

"Gmail voice dan video chat membuat komunikasi antar teman dan keluarga menjadi lebih mudah, dengan hanya menggunakan microphone PC dan speakers. Saat ini pengguna harus login lebih dahulu dengan akun Gmail secara bersamaan saat ingin menelepon," ujar Robin Schriebman, Software Engineer Google. 


Berapa Tarif Panggilan Internasional?

Sayangnya, fitur baru tersebut saat ini baru tersedia bagi publik Amerika. Google pun segera meluncurkan versi internasionalnya setelah itu. Layanan ini bersifat gratis di Amerika dan Kanada hingga akhir tahun.
Nah, yang menarik pengguna tak perlu menggunakan akun Google Voice untuk menelpon via Gmail, karena sudah terintegerasi di dalamnya. Tampaknya Google mulai serius memperlebar bisnisnya ke ranah Voice Over Internet Protocol (VoIP).
Ingin tahu berapa panggilan internasionalnya? klik link berikut ini. Indonesia dikenai biaya USD 0.09 per menit (kurang lebih Rp 800). Sementara untuk kota Jakarta hanya dikenai USD 0.03, atau sekitar Rp. 270 per menitnya.[via]

Iklan

10 pemikiran pada “Telpon via Gmail

  1. Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your site is magnificent, as well as the content!. Thanks For Your article about Telpon via Gmail akhdian.net .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s