Pengalaman Menggunakan ASUS Fonepad 7 FE170CG


foto-ASUS-Fonepad-7-(FE170C

Kali ini saya akan berbagi pengalaman kepada pembaca terkait salah satu produk tablet ASUS, yaitu ASUS FONEPAD 7 FE170CG.

Sedikit catatan teknis Asus FonePad 7 mengandalkan SoC Intel Atom Z2520 berkecepatan 1,2GHz dengan RAM sebesar 1GB. Sektor grafisnya didukung GPU PowerVR SGX 544 dengan ruang penyimpanan internalnya sebesar 8GB. Sayangnya, mengingat banyaknya aplikasi tambahan yang dibawa oleh tablet ini ruang penyimpanannya yang tersisa menjadi hanya sekitar 5GB. Untungnya Anda bisa menambah kapasitas ruang penyimpanannya menggunakan slot microSD hingga kapasitas 64GB.

Di bagian depan, ASUS Fonepad FE170CG menggunakan layar sentuh IPS 7-inci dengan resolusi 1024×600 pixel yang cukup tajam dengan reproduksi warna cukup baik untuk kelasnya. Selain itu, Asus juga menempatkan kamera depan dan speaker hadap depan di atas layarnya. Performa suara dari speakernya pun cukup lumayan dengan dukungan teknologi audio Asus Sonic Master.

Asus FonePad 7 telah menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 dengan sentuhan antarmuka Asus ZenUI yang tampil menarik dengan mengusung konsep flat icon yang membuatnya mirip seperti iPad. (Nantinya bisa di upgrade ke Android 4.4 KitKat)

Asus FonePad 7 telah dilengkapi dua slot kartu SIM yang bisa digunakan untuk menelpon dan berkirim SMS. Dua slot kartu SIM tersebut bisa aktif bersamaan, namun hanya satu slot yang bisa aktif untuk paket data dalam satu waktu.

Untuk daya tahan baterai, Asus FonePad 7 juga amat memuaskan. Dengan mengaktifkan fitur Battery Smart Saver, akses paket data dengan satu kartu SIM dengan pemakaian yang cukup moderat untuk push email dan browsing, baterainya bisa bertahan hingga sekitar 8 jam.

Pengalaman sehari-hari menggunakan ASUS Fonepad FE170CG

Karena salah satu tujuan saya memiliki Tablet ini untuk jualan online maka spesifikasi teknis seperti di atas sudah sangat cukup membantu. Dalam keseharian, tablet ini digunakan untuk melayani konsumen, otomatis tablet ini banyak digunakan untuk chat, baik menggunakan SMS,  WhatsApp dan Blackberry Messenger (BBM).

Keyboard virtual yang ada cukup nyaman untuk membalas setiap pesan yang masuk.

Selain itu tablet ini cukup nyaman untuk menjalankan game-game dan juga untuk membuka gambar dan video.

So, bagi Anda yang mencari tablet murah dengan kenyamanan untuk berbisnis online, ASUS Fonepad FE170CG bisa menjadi pilihan.

Iklan

10 pemikiran pada “Pengalaman Menggunakan ASUS Fonepad 7 FE170CG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s