Membongkar Jaringan AKKBB (Bag.1)


ImageNama Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) menjadi buah bibir setelah peristiwa rusuh di silang Monas pada hari ahad siang, 1 Juni 2008. Sebelumnya, aliansi ini sering kali diidentikan dengan gerakan pembelaan terhadap kelompok sesat Ahmadiyah, sebuah kelompok yang mengaku bagian dari Islam namun memiliki kitab suci Tadzkirah—bukan al-Qur’an—dan Rasul Mirza Ghulam Ahmad, bukan Rasulullah Muhammad SAW.

Jika menilik perjalanan historis dan ideologi kelompok sesat Ahmadiyah dengan AKKBB, maka akan bisa ditemukan benang merahnya, yakni permusuhan terhadap syariat Islam, pertemanan dengan kalangan Zionis, mengedepankan berbaik sangka terhadap non-Muslim dan mendahulukan kecurigaan terhadap kaum Muslimin.

Ketika Ahmadiyah lahir di India, Mirza Ghulam Ahmad mengeluarkan seruan agar umat Islam India taat dan tsiqah kepada penjajah Inggris, dan mengharamkan jihad melawan Inggris. Padahal saat itu, banyak sekali perwira-perwira tentara Inggris, para penentu kebijakannya, terdiri dari orang-orang Yahudi Inggris seperti Jenderal Allenby dan sebagainya. Dengan kata lain, seruan Ghulam Ahmad dini sesungguhnya mengusung kepentingan kaum Yahudi Inggris.

Bagaimana dengan AKKBB? Aliansi cair ini terdiri dari banyak organisasi, lembaga swadaya masyarakat, dan juga kelompok-kelompok “keagamaan”, termasuk kelompok sesat Ahmadiyah. Mereka yang tergabung dalam AKKBB adalah:

* Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP)
* National Integration Movement (IIM)
* The Wahid Institute
* Kontras
* LBH Jakarta
* Jaingan Islam Kampus (JIK)
* Jaringan Islam Liberal (JIL)
* Lembaga Studi Agama dan Filsafat (LSAF)
* Generasi Muda Antar Iman (GMAI)
* Institut Dian/Interfidei
* Masyarakat Dialog Antar Agama
* Komunitas Jatimulya
* eLSAM
* Lakpesdam NU
* YLBHI
* Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika
* Lembaga Kajian Agama dan Jender
* Pusaka Padang
* Yayasan Tunas Muda Indonesia
* Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)
* Crisis Center GKI
* Persekutuan Gereja-gereeja Indonesia (PGI)
* Forum Mahasiswa Ciputat (Formaci)
* Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI)
* Gerakan Ahmadiyah Indonesia
* Tim Pembela Kebebasan Beragama
* El Ai Em Ambon
* Fatayat NU
* Yayasan Ahimsa (YA) Jakarta
* Gedong Gandhi Ashram (GGA) Bali
* Koalisi Perempuan Indonesia
* Dinamika Edukasi Dasar (DED) Yogya
* Forum Persaudaraan antar Umat Beriman Yogyakarta
* Forum Suara Hati Kebersamaan Bangsa (FSHKB) Solo
* SHEEP Yogyakarta Indonesia
* Forum Lintas Agama Jawa Timur Surabaya
* Lembaga Kajian Agama dan Sosial Surabaya
* LSM Adriani Poso
* PRKP Poso
* Komunitas Gereja Damai
* Komunitas Gereja Sukapura
* GAKTANA
* Wahana Kebangsaan
* Yayasan Tifa
* Komunitas Penghayat
* Forum Mahasiswa Syariahse-Indonesia NTB
* Relawan untuk Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (REDHAM) Lombok
* Forum Komunikasi Lintas Agama Gorontalo
* Crisis Center SAG Manado
* LK3 Banjarmasin
* Forum Dialog Antar Kita (FORLOG-Antar Kita) Sulsel Makassar
* Jaringan Antar Iman se-Sulawesi
* Forum Dialog Kalimantan Selatan (FORLOG Kalsel) Banjarmasin
* PERCIK Salatiga
* Sumatera Cultural Institut Medan
* Muslim Institut Medan
* PUSHAM UII Yogyakarta
* Swabine Yasmine Flores-Ende
* Komunitas Peradaban Aceh
* Yayasan Jurnal Perempuan
* AJI Damai Yogyakarta
* Ashram Gandhi Puri Bali
* Gerakan Nurani Ibu
* Rumah Indonesia

Menurut data yang ada, AKKBB merupakan aliansi cair dari 64 organisasi, kelompok, dan lembaga swadaya masyarakat. Banyak, memang. Tapi kebanyakan merupakan organisasi ‘ladang tadah hujan’ yang bersifat insidental dan aktivitasnya tergantung ada ‘curah hujan’ atau tidak. Maksudnya, kelompok atau organisasi yang hanya dimaksudkan untuk menampung donasi dari sponsor asing, dan hanya bergerak jika ada dana keras yang tersedia.

Namun ada beberapa yang memang memiliki ideologi yang jelas dan bergerak di akar rumput. Walau demikian, yang terkenal hanya ada beberapa dan inilah yang menjadi motor penggerak utama dari aliansi besar ini.

Keseluruhan organisasi dan kelompok ini sebenarnya bisa disatukan dalam satu kata, yakni: Amerika. Kita tentu paham, Amerika adalah gudang dari isme-isme yang “aneh-aneh” seperti gerakan liberal, gerakan feminisme, HAM, Demokrasi, dan sebagainya. Ini tentu dalam tataran ide atau Das Sollen kata orang Jerman.

Namun dalam tataran faktual, yang terjadi di lapangan ternyata sebaliknya. Kalangan intelektual dunia paham bahwa negara yang paling anti demokrasi di dunia adalah Amerika, negara yang paling banyak melanggar HAM adalah Amerika, negara yang merestui pasangan gay dan lesbian menikah (di gereja pula!) atas nama liberalisme adalah Amerika, dan sebagainya. Dan kita tentu juga paham, ada satu istilah yang bisa menghimpun semua kebobrokkan Amerika sekarang ini: ZIONISME.

Bukan kebetulan jika banyak tokoh-tokoh AKKBB merupakan orang-orang yang merelakan dirinya menjadi pelayan kepentingan Zionisme Internasional. Sebut saja Abdurrahman Wahid, ikon Ghoyim Zionis Indonesia. Lalu ada Ulil Abshar Abdala dan kawan-kawannya di JIL, lalu Goenawan Muhammad yang pada tahun 2006 menerima penghargaan Dan David Prize dan uang kontan senilai US$ 250, 000 di Tel Aviv (source: indolink.com), dan sejenisnya. Tidak terhitung berapa banyak anggota AKKBB yang telah mengunjungi Israel sambil menghujat gerakan Islam Indonesia di depan orang-orang Ziuonis Yahudi di sana.

Mereka ini memang bergerak dengan mengusung wacana demokrasi, HAM, anti kekerasan, pluralitas, keberagaman, dan sebagainya. Sesuatu yang absurd sesungguhnya karena donatur utama mereka, Amerika, terang-terangan menginjak-injak prinsip-prinsip ini di berbagai belahan dunia seperti di Palestina, Irak, Afghanistan, dan sebagainya.

Jelas, bukan sesuatu yang aneh jika kelompok seperti ini membela Ahmadiyah. Karena Ahmadiyah memang bagian dari mereka, bagian dari upaya pengrusakkan dan penghancuran agama Allah di muka bumi ini.

Bagi yang ingin mengetahui ideologi aliansi ini maka silakan mengklik situs-situs kelompok mereka seperti libforall.com, Islamlib.com. dan lainnya.

Walau demikian, tidak semua simpatisan maupun anggota AKKBB yang sebenarnya menyadari ‘The Hidden Agenda’ di balik AKKBB, karena agenda besar ini hanya diketahui oleh pucuk-pucuk pimpinan aliansi ini, sedangkan simpatisan maupun anggota di tingkat akar rumput kebanyakan hanya terikat secara emosionil kepada pimpinannya dan tidak berdasarkan pemahaman dan ilmu yang cukup.

Sumber: eramuslim.com

Iklan

39 pemikiran pada “Membongkar Jaringan AKKBB (Bag.1)

  1. Ahmadiyah … dan juga JIL … memang sudah menyimpang dari ajaran Islam … jadi wajar jika MUI mengeluarkan fatwa yang mengharamkan umat Islam mengikuti ajaran tersebut … Ini kan sama saja dengan omongan Paus Benedictus yang mengatakan bahwa hanya gereja Katolik saja yang pantas disebut gereja sejati … dan gereja yang lainnya (termasuk juga Protestan yang diakui oleh pemerintah RI) tidak bisa dikatakan sebagai gereja … Itu kan … cuma bahasa halusnya untuk menyatakan bahwa yang paling bener yaa cuma gereja Katolik doang … sedangkan gereja yang lain adalah sesat … Kok nggak diprotes yah … ? … Apakah pandangan petinggi gereja Katolik akan bertentangan dengan Paus … ? … Nggak lmungkin ah yaw … 😀

    Berita tentang Paus yang ngomong gitu … bisa dilihat di sini … : http://ganryukg.wordpress.com/

    Trus … saya rasa … AKKBB itu memang ada sponsornya yang memang anti Islam … dan ingin menghancurkan Islam dengan menciptakan polemik supaya terjadi pertentangan di antara umat Islam sendiri … alias politik adu domba … Buktinya … ketika gereja sekte hari kiamat diobrak-abrik masa … mereka cuek bebek tuh … hehehe

    Suka

  2. Hmm … AKKBB yah … ? … Mereka memang cuma nggak seneng sama Islam aja … Buktinya … waktu gereja sekte hari kiamat diobrak-abrik … mereka nggak kedengeran protes-protes tuh … Jadi … saya sih curiga kalo AKKBB ini adalah organisasi bayaran … hehehe

    Hmm … tentang Ahmadiyah … paham pluralisme (JIL) … kan udah jelas difatwakan haram … Secara keimanan … karena ajarannya sudah menyimpang dari ajaran Islam … yaa wajar kalo MUI mengeluarkan fatwa yang menganggap mereka sesat … Itu sama aja ketika Paus Benedictus XVI yang merupakan pemimpin tertinggi umat Katolik di dunia … (dan Indonesia juga termasuk kan … ? … :D) … juga menganggap bahwa hanya gereja Katolik saja yang bisa dibilang gereja (sejati) … sedangkan gereja lainnya nggak bisa disebut gereja … Itu cuma bahasa halusnya Paus … untuk mengatakan bahwa selain Katolik adalah sesat … Kok nggak diprotes yah … ??? … hehehe … Kutipan beritanya bisa dilihat di : http://ganryukg.wordpress.com/

    Suka

  3. dunia makin kacau aja ya!
    gw setuju ama blog ini, kita harus mengungkap fakta.
    Islam itu ada dua:
    1.islam munafik yaitu ngaku islam tp kerjaannya melemahkan iman dan akidah islam seperti mush dalam selimut gitu dah
    2. islam muslim yaitu yg memegang akidah dgn kuat walau dihujat fanatik, fundamentalis, perusuh d..l…l…!
    Hidup FPI yg mengingatkan para munafik bahwa kebebasan ada batasannya yaitu Al-Qur’an dan Al-Hadist

    Suka

  4. Hahaha, gw setuju banget dengan pendapat ‘Pro Perbedaan’, thnx banget lo buat pendapatnya yang keren abis, gw jg sempet emosi baca ini blognya orang2 fanatik Islam. Emang orang yang ngedukung blog ini itu kebanyakan orang2 Islam yang gak berpendidikan, taunya cuma sembayang doang, tapi tindakannya gak beda sama binatang.

    Contoh dong si ‘reysa’ tuh, salut gw sama orang Islam yang berpikiran maju dan gak kolot. Coba orang Islam kaya dia semua, pasti Indonesia jadi damai, sayangnya orang Islam di Indonesia kebanyakan orang gak sekolah semua sih, ngertinya cuma berdoa, sorry aja tapi ini faktanya. Mudah dihasut dan diadu domba karena gak punya kepinteran yang memadai, di bohongin jg pasti percaya aja.

    Orang beragama kok tindakannya kaya binatang? Maen mukul, maen menghakimi, maen bunuh, maen menghacurkan. Coba gw tanya, emang di agama loe pada diajarin ya untuk bertindak kekerasan?? Wah kalo iya sih menyedihkan sekali ya. Tuntut ilmu setinggi2nya, jangan berdoa trus ~_~ Liat tuh si mas ‘achmad syakir’, bahasanya kotor banget ya, apa di ajarin sama agama Islam, ato emang otaknya yang uda diracunin sama petinggi2 Islam? Lu bangga ya bisa ngaji? Makanya hidup lu susah trus, tuntut ilmu setinggi2nya, lu bakal tau apa yang sebenernya terjadi di bumi ini.

    Suka

  5. salut buat pengelola blok ini, maju terus…. klo seandainya umat islam indonesai gak punya rasa membela diri yg keras, BULLSHIIT!!! Indonesia bisa merdeka, Saya Cinta Indonesai tapi Saya Lebih Cinta Islam Agama Saya. buat yang sok pluralis… sok damai … tanya dalam hati anda ” Sudah Kah Anda Mencintai ALLAH (Agama Anda) lebih dari diri anda dan DUNIA” ? coba renungkan setelah anda Sholat atau…. jangan2 Sholat aza gak anda ? iya kan ???

    Suka

  6. gue juga lamangaji samaHabib Rizieq,Islam butuh orang kayak berliau men”bener kata akhi achmad,ente Pro perbedaan ngaji yang bener tahu?????????????

    Suka

  7. eh,gue ga terima lo ( Pro Perbedaan ) habib rizieq tuh guru gue,gue juga dari nenek moyang gue orang betawi bro’ lo ngatain guru gue babi “LOTUH YANG BABI,MONYERT,ANJING ” jaga mulut loh,”NGAJI YANG BENER”baru loh ngebacot TAU “

    Suka

  8. maju terus mas dian..memang sudah seharusnya kita sebagai umat islam emang harus kuat memegang aqidah kita, Gus Dur emang biang kerok memecah islam, lha katanya dia islam dan sorang kyai (?) kenapa ahmadiyah yang jelas-jelas aqidahnya menyimpang dari syahadah kok malah dibela. Dia (Gus Dur) juga bilang katanya orang yang demokratis tapi dia sendiri yang berseteru dengan muhaimin iskandar (???) kita sebagai umat islam tidak akan protes/bertindak keras kalo emang ahmadiyah tidak mengaku sebagai bagian dari islam, tapi merupakan agama baru (?) “ahmadiyah”.

    Suka

  9. islam itu bersumber pada quran dan sunah.
    tidak seperti DAGING BABI yang HARAMnya sudah sangat jelas, masih banyak permasalahan yang perlu ditafsirkan dari quran dan sunah.

    dan tafsir siapa yang paling benar?

    saya tidak dapat menjawabnya, saya hanya bisa mengembalikan semua pada hati nurani saya dan sedikit ilmu yang saya punya.
    karena hidayah untuk dapat menerima kebenaran sejati mutlak kuasa ALLAH.

    smoga ALLAH mengampuniku

    Suka

  10. Hmm… menarik. Saya juga berpikir seperti itu. Bahwa AKKBB sangat kental berbau gerakan zionisme. Gus Dur saya pikir adalah salah satu tokoh yang pergerakannya jelas terlihat menjalankan program zionisme. Yaitu pluralisme. Sebenarnya tak ada yang salah dengan pluralisme, namun aplikasinya memecah belah islam. Buktinya jelas yang terjadi sekarang ini, yaitu Ahamdiyah. Jelas-jelas mereka tidak mengakui Rasulullah Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul terakhir, kok masih layak disebut islam. Padahal hukumnya jelas! Pemahaman pluralisme inilah yang pada akhirnya dipakai untuk melindungi Ahamadiyah dan menyerang pihak-pihak yang mendukung pembubaran Ahmadiyah. Alhasil, umat islam pun terpecah belah, karena tidak semua umat islam di negeri ini yang memahami benar apa itu islam.

    Suka

  11. ALLAH HUAKBAR!!!!
    jangan menyerah wahai sekalian umat,
    marilah kita hancurkan
    gerakan2 yang didalangi oleh
    amerika!!!!

    Suka

  12. Wuahhh Indonesia, capek deh mikirin tingkahpolah orang-orangnya yang sok bener sendiri. Kalo misalnya yg bener FPInya yah kira-kira bisa damai ga ya di Indonesia? Kalo ada yg munkar langsung digebug, “mbokyao” dinasehati dulu atow pake cara yang lebih lunak yang penting masih dalam koridor hukum. Inga-inga kita hidup dinegara Indonesia maz.
    So, carilah cara yang lebih simpatik dalam membela Islam dan mencegah kemungkaran, yang penting jangan cepat capek dan emosi coz kemungkaran tidak akan pernah berhenti (apalagi sekarang yang katanya “dunia hampir kiamat..he..he..”)
    Tapi omong-omong kayaknya yang pake cara halus tuh udah banyak yah?! So…wah malah bingung aku, yah apa mungkin emang butuh sesuatu yang keras yah untuk menegakkan kebenaran?

    Trus seandainya yang benar AKKBB, wuah mo jadi apalagi Indonesia kalo maunya semua orang boleh-boleh aja menganut agama menurut versinya masing-masing.
    Namanya juga manusia, semakin banyak ragam dan perbedaan maka akan semakin banyak pula percekcokan dan pertengkaran yang akan terjadi.
    Kalo ga pingin liat ada pertengkaran lagi di Indonesia caranya gampang kok…. mati aja (he..he..he…)

    Suka

  13. Kejadian monas lalu oleh FPI adalah bentuk pamer kebodohan Islam dan Indonesia. Rombongan FPI layak nya manusia2 kalap memukul kelompok lain dengan kebencian dan ketakutan kalo2 Islam akan rusak dengan kelompok AKKBB.

    Sebagai muslim saya sangat malu dan tidak pernah mau di bela oleh orang2 yang mengaku pembela Islam.

    Islam tidak perlu dibela, karena tidak salah. Islam agung, manis, ramah, santun, damai.

    Apabila anda masuk kelompok Islam dan anda merasa marah atas kelompok agama lainnya karenanya , itu indikasi bahwa anda salah masuk kelompok.

    Suka

  14. yah kalo saya cuma menyayangkan fpi yang terpancing aja. ini bisa jadi pelajaran bagi kita meskipun apa yang kita perjuangkan benar, tapi kita juga harus menyampaikan dengan cara yang cerdas gituu. aakkbb itu kan isinya orang2 pinter, ya harus dilawan dengan cara yang pinter. semoga pemerintah lebih adil aja

    Suka

  15. Yang buat ribut tuh ya orang yang merasa paling suci
    macam si Babi Rizieq … malu maluin orang Betawi tuh … Betawi milik semua orang, Indonesia milik Bangsa Indonesia, bukan milik satu golongan umat saja
    FPI=FRONT PENGKHIANAT ISLAM
    FPI=FRONT PENINDAS ISLAM

    Suka

  16. lebay de looo!! ih gw emosi baca blog lo ini. tulisannya benar-benar goblok. berbahaya. penuh dengan kebohongan publik. blog ini merupakan blog yang dapat membodohi masyarakat dengan pikiran penulisnya yang bodoh. pake bawa-bawa amerika segala. goblok lo.

    Suka

  17. Iya nih, masa muslim ngakuin Ahmadiyah yang punya nabi baru sebagai bagian dari Islam. Aya-aya wae.

    Islam n Ahmadiyah emang punya persamaan, tapi juga punya perbedaan yang mendasar.

    Kalo Ahmadiyah dari dulu bikin agama sendiri (spt di pakistan) gak bakal ribut kayak gini.

    Suka

    • Justru Ahmadiyah di pakistan hingga kini masih ribut, bahkan banyak yg dibunuh. Tidak mungkin ada penyelesaian selama tidak ada kedewasaan dalam menyikapi perbedaan.
      Meski negara kita di bangun dengan landasan kebhinekaan baik suku bangsa dan agama bahkan banyak yg menyembah pohon dan batu, namun sayang sekali, saat ini ke bhinekaan bukan lagi sesuatu yg bisa di hargai dan dimaklumi..

      Suka

  18. Untuk yang muslim saja:
    Semua agama benar?
    Menyembah patung benar?
    Menyembah pohon benar?
    Aya aya wae.

    Kerukunan antar ummat beragama itu HARUS.
    Kerukunan antar agama -> ??? tidak akan pernah bisa.

    Suka

  19. Kalau FPI di bubarkan maka siapa lagi yang akan melarang orang berbuat maksiat kepada ALLOH. Ingat kalau dunia ini sudah tidak ada lagi “Amar Ma’ruf Nahi Munkar” maka tunggulah berbagai azab dari Alloh. Yang punya alam ini kan Alloh. muntuk itu mari kita berantas kesyirikan dan kemaksiatan. Allohuakbar, Allohuakbar, Allohuakbar. jayalah Islam di bumi

    Suka

  20. meniadakan liyan menjadi ego manusia paling dalam (super id-nya Freud) dan watak demikian menjadi representasi dari bentuk ‘binatang-manusia’. sehingga kalau kita masih berada level itu, apa yang membedakan kita dengan binatang an sich. bahkan binatangpun dapat berdamai atau hidup berdampingan dengan binatang jenis lain dalam sebuah ekosistem.

    pendapat diatas bukan dimaksudkan untuk ‘menunjuk hidung’ tapi berniat merefleksi diri sebagai manusia dalam kehakekatannya. bahkan ketika kita berbeda keyakinan, bolehkan kita meniadakan keyakinan orang lain? ataukah Tuhan mempermisifkan perbuatan itu?

    berbeda keyakinan memungkinkah berbeda Tuhan? kalau tidak mengapa kita saling meniadakan? kalau iya, mengapa kita tidak menyuruh Tuhan yang kita sembah untuk bertaruh diatas ring agar manusia dapat melihat pemenangnya? kalau Tuhan kita berbeda, biarkan sesama Tuhan yang menyelesaikan masalah perbedaan itu.

    Ataukah sebenarnya ada Tuhan dan tuhan (dengan perbedaan T capital dan t kecil), dan tuhan (t kecil) sebenarnya dajjal yang ingin menghancurkan manusia ciptaan Tuhan yang sempurna.

    Bangsa ini terlalu besar dalam mengekspose perbedaan, tetapi kecil dalam membangun kesepatakan untuk mengantarkan Indonesia menuju kebangkitan nasional kedua.

    Suka

  21. Anda tahu?
    Ada banyak kebohongan di artikel ini dan anda tidak peduli?
    Mau tau Dan David Prize itu apa?
    APa pernah Gus Dur menerimanya?
    Indolink.com itu apa?
    WEBSITE INDIA!

    Jadi orang Islam yang CERDAS dan KRITIS

    Suka

  22. Allahhu akbar

    hi mas jgn lah jd provokasi kita di indonesia bukan luar negri entah itu arab israel usa atau mesir jgn kita terpancing donk saya setuju dgn kawan yg ingin tetap damai di bumi pertiwi kita jgn kita seujon bae oke fren

    Suka

  23. Justru itu pentingnya hidup berjama’ah. saling mengingatkan satu sama lainnya jika ada kesalahan. korlap AKKBB itu sebagian besar orang-orang UIN Jakarta. misalnya Sayidiman, anak makasar yang masuk akidah filsafat tahun 2000, giliran diwawancara di Polda ngaku namanya thowiq. Terus ada Anik HT. Kalo penasaran, ikutin aja kajian rutin yang ada di formaci (forum mahasiswa cacingan, bukan ciputat atau Isac)

    Suka

  24. woh hebat hebat lagi lagi persepsi, perception of equity. kita tahu apa yang disampaikan merupakan suatu persepsi dari suatu reward baik secara ekonomi, sosial maupun psikologi. Kalau saya sih, boro-boro mikiran ketidakpuasan orang lain, mikirin performansi sendiri, kinerja sebagai seorang muslim saja masih kewalahan. apakah sayah ini telah menjadi seorang individu yang menurut Sang Pencipta, akan diterima, akan berada didalam rakhmatNya. Apa yang harus saya siapkan menghadapmu ya AllOh, ampunilah kami semua bila telah membuat kerusakan di muka bumi ini, itu kan firmanMu ya Alloh. Amiiien

    Suka

  25. emang bisanya bangsa ini kalo ada apa2 selalu lempar batunya ke luar negeri. paling empuk kalo nimpuk itu ke amerika, seolah2 amerika emang ngurusin gituw?

    bagi seorang pengamat politik dan pembelajar sejarah amerika dari dulu, gue koq malah jadi aneh ya ngeliat apa2 di dunia ke tiga kejadian pasti disangkut pautkan ke amerika, wong mereka sendiri aja ngurus negara sendiri aja masih kelabakan.

    dan lagi kita mesti lepas dari prasangka terhadap keyakinan lain, meski kita beda, belajar menghargai apa yang mereka yakini.

    kalo dah gene, gue yakin lebih banyak yang simpati ama Ahmadiyah, meski mereka sesat, dibanding ama FPI (meskipun bisa dibilang sesat juga mestinya) karena yang satu hidup damai dan patuh hukum sedang yang satu lagi adalah pelanggar hukum tulen dengan main hakim sendiri.

    ngeliat bahasa yang dipakai kawan2 FPI, gue jadi bertanya2 kalo mereka adalah sekutu Allah, kenapa bisa bahasa yang mereka pake adalah sumpah serapah dan bahasa orang kesetanan?

    ‘Allahu akbar’ trus sambung dengan ‘gue matiin loe’

    Suka

  26. kalo menurutku, baik dan jahat akan terus bertarung sampai akhir jaman.

    damai di langit damai di bumi? nunggu setan2 pada pensiun kali yah.. he2..

    Suka

  27. yang penting damai…, terserah mo agama apa, ras apa, makhluk Tuhan yang mana, yang paling penting damai always..
    damai di langit damai di bumi.

    Suka

  28. Bangsa kita adalah satu rumpun satu akar sejarah satu akar kebudayaan satu nenek moyang coy betul kt kawan kita, mas coba liat dr berbagai sisi jgn mengambil kesimpulan terlalu cepat, coba kt liat aja fakta yg ada FPI bisanya cuma anarkis terserah FPI bilang membela Islam tetap aja itu adalah anarkis, jgn jg kt bilang Ahmadiyah benar atau salah krn benar atw salah bkn kita yg menentukan tp Allah SWT, Gimana NU dan Muhammadiyah mana yg paling bener???, mas kalo mau bilang Ahmadiyah sesat apa udah pernah ikut atau cuma dpt informasi2 aja, kalo saya terserah mrk mau apa yg penting kita tetep pada yg di Atas sana

    Suka

  29. Bangsa kita satu rumpun satu akar sejarah satu akar kebudayaan… Dan ingat Bhneka Tunggal Ika. Jangan melihat dr satu sisi donk gw sih cuma liat kalo FPI bisanya anarkis doank emang islam identik dengan anarkis???

    Suka

  30. penggunaan teori konspirasi – seperti pada tulisan ini – biasanya digunakan untuk menutupi rendahnya pengetahuan kita. yang punya blog ini perlu membaca buku lebih banyak, biar lebih bijaksana, dan tidak justru berkontribusi pada kemunduran Islam.

    Suka

  31. Ok bangetz…
    kalau saja semua memandang secara bijak, dan menghadapi sesuatu nggak reaktif but proaktif…Islam is Islam.

    Suka

  32. Telah jelas bawah kerusuhan-kerusuhan di Indonesia di Grand Design oleh berbagai LSM bayaran. Sebelum terjadi kerusuhan dimonas sudah banyak ada propokasi yang meningkatkan emosi FPI. FPI dengan lugu terpancing dan masuk perangkap mereka.

    Suka

  33. Ingat kita adalah bangsa satu rumpun satu akar sejarah satu akar kebudayaan… Dan ingat Bhneka Tunggal Ika. Klo menurutku yang namanya Indonesia itu ya Berbeda2 dari dulu,alias dari sononya.. kenapa harus diperdebatkan hanya karena masalah perbedaan.. Ingat kita adalah bangsa yang berbudaya jangan sampai budaya kita direnggut oleh orang2 yang ga jelas. Jangan lah perbedaan dijadikan senjata… Kita bisa merdeka karena keberagaman dan mampu menerima keragaman tersebut sebagai alat pemersatu. Jangan mudah dihasut karena perbedaan oleh oknum2 tertentu.. karena mereka juga bukan NABI/Rosul.Dan mereka juga bukan TUHAN yang bisa seenaknya aja menghakimi.. Jadilah bangsa yang bisa memberikan Rahmat kepada orang lain walaupun dalam masyarakat yang penuh dengan perbedaan. Karena itu inti dari ISLAm. Jangan biarkan oknum tertentu membawa krisis yang terjadi di arab terjadi di negeri kita tercinta ini.Jangan biarkan konflik yang terjadi di arab seprti pada Syiah dan Sunni terjadi di indonesia,Ingat… Kita adalah bangsa yang Berbudaya dan Berakal Budi… Jangan biarkan kbudayaan Jahiliyah yang dibawa oleh bangsa2 keturunan masuk di indonesia.

    Suka

  34. Allahhu akbar

    Hancurkan Zionisme,

    AKKBB dimonas g pake ijin, hancurin aja kelompok Palestine siap berJIHAD menghancurkan ZIONISME ingat 2015 Imam Mamdi turun (source: unikmenarik.blogspot.com) jadi zionisme akan bergerak dengan gencarnya pada tahun sekarang dan besok2X. Maka kita sebagai umat ISLAM harus bertahan menghadapi ZIONISme TERKUTUK, ZIONISme DAJAL yang mau menghancurkan ISLAM kita ingat dahulu komunis sudah d hancurkan sekarang target zionis ISLAM ya ISLAM.

    Pertahankan bumi JERUSALEM kita, kita buat disana perdamaian…….

    Andaikan Ahmadiyah dajjal dibubarkan oleh pemerintah aku setuju.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s