Google Akuisisi BlindType (Keypad Virtual Cedas)


image

Komunikasi via SMS bisa dibilang sebagai media komunikasi termurah yang bisa dilakukan lewat ponsel. Hanya saja, untuk menikmati sarana tersebut terkadang pengguna merasa ‘malas’, dikarenakan harus melakukan aktivitas ketik-mengetik pesan tersebut. Terlebih jika pesan yang akan dituliskan sangat panjang.

Terkait hal tersebut, Google dikabarkan telah mengakuisi BlindType, aplikasi keyboard virtual untuk perangkat layar sentuh. Hal tersebut sebagaimana dilansir di situs resmi Blindtype,di mana pihaknya mengkonfirmasi bahwa perusahaannya kini telah diakusisi oleh Google.

Sebagai informasi, Blindtype merupakan pengembang aplikasi pengetikan virtual yang bermarkas di San Francisco. Meski blindtype hingga kini masih pada tahap inovasi, namun kedepannya, dengan adanya akuisisi oleh Google, mengisyaratkan jika suatu nanti teknologi ini bakal diadopsi di ponsel-ponsel Android.

Berbekal teknologi Blindtype, pengguna dimungkinkan melakukan akses mengetik secara cepat di layar ponsel, tanpa harus memperhatikan keakurasiannya. Nantinya, teknologi BlindType bakal mampu mengenali posisi huruf yang diketik dan kemudian menterjemahkannya ke dalam teks secara benar. Tentu saja ini membutuhkan data base yang besar. Jadi, misalnya kita mengetik ‘Rgod’ maka kemudian akan diterjemahkan menjadi ‘this’.  Wew ..suatu teknologi yang menarik.

Jika benar BlindType bakal dibenamkan dalam ponsel Android versi mendatang, maka bisa dibayangkan akses mengetik pengguna Android bisa lebih cepat dan nyaman. Tak kalah dengan iPhone, meski tingkat akurasi dan responnya terhititung lebih oke produk garapan Apple tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui kapan teknologi BlindType akan dijejalkan di ponsel Android. Moga saja cepat terwujud. [VIA]

Iklan

9 pemikiran pada “Google Akuisisi BlindType (Keypad Virtual Cedas)

  1. Google perusahaan yang sangat besar semua bisa dibeli sama dia, ilmuwan-ilmuwan cerdas terus di rangkul sehingga inovasi-inovasi teknologi semakin berkembang!

    Mantab articlenya bro…good info.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s