Dalam Penantian


Minggu ini kehamilan istri saya sudah masuk minggu 39. Alhamdulillah sebentar lagi saya akan menjadi seorang abi. Sungguh banyak perasaan yang berkecamuk dalam diri saya. Cemas, senang, was-wass dan banyak lagi. Bagaimanapun inilah pengalaman pertama saya.
Pengalaman menjadi seorang suami yang baru saya jalani beberapa bulan ini sedikit banyak telah menumbuhkan sikap dewasa pada diri saya. Sejak saya bertekad untuk menikah beberapa bulan lalu dalam diri saya ada suatu keyakinan bahwa ALLAH pasti akan menolong hambanya yang berbuat kebaikan (menikah). Dan benar adanya sampai sekarang saya masih bisa makan seperti biasa, menjalankan aktivitas seperti biasa tidak se-ngeri yang banyak dibayangkan oleh para ikhwan ketika mereka akan menikah :).
Kembali lagi ke calon jundi saya…. Masa-masa kehamilan istri saya memiliki banyak sekali kenangan yang menarik :). Saat ngidam diawal-awal hamil saya teringat ketika malam-malam istri saya mau sup kambing. Muter-muter saya nyari sampai beberapa kilo dari rumah. Belum lagi ketika istri saya sangat tertarik dengan permainan Penguin di Linux, sampai-sampai saya harus berkali-kali browsing diinternet untuk nyari driver VGA di linux. Keinginannya untuk beli boneka Penguin yang belum kesampaian (Afwan ya sayang..). dan masih banyak lagi. Semuanya menjadi kenangan tersendiri yang sangat indah dalam hidup saya. Saya berharap dapat menceritakan kepada jundi saya kelak.
Penantian dalam segi apapun memang menjenuhkan tapi saya rasa penantian seorang anak tercinta adalah kejenuhan yang mengasyikan. Gimana tidak saat saya pulang kerja dari kantor, saya dekatkan kepala saya ke perut istri saya terus saya berucap, “dede ayah pulang.” Spontan janin yang ada di dalam perut bergerak seolah berkata ” ayah dede kangen, kok perginya lama sekali?’.
Wusssss… hilang seketika rasa penat dan cape yang ada. Senang. Bahagia tak terlukiskan….

Ya Rabbi berilah keselamatan kepada kami dan keluarga kami
Berilah kemudahan dalam persalinan istri hambaMu ini ya Allah..
Engkaulah Maha Kuasa Ya Allah…
Jadikanlah anak kami menjadi anak Yang sholih yang taat kepadaMU dan kepada orang Tua
Ya Allah…
Kabulkanlah permohonan hambaMu ini…
Amin….

-akhdian-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s