Google Mampu Mendeteksi Malware di Komputer Kita


google-malware

Satu lagi fitur manrik ditawarkan raja search engine google. Ya saat ini Google Search bisa mendeteksi malware dari data yang ada di komputer Windows. Seperti ditulis di GoogleBlog dengan judul artikel Using data to protect people from malware,

Google menyebutkan baru-baru ini mereka menemukan lalu lintas pencarian yang tidak biasa saat melakukan pemantauan rutin di pusat data Google.

Setelah bekerja sama dengan sejumlah ahli sekuriti internet, Google menemukan bahwa komputer yang berperilaku demikian ternyata terinfeksi software berbahaya atau malware. Matt Cutts dari Google mengatakan ini hanya terjadi pada komputer Windows.

Sehingga Google membuat sistem deteksi, dan jika komputer terdeteksi bervirus, saat membuka Google Search, di atas kotak pencarian akan muncul bar peringatan warna kuning, bertuliskan Your computer appears to be infected.

Malware itu membuat komputer yang terinfeksi mengirim trafik ke Google melalui proxy. Google berharap notifikasi ini dapat membantu mengingatkan orang untuk meng-update antivirus.

Iklan

4 pemikiran pada “Google Mampu Mendeteksi Malware di Komputer Kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s