Fitur Info Cuaca di Google Maps


image

Fungsi Google Maps kini semakin banyak. Google menambahkan fitur baru berupa weather layer ke layanan pemetaan miliknya tersebut. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengetahui kondisi cuaca terkini sebuah wilayah.

Fitur ini dapat diaktifkan melalui menu drop-down di kanan atas layar Maps, yang juga menyertakan layer lain seperti traffic dan transit. Weather layer ini hanya muncul ketika pengguna melakukan zoom out di wilayah yang dituju.

Informasi yang tampil sebagai pop up akan memperlihatkan kondisi cuaca di seluruh wilayah pada peta. Selain itu, akan tampil menu yang memungkinkan pengguna beralih di antara beberapa pilihan untuk melihat temperatur dan kecepatan angin.

Fitur ini sangat bermanfaat karena mengintegrasikan update cuaca sehingga pengguna tak perlu repot mengetik nama kota di kotak pencarian kondisi cuaca. Bagi mereka yang kerap berpergian, fitur ini sangat memudahkan karena mereka tinggal melihat pop up informasi cuaca yang muncul di sepanjang tempat yang dilalui.

Jika mengklik ikon spesifik, akan tampil prakiraan cuaca untuk empat hari ke depan. Data prakiraan cuaca didukung oleh situs Weather.com. Pop up informasi tersebut juga menawarkan tautan untuk melihat prakiraan cuaca per jam hingga sepuluh hari ke depan.

Iklan

12 pemikiran pada “Fitur Info Cuaca di Google Maps

  1. baru tau ada ginian di google ๐Ÿ˜€
    tapi menurut saya ramalan cuaca kurang efektif apalagi di Jakarta ๐Ÿ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s