Download Film FItna [HATI-HATI]: Kejagung Ancam Pidana Pengedar Film “Fitna’


ImageKejaksaan Agung mengancam hukuman pidana terhadap pengedar film “Fitna” melalui internet, sebab secara tegas pemerintah sudah dilarang peredaran film anti Islam itu.

“Kalau ada pelaku orang Indonesia yang ingin mencoba untuk mengedarkan film itu, nanti kita akan proses secara hukum, ” tegas Wakil Jaksa Agung Muchtar Arifin, di Gedung Kejaksaan Agung, Selasa(1/4).

Menurutnya, para pengedar itu akan dijerat ancaman pasal 156a KUHP tentang penodaan terhadap agama, seperti kasus penghinaan agama lainnya.

Muchtar mengatakan, pemerintah sudah melakukan langkah-langkah untuk memperkecil dampak pemutaran film karya anggota parlemen Belanda itu, melalui sikap yang telah disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai rapat kabinet Senin(31/3) malam.

Namun demikian, Muchtar mengatakan Kejaksaan Agung tidak mempunyai aturan hukum untuk menuntut pelaku pembuat film karena pelaku adalah warga negara Belanda.

“Kalau secara hukum, kami tidak punya yuridiksi karena tempus delicti (Waktu kejadian) dan logos delicti (tempat kejadian) ada di Belanda, subjeknya warga negara Belanda, dan tidak mungkin kita perlakukan hukum kita, ” jelasnya.

Ia berharap, agar tidak ada pihak yang sengaja membawa masuk film itu ke Indonesia. “Yang mungkin kami lakukan sekarang adalah bagaimana mencegah agar film itu bisa beredar di Indonesia maka akses internet harus dilakukan pemblokiran secepat mungkin, ” pungkasnya.

Secara terpisah, Pemerintah Belanda menyatakan berada di pihak yang sama dengan para penentang beredarnya film Fitna yang dibuat anggota parlemen Belanda, Geert Wilders.

“Kita dipihak yang sama, kita tidak mau film Fitna, ” ujar Dubes Belanda untuk Indonesia Nicolas van Dam, saat jumpa pers di Kedubes Kerajaan Belanda, Jakarta.

Saat ini, lanjut dia, pemerintah Negeri Kincir Angin tengah menyelidiki apakah tindakan pembuat film Fitna yang juga sebagai anggota parlemen Belanda Geert Wilders merupakan tindakan kriminal atau tidak.

Sumber: eramuslim.com

n/b:

Tandingan Film Fitna

Iklan

71 pemikiran pada “Download Film FItna [HATI-HATI]: Kejagung Ancam Pidana Pengedar Film “Fitna’

  1. bisa kirim filmnya ke email saya ngga?saya penasaran dengan filmnya,tapi apakah kalau dengan menonton filmnya bisa kena pasal?dilarang nonton filmnya apa ngga?

    Suka

  2. Assalamualaikum,tak perlu cemas berlebih akan eksistensi film Fitna yang sengaja dibuat untuk memancing amarah kaum muslimin.

    Rasulullah saw bersabda:
    “Barangsiapa yang membenci dirinya tanpa membenci orang lain, Allah akan mengamankan dirinya dari ketakutan yang paling besar pada hari kiamat.” (Al-Bihar 7: 302)
    Syeikh yang mulia Ali bin Ibrahim Al-Qumi meriwayatkan bahwa Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata:
    “Barangsiapa yang menahan amarahnya sementara ia mampu melakukannya, Allah akan memenuhi hatinya dengan keamanan dan keimanan pada hari kiamat.” (Al-Bihar 71: 410, hadis ke 24)

    Sepatutnya kita berpikir jernih dalam menanggapi peristiwa tersebut,pasti terlintas dalam benak kita kebenaran beberapa potong cuplikan film Fitna seperti peristiwa pemenggalan kepala warga barat/kafir/yahudi dengan ayat-ayat Al-Qur’an,sedikit keraguan akan Islam yang damai pun muncul.

    1. Apa kita lupa akan prinsip AKSI-REAKSI dalam khidupan dunia ini???

    2. Mengapa insan muslim yang terlibat dalam potret film Fitna tersebut cenderung melakukan hal yang anarkis??? itulah kehebatan si pembuat film dalam menyebarkan propaganda emosi serta keraguan semata!!!

    3. Mengapa si pembuat film tak menayangkan pembantaian,pemerkosaan para wanita dan anak-anak di Irak dan Afghanistan sebelum menayangkan aksi brutal 119 dan pemenggalan warga barat oleh pelaku yang cenderung dilakukan pihak berwajah timur-tengah? Bukankah setiap AKIBAT/REAKSI terdapat SEBAB/AKIBAT?

    4. Coba posisikan diri Anda sebgai rakyat Iraq,Palestina,dan Afghanistan kini? Bgaimana bila Indonesia dijajah secara fisik oleh negara barat seperti halnya jaman penjajahan Belanda dulu? relasikan dengan penjajahan Amerika di tanah Iraq dan Afghanistan kini?

    5. Apa yang pasti muncul dalam benak Anda ketika melihat anak-anak sedarah,Istri/Suami,Ibu/Ayah dibantai oleh penjajah di hadapan mata kita? MURKAkah kita?

    6. Apa sah bila kita melakukan perlawanan melawan penjajah di tanah air kita sendiri? seperti para pejuang kemerdekaan kita dulu.

    7. Mengapa pembuat film tidak mencantumkan penggalan riwayat ini
    ( Syeikh yang mulia Ali bin Ibrahim Al-Qumi meriwayatkan bahwa Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata:
    “Barangsiapa yang menahan amarahnya sementara ia mampu melakukannya, Allah akan memenuhi hatinya dengan keamanan dan keimanan pada hari kiamat.” (Al-Bihar 71: 410, hadis ke 24) ) dalam potongan film Fitna?

    8. Mengapa ptongan surat Al-Qur’an yang diambil hanya mengarah perlawanan saja? Mengapa tak dijelaskan DEFINISI perlawanan itu sendiri?

    9. Bukankah Al-Qur’an merupakan AGAMA YANG MEMIHAK KAUM TERTINDAS yang memang membutuhkan petunjuk?

    10. Apa salah bila kita melakukan perlawanan fisik seperti halnya rakyat Iraq dan Afghanistan unutuk mempertahankan kedaulatan tanah air mereka? sperti halnya yang tercantum dalam potongan ayat-ayat Al-Qur’an dimana kondisi kita sebgai korban penjajahan di tanah air sendiri.

    11. Apa selama masing2 tanah air rakyat kita,rakyat Iraq dan Afganistan tidak dijajah maka tiba-tiba kita membantai mereka?

    Sungguh konyol! itulah kehebatan si pembuat film yang sengaja memilah-milah segala hal yang DIBUTUHKAN dalam film untuk memantik amarah kita ( Kt sih jga bisa buat film yang melecehkan umat kristiani dan yahudi dengan penggalan kalimat TERPILIH, tapi APA GUNA? Tak ada gunanya mengomentari agama yang jelas SALAH dalam haluan keyakian kita)
    Seharusnya kita tertawa sja menanggapi KEBODOHAN kaum barat dalam memandang segala sesuatu terutama dalam Fitna.. Meraka merasa terancam dengan cepatnya Islam tersebar secara damai di segala penjuru belah dunia.. Oleh karena itu mereka sengaja membuat film tersebut agar pandangan terhadap “ISLAM DAMAI” luntur sehingga perkembangan Islam pun terhambat.
    Kita sebgai umat muslim,umat pemenang harus meningaktkan IMTAQ serta wawasan agar tak memandang segala sesuatu dalam kaca satu mata sj.
    NABI MUHAMMAD SELALU SABAR DAN TABAH dalam mengahadapi caci maki kaum KUFUR kala BERDAKWAH, toh akhirnya ALLAH MELINDUNGI RASUL serta MENURUNKAN AZAB PERIH bagi kaum kufur. Marilah KITA BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKAN. KITA HARUMKAN NAMA ISLAM DI SELURUH PENJURU DUNIA!!! MARI KITA BANTU MENGENTASKAN KEMISKINAN YANG ADA DI NEGARA KITA!!! Terima kasih.

    Suka

  3. Assalamu’alaikum wr wb….
    Saya kebetulan sedang iseng2 browsing film fitnah. Tapi yg saya temukan mengejutkan silakan buka link ini => http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum
    /viewtopic.php?t=23038&postdays=0&postorder=asc&start=40
    MasyaAllah….perasaan saya campur aduk membaca tanggapan ttg Islam di forum ini. Tolong jika ada yang mampu menjelaskan tentang kebenaran Islam,jelaskan pada mereka di forum ini.Atau kalo memang perlu blok saja forum ini….bisa menghasut orang untuk memusuhi Islam. Trima kasih

    Suka

  4. Assalamualaikum wr.wb…
    aq mw banget nih lat film fitnah, bikan apany cuma mw tw tanggapan orang yang benci ma islam. skalian u proteksi diri dari mereka. makanya kalo mas mw kirim kan filmnya ke email ku. aq ucapin trimakasih.

    Suka

  5. mas……..
    tolong kirimin film fitnanya yach….soalnya aku penasaran benget, dan aku udah coba download ke mana-mana tapi tak dapat.
    kirimin lewat e-mail ya…
    dan janji gak akan nyebarin….
    THANK’S

    Suka

  6. Ass,
    Aq mw mnta tlg donk…Aq kan da PR dari Bu Guru u/buat cRamaH Ttg Film Fitnah (Isi2nya,Surat yg ada d’Film) Tapi Aq gk tw Ttg Filmnya jd Aq mnta Tlg u/Mas mcRtakan Isi Film Tsb.Bleh kan? Please…
    Hari Selasa bsok ude d’KmpuLkan…
    Please…
    Krim Lwat EmaiL aja ya…

    Suka

  7. ass… mas bukannya saya mau nyebarin film FITNA, tapi saya mau tau se-Dzalim apakah Nasrani Belanda menghina aqidah islam. kalo bisa tolong dikirimin ya mas…
    sukron!!
    Wass…

    Suka

  8. waduh mas,,,,saya tadinya baru mw download filmnya,,,tp jadi takut nie….yowes lah ga usah aja…
    thankz ya mas infonya…

    Suka

  9. Ping balik: blogdetik izinkan adsense? « kangtutur.com

  10. Wa alaika sam,
    Mas john yth(smg Allah memberikan hidayah pa anda),

    saya sependapat dengan mas andri,jd knp anda mlh jd ikut2 memperkeruh suasana?.saya seorang muslim tp saya menyikapi film tersebut dengan lapang dada(dengan senyum&sabar) & menyerahkan semuanya pada Allah SWT.di islam di ajarkan “Lakum dinukum waliyadin”-mohon maaf bila ada kesalahan ketik-Bagimu agamamu,bagiku agamaku”.sekali meminjam jt2 mas andri:keteguhan hati dan jiwa yg bersih bisa membuat pikiran kita pun bersih.
    Wa alaikum sam

    Suka

  11. maaf mas jhon ya, saya berpendapat bahwa kata2 itu yg bikin mengundang permasalahan aib atau apapun tu lebih baik kita simpen sendiri dari pada kita umbar karena akan bikin permusuhan antar umat beragama karena manusia diciptakan untuk melihat dan mendengar jadi wajar bila kita pingin mengenal hal2 yg berbau konflik karena semua itu untuk kita bisa mempelajari mana yg benar dan tidak jd tinggal kita menyikapi’a sendiri tanpa harus menghina agama lain. jd komentar saya tidak baik mengurusi hal yang ga penting walaupun saya bergama islam dan ga pernah sholat tapi saya tahu tentang islam, saya ga gampang terhasut oleh hal2 seperti itu. karena keteguhan hati dan jiwa yg bersih bisa membuat pikiran kita pun bersih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s