Mengatasi Blackberry Lemot/Lambat


Blackberry

Menggunakan Blackberry bagi saya sangat membantu terutama jika digunakan untuk bisnis online. Dengan BB kita bisa cek e-mail, cek ongkir, cek pesanan, cek earning dan lainnya dengan mudah. Namun kadang kita dihadapkan pada konsisi BB yang tidak bersahabat alias lemot bin lambat. Ini biasanya terjadi dengan ditandai adanya jam yang berputar (loading) yang sering muncul. Jika ini terjadi biasanya aktivitas jadi terganggu karena kita susah mengakses aplikasi yang ada di BB.

Perlu dipahami BB adalah sebuah smartphone yang perlakuannya beda dengan HP biasa. Perlakuan untuk BB lebih mirip dengan perlakuan kita terhadap sebuah PC/Laptop.

Baik, untuk mengatasi hal tersebut saya coba tuliskan beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk semua tipe BB (Curve, Pearl, Bold maun Storm).

  • Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas batere BB, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yg tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
  • Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+L G L G  (Tekan tomol ALT jangan dilepas kemudian tekan tombol L lalu G lalu L lagi dan G lagi), maka akan muncul dilayar hasil log, tekan tombol logo image ,pilih Clear Log (jk bhs inggris), atau bersihkan Log (jk bhs indonesia), lalu tekan Delete.
  • Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan tombol logo image , pilih Clean Now.
  • Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo image ,pilih Register Now.
  • Dan setelah step ke 4 diatas,lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo image ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo image , pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed, jika hasil proses ada yg Abort, ulangi lg agar hasil jgn sampai ada yang Abort.

Selamat Mencoba dan semoga BB anda lancar kembali Smile

Iklan

3 pemikiran pada “Mengatasi Blackberry Lemot/Lambat

  1. tnk info y bermanfaat sekali buat saya……tolong invite saya y untuk berbagi info 27535e6c…….endy6

    Suka

  2. tks, tips ini sangat membantu………. jika ada profile atau tips menarik dan berguna boleh dikirim via add email saya.

    tks,
    salam

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s