Pengalaman Isi Ulang Pertama Modem Smartfren


smartfren

Tanggal 21 Januari 2012 kemarin modem Smartfren EC1261-2 saya genap 2 bulan, artinya bonus gratis 2 bulan sudah berakhir. Untuk langganan selanjutnya saya memilih paket True Unlimited Bulanan Premium. Paket ini memiliki tarif 90.000 perbulan.

Karena pertama kali maka agak bingung dengan aturan yang berlaku di smartfren. Langkah pertama yang saya lakukan adalah mengisi ulang dengan pulsa 100.000. Saya ingat ketika jam 23 malam tanggal 21 saya berniat membeli paket , tapi ternyata tidak bisa karena memang paket gratisnya masih berlaku.

Saya tunggu sammai jam lebih jam 12 malam yang berarti sudah masuk tanggal 22 saya coba buka internet, ternyata masih bisa, saya pikir kok internetnya masih bisa padahal paket gratisnya sudah berakhir jam 12 malam. Akhirnya saya gunakan beberapa menit untuk browsing. Setelah beberapa saat browsing saya coba cek pulsa menggunakan *999, saya lihat saldonya masih 100.000, wah masih gratis pikir saya. Cuma saya fikir jangan-jangan pulsanya menggunakan tarif reguler. Kemudian saya mengecek sisa pulsa beberapa kali dan saldonya tetap 100.000. Karena penasaran akhirnya saya cabut modem, kemudian pasang lagi dan coba cek saldo, benar saja hasil setelah modem dicabut pulsanya sudah berkurang menjadi 91.188, wah pulsa berkurang dengan cepat pikir saya padahal baru saya gunakan beberapa menit.

Akhirnya cepat-cepat saya aktivasi paket True Unlimited Bulanan Premium dengan menekan *123*3*2*30 namun jawaban via sms selalu “Pulsa Anda tidak cukup untuk menikmati layanan ini.Segera lakukan isi ulang.“ padahal pulsanya masih di atas 90.000. Saya coba tanyakan dengan mention akun CS Smartfren di twitter tapi tidak ada jawaban. Karena khawatir pulsa habis begitu saja, akhirnya saya cabut modem.

Paginya saya coba *123*3*2*30 untuk aktivasi paket True Unlimited Bulanan Premium namun jawabannya sama seperti semalam tidak bisa karena katanya pulsa tidak cukup. Akhirnya saya telpon CS Smartfren di 08811223344 untuk menanyakan sisa pulsa, dan benar saja pulsa yang tadinya 100.000 tinggal 89,721. itulah alasannya mengapa tidak bisa ternyata pulsa sebenarnya sudah kurang dari 90.000. Kesimpulanynya saya harus isi ulang lagi pulsa, akhirnya mau tidak mau saya beli lagi pulsa 10.000. Setelah isi ulang pulsa saya hubungkan lagi modem ke komputer namun koneksi internet saya disconnect, trauma pulsa hilang begitu saja Smile. Dan alhamdulillah proses aktivasi berjalan lancar dengan diterimanya sms: Anda telah berlangganan SmartFren Connex Premium Monthly (up to 384 Kbps),  berakhir pada 21/02/2012”

Dari pengalam saya ada beberapa kesimpulan:

  • Jika masa promo gratis habis segera disconnet koneksi internet, jika tidak akan menggunakan tarif reguler.
  • Utuk mengecek sisa pulsa terupdate sebaiknya disconnect /cabut modem.
  • Respon CS via telp lebih cepat daripada nunggu respon dari CS twitter yang bisa 12 jam baru dibalas

Screenshot Speedtest setelah pake paket Premium bulanan (jauh menurun dibandingkan ketika paket gratis, cuma masih beruntung pake youtube gak buffer Smile)

Semoga bermanfaat !

Iklan

23 pemikiran pada “Pengalaman Isi Ulang Pertama Modem Smartfren

  1. This f?ate comes every year but you can’t keep giving same gifts to everyone on every diwali. If you really want your recipients to take receive your gifts as luck would have it, then the gifts you are going to strike at should be different, useful and unexampled every year. Tribe usually buy sweets, dry fruits and chocolates as diwali gifts, but you can be a little more creative with diwali contribution ideas by considering the likes and dislikes of the recipient. You can also buy diwali gifts based on nation’s be of importance to such as books for readers, paintings and art works to art lovers etc.

    Suka

  2. pake modem flexi 1x (baca: one ex) aja gan (bukan yg EVDO), ke daerah pelosok pun msh kenceng bgt sinyalnya. Cuma repot combo aja setiap pindah kota…

    Suka

  3. Pengalaman pertama isi ulang smart fren setelah mendapatkan bonus 1 bulan cukup mengecewakan …hanya karena kurang komunikasi dan penjelasan yang pas sewaktu pembelian modem di counter – (citra land slipi) tidak menjelaskan bahwa meng- isi ULANG harus disconect MODEMNYA…
    Ceritanya : saya isi ulang jam 3 …pagi..tapi .pas magrib pulsa saya habis…..sy heran kok pulsa bisa abis seharian…saya sempet terhubung ke CS dan dinyatakan pulsa saya habis…tak habis pikir…. sy heran kenapa cuma seharian digunakan dan magrib tidak terkoneksi padahal saya isi 100 ribu unlimited buat sebulan… sempet saya nggak percaya pf temen yg kirim pulsa ..apa pulsa yg dikirm tak sampai…..sewaktu isi pulsa dan kawan sy bilang pulsa udah sampai tapi pas suami sy sempet register tp tak ada jawaban …berualang-ulang kirim tp tak ada jawab hanya unutk memastikan pulsa sudah terkirim atau tidak…karena putus asa tidak ada jawaban dan meskipun tidak terdaftar tapi tiba-tiba2 internet bisa connect…. disitu sy sms ke temen bahwa pulsa sudah sampai hanya karena internet bisa conect…tapi magrib tidak ada koneksi sama sekali..keesokan harinya saya datang ke smart frend Citra Land….disitu saya complaint… kenapa INTERNET TIDAK BISA SAMBUNG PADAHAL PULSA 100 ribu sudah terisi….belakangan dari CS saya baru tahu BAHWA PADA WAKTU PULSA PULSA DI DAFTAR JANGAN DALAM KEADAAN CONECT…..HARUS DISCONECT….
    mau tidak mau sy harus isi pulsa lagi 100 ribu …
    Saya cuma ingin PIHAK Smart FREN jangan cuma bilang register ulang””setelah isi pulsa tanpa memberitahukan KATA YANG MERUPAKAN KUNCI…”JANGAN MENDAFTAR DALAM KEADAAN CONECT”.JIKA TIDAK ITU SEPERTI MENIPU KONSUMEN… di Indonesia KONSUMEN ADALAH PIHAK YANG hampir 100% paling dirugikan…seperti halnya telkomsel yang menurut saya sangat-sangat mengecewakan abis…Sewaktu saya pernah complain ke Telkomsel dan ada juga customer lain seorang ibu…dengan kata-lata yang ketus dan cukup terdengar “…apa itu …sekian pelanggan di Indonesia….. bohong…. jadi sebaiknya smart frend janganlah bernasip buruk seperti….jika pelayanan baik ..pelanggan tidak kemana-mana… tapi jika banyak omong besar nasip buruk akan menimpa..menurut saya iklan itu kebanyakan bohongnyalah. semoga smart fren is true “smart “.

    Suka

  4. waktu masih smart saya pakai isi pulsa 50.000 free internet 14 hari, setelah free 15 hari pakai paket 45.000/bulan utk 30 hari, jadi sama saja 45.000 utk 45 hari. cuman kalau download harus super sabar 🙂
    tapi sejak pindah, karena di kantor ada hotspot, saya bisa bebas internetan 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s