Orang Indonesia Getol Cari Film ‘Fitna’ di Internet


ImageFilm kontroversial ‘Fitna’, yang beredar di internet, ternyata laku di Indonesia. Setelah Belanda, pencari terbanyak ‘Fitna’ adalah dari Indonesia.

Film besutan anggota parlemen Belanda, Geert Wilders, memancing reaksi dari berbagai kalangan. Data dari Google Trends menunjukkan pencarian terbanyak film itu adalah dari negeri asalnya, Belanda.

Nah, seperti dikutip detikINET dari data Google Trends, Selasa (1/4/2008), Indonesia ternyata menempati urutan kedua pencarian tersebut. Hal ini tak lepas dari maraknya pemberitaan mengenai Fitna di media massa.

Jika diperhatikan, secara global, lonjakan tertinggi tercapai pada 28 Maret 2008. Pada tanggal tersebut Google mencatatkan adanya siaran online (podcast) dari situs media NRC Handelsblad. Sedangkan untuk wilayah Indonesia, lonjakan tertinggi terjadi di 29 Maret 2008.

Jika dibandingkan berdasarkan wilayah spesifik, Jakarta berada di posisi ke-8 setelah wilayah-wilayah di Belanda. Di urutan atas adalah wilayah Helmond, Utrecht dan The Hague.

Dari sisi bahasa pencarian, Bahasa Indonesia menempati urutan kedua setelah Belanda. Berikutnya ada Bahasa Denmark (Danish), Jerman, Perancis dan kemudian Inggris di posisi buncit.

Sepuluh wilayah pencari film ‘Fitna’ terbanyak adalah:

1. Belanda
2. Indonesia
3. Denmark
4. Belgia
5. Jerman
6. Swedia
7. Perancis
8. Kanada
9. Amerika Serikat
10. Inggris Raya

Sumber: detik.com

Iklan

20 pemikiran pada “Orang Indonesia Getol Cari Film ‘Fitna’ di Internet

  1. belanda dr doeloe ama aj,penjajah.Dari doeloe ampek skrng msh ingin menjajah,lom puas2 juga.Dasar londo KAMPRET.

    Suka

  2. diblokir aja tuh situs2nya,hayah dasar org belanda dr dulu ampe skrg kerjaanya cuma menjajah terus.sabar ya umat islam,keep istiqomah.

    Suka

  3. kalo kita putusin hubungan sm londo. matek lah kita. unilever (lifeboy, lux) aje punye orang belande.
    saham terbesar di indonesia aje yang punye belande

    Suka

  4. Hmmm…sabar aja yah umat muslim sedunia, ingat pepatah “yang sabar itu subur”….
    Biarkan orang memfitnah agama kita, di hari akhir yang kekal Allah SWT akan membukakan rahasia-Nya….
    Pribahasa beken : “Serapat-rapat kita menyembunyikan bangkai, akhirnya akan tercium juga”
    Allahu akbar,,,,,,,,

    Suka

  5. stooppp ……. kita ga usah ikut2 ngaruh../marah/de el el ..,seandainya nabi hidup pada jaman ini pasti tdk akan terpancing dgn masalh ini…,yah sabar aja ..mungkin kita ini mau dijajah yg ke2 x nya dgn belanda….dgn jajahan agamanya…

    Suka

  6. pengen liat dunk… dmana nech liatnya….. penasaran serusak ap sih filmnya……sampei bwt orang islam ngamuk…saya pengen ngamuk juga tapi ga tau cerita filnya gmana hehehehe….

    Suka

  7. kita kan penasaran dengan film, sejauh mana kekurangajaran orang Belanda ama kita (kan yang bikin wakilnya di parlemen)…..dari dulu memang tidak berubah dan puas..namanya saja londo ya..tetap londo. Buktinya belum ada rakyat Londo yang ngebelain kita..dasar. Dubesnya gimana…suruh pulang aja…!!!!

    Suka

  8. emang org parlemen belanda ga ada kerjaan..hati2 dgn kolonilisme gaya baru.ingin memecah belah persatuan! Indonesia negara nasionalis.Punya dasar pancasila.biarlah kita membangun hubungan DgnTuhan.dan biarlah Tuhan yg menilai kita.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s