Renungan Ultah Kota Bogor


Hari ini tepatnya taggal 3 Juni kota Bogor genap berusia 523 tahun(maaf kalo salah). Sebuah kota yang mendapat julukan kota hujan ini ternyata sudah memiliki umur yang tua sekali. Sudah beberapa generasi anak manusia yang berganti..

Perubahan tentunya sudah merambah berbagai aspek kehidupan di setiap lapisan kehidupan. dengan umur yang tua, tentunya kedewasaan sebuah kota menjadi keharusan. Namun realitanya, bisa kita saksikan sendiri 🙂

O,ya serius banget nih :).. Untuk memperingati hari jadi Kota bogor itu pihak Pemda melaksanakan berbagai agenda kegiatan, salah satunya adalah adanya open house Istana Bogor dan Kebun Raya. Acara yang intinya memberikan kesempatan kepada masyarakat bogor untuk menikmati keadaan istana Bogor plus keindahan Kebun Raya secara gratis….

Namanya Gratis tentunya hal ini tidak saya sia-siakan. Setelah selama 1 tahun tinggal di Bogor pingin rasanya melihat Istana secara lebih dekat. Maka pada tgl 25-Mei 2005 bersama sekitas 30 Mhs dan beberapa dosen saya pergi ke istana meski masuknya harus antri lama.

Istana yang saya lihat ternyata tidak seindah yang saya bayangkan. Bayangan saya adalah istana itu seperti yang ada di dongeng-dongeng, penuh dengan kilauan emas 🙂

Ternyata istana hanyalah sebuah bangunan biasa. bahkan ketika saya masuk istana hati saya merasa miris lihat patung dan lukisan yang ada. Entah apa maksudnya yang jelas patung dan lukisan yang ada menggambarkan wanita-wanita tanpa menutup aurat. Saya merasa heran bangunan istana kok menampilkan hal demikian. Apa dah gak ada yang lebih pantas dipajangkan untuk sebuah istana, selain hal-hal yang berbau porno :(. Kalo boleh saya usul deh ke Pak SBY, tolong tuh patung dan gambar ganti dengan yang lebih menarik dan sopan …:)

Bagi saya suasana kebun raya jauh lebih menyeangkan daripada istana.. Ratusan bhkan ribuan tanaman tumbuh disana dari yang berukuran kecil sampai ukuran super raksasa. Salah satu pohon yang ada disana adalah pohon Adansonia Digita L (seperti di foto). pohon ini sangat unik karena bentuknya seperti pohon terbalik..

Semua keindahan dan keanekaragaman botani yang ada di kebun raya mengingatkan saya akan Sang Pencipta. Betapa besar kekuasaanMU Ya ALLAH….

akhdian

Iklan

3 pemikiran pada “Renungan Ultah Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s