Dukung Indonesia di voting 7 Keajaiban Dunia !


ImagePemilihan 7 keajaiban milik dunia kembali digelar, berbeda dengan kriteria sebelumnya dengan keajaiban yang dibuat secara sengaja oleh manusia dalam bentuk bangunan, kali ini panitia mengajak dunia untuk memilih 7 keajaiban baru milik dunia yang bukan dari buatan manusia.

Sudah terpilih sebanyak 77 tempat di seluruh dunia dari berbagai kategori, dan Indonesia mengajukan atau setidaknya sudah terpilih sebanyak 3 tempat eksotik, antara lain:

1. Komodo National Park (posisi 28 )
2. Krakatau, Volcanic Island (posisi 54)
3. Lake Toba (posisi 55)

Voting dilakukan melalui internet, dengan batas waktu sampai akhir Desember 2008!

VOTE for INDONESIA: http://www.new7wonders.com/ atau: http://www.new7wonders.com/nature/en/liveranking/

Catatan:

Indonesia jangan sampai kalah dari negara lain, apalagi dari negara kecil yang mengajukan tempat yang tidak terlalu menarik, hanya karena negara tersebut lebih melek internet (Singapore contohnya, yang mengajukan Bukit Timah Nature Reserve). Dan yg lebih menyedihkan lagi, pulau Sipadan juga termasuk dlm nominee yg diajukan oleh Malaysia. (sedihT_T).

Brazil misalnya, pemerintahnya menyediakan fasilitas gratis untuk masyarakatnya yang tidak punya akses internet agar bisa ikut memilih untuk negaranya.

Sumber: masfajar

Iklan

33 pemikiran pada “Dukung Indonesia di voting 7 Keajaiban Dunia !

  1. saya mendukung pulau komodo….tapi tolong pemerintah harus menyadari jangan hanya promosi dan mengumbar cerita di luar negeri padahal bangsanya hancur,,,,,karena ulah pemerintah….

    Suka

  2. Sebelumnya mari kita minta pemerintah menyelesaikan masalah LPG, korupsi, dan masalah kemiskinan rakyat baru memikirkan kejaiban di Indonesia

    Suka

  3. tanaman nasional komodo harus betui-betul dijaga dan dilindungi oleh pemerintah,agar habitatnya tetep terjaga.

    Suka

    • ya memang seharusnya pemerintah menjaga dan melestarikan pulau komodo, tapi jangan hanya oleh pemerintah saja harusnya oleh seluruh warga INDONESIA.

      Suka

  4. aq tentunya milih komodo national park.hanya dsna satu2nya tmpt didunia yg memiliki hwan lngka KOMODO.tp yg hrus disesali Danau kelimutu diflores.danaunya pnya 3 wrna,n berubah-ubah tnpa cmpur tngan mnusia.luar biasa bngt kan.tp heran pemrntah gak milih utk ikut new7wonders…..

    Suka

  5. yaaaaaaa!!!!???,,,pokoknya sy dukung pulau komodo,,,bgi sy pulau kmdo emang patut dimskn dlm slh stu 7keajaibn dunia,,mana ada neg laen yg pny plao yg diduduki spesies komodo smuah….

    all of rakyat indonesia ikuti voting nie…,,,pilih pulau komodo biar jd 7 keajaibn dunia,,biar indnsia lbh dhrmati lg ma neg lae….,,,

    n’knp sy sbnrnya ga stuju m cra voting unk nentuin 7 keajaibn dunia,,,kan bsa jah neg.yg mayoritas atau maybe sluruh rakyatnya kenal internet n’dy dkng slh stu tmpat d neg.nya,,,pdhl tmpat yg d rekomendasiin biasa2 ajah,,kn bsa jah dy yg mnang…!!!!

    tht’s all
    pkoknya…dukung….indonesiiiaaa

    Suka

  6. Aku udah dukung…..
    aku juga punya gambar nich……..
    [img]http://i981.photobucket.com/albums/ae295/rudy_sujarwo/INDONESIA2.jpg?t=1249651427[/img]

    Suka

  7. kayak githu kok indonesia merdeka….
    merdeka dari hongkong

    yang namanya merdeka itu gak gampang dikibulin
    ini ….
    dah korupsi dimana-mana….????
    gak bisa jaga SDA…????
    bisanya ngerusak melulu
    lo ada bencana alam……

    nangis dan “Pemerintah gak ngasih bantuan…..????!!!!”
    padahal kalo mereka bisa jaga alam, kejadian itu gak akan terjadi

    Suka

    • gak patut mnyalahkan pmerintah klo ada bncana alam.itu murni dari alam.kita wrga negara hrusny mndkung pmerintah,bkn memojokkan.

      Suka

    • jangan nyalahkan pemerintah….
      emang km dah buat apa untuk negara ini sehingga km berhak menyalahkan pemerintah ???
      semua itu jg ULAH kita…
      sehingga alam jadi rusak…
      tolong SADAR lah…
      jgn hanya maen salahkan pemerintah….

      maaf ya kalo kata2ku ga berkenan di hati saudara2 semua….

      Terima Kasih

      Suka

  8. iya tuh… gasberg…!!! tempat saya kerja…!!! sayang sekali bangsa irian tetapi di bodoh2xhi dan pejabatnya yang terus menerima suap… masyarakat disana kenal tehnologi canggih tapi tetap saja kehidupannya miskin…!!! (handphone 3G sudah tidak asing disini setiap karyawan memiliki baik lokal / pendatang yang kerja di freeport) walaupun gaji minimal di freeport 7jt tapi mereka tidak bisa menggunakannya dengan baik…!!! sebab kehidupan mereka ya begitu…!!! jangan lah teman2x yang dari pulau jawa / sekitarnya mengira bahwa kehidupan mereka tidak mewah…!!! masih memakai koteka…??? salah besar…!!! kehidupan mereka sebenarnya sudah beradab…!!! dikarenakan pendidikan mereka saja yang masih payah…!!! gampang sekali di bodoh2xhi…!!!

    Suka

  9. gw dah bantuin sebar info ini, tapi gw mau mengkritisi juga neh, sedikit aja, dengan pengetahuan yang terbatas…

    aku gak ngedukung karunia alam itu dimiliki oleh pihak manapun, aku ngedukung semua karunia alam itu, untuk disyukuri oleh semua manusia tidak terbatas dimanapun dia dan siapapun dia…BUMI ini satu !!! aneh kan, karena alam yang dianugerahkan kepada kita masing-masing, agar disyukuri, malah membuat kita bertikai dengan sesama kita…kalo alam kita ajaib, syukuri, dan ajaklah orang lain untuk mensyukuri, untuk yang belum punya alam seajaib indonesia, bersabarlah, ada hikmah di balik itu, misal untuk kemajuan teknologi, buktinya Uni Emirat Arab, negara gurun, rek! masa bisa kayak gitu…

    ada yang perlu dikritisi, dari tempat yang dianggap ajaib oleh si juri, karena jurinya adalah orang non Indonesia semua
    1. Pulau Komodo, masih ingat gak, film tentang pulau komodo, the curse of (apa gitu judulnya aku lupa)yang buat orang luar negeri, digambarkan bahwa komodo itu ganas, pemakan manusia, purba banget deh, malah terjadi pembunuhan terhadap komodo itu! juga, komodo sampe sekarang dianggap masih bagian dari kehidupan purba, atau masih bagian dinosaurus lah gampangnya…nah, saya ajak mikirin, kenapa pulau komodo dijadiin ajaib? apa mungkin mau diceritakan bahwa Indonesia masih purba, ganas dan jauh dari peradaban?

    2. Krakatau, aku gak tahu kenapa, tapi orang luar negeri mengingat krakatau karena letusannya yang sangat dahsyat, ingat kan?

    3. Danau Toba, oh aku gak ingat, dan gak tahu alasannya kenapa, perasaan ku danau toba itu buatan manusia deh

    nah sekarang aku ngajakin kita menominasi alam kita sendiri yang ajaib

    1. Pegunungan Garsberg, ini loh yang bikin Freeport jadi perusahaan terbesar di dunia, dan bikin amerika serikat kaya raya karena emas, coba baca literatur sudah berapa lama pegunungan garsberg dijarah alamnya, padahal inilah salah satu keajaiban yang kita punya
    2. Blok Cepu, baca juga literatur, berapa banyak cadangan emas dan gas yang kita punya di sana
    3. Arun, baca juga literatur
    4. Martapura, sama alasannya di atas

    dari yang di atas, ini keajaiban, mungkin karena dah rusak karena penjarahan bangsa asing, jadi dianggap gak ajaib! harusnya ini masuk, sekalian kita minta pertanggungjawaban mereka-mereka yang merusak kekayaan alam kita!!!

    5. Bunaken, wuih, luar biasa tuh, pesona bawah laut nya
    6. Bali, kenapa bali gak masuk? karena orang luar anggap Bali itu bukan Indonesia, mereka lebih tahu Bali bukan Indonesia, padahal ini juga keajaiban alam kita loh
    7. dan masih sangat banyak keajaiban alam kita, baik yang masih alami, maupun yang udah dirusak oleh penjahat kemanusiaan, para korporat najis, yang bikin kita meringis dan menangis, karena negeri kita menjadi teriris-iris!!!

    kita sedih banget sipadan lipadan lepas, padahal banyak banget keajaiban alam kita yang dah lepas dan rusak, cuma kita masih gak sadar, karena kita masih dininaboboin, dengan keuntungan yang teramat sedikit dibanding dengan kerusakannya, dan kita juga dilemahkan karena kita gak pernah ngelola tuh keajaiban itu tapi dapat kebagian pertikaiannya dan kerusakannya…

    dan gw juga ngusul kepada pihak yang mampu, bikin nominasi tandingan seperti ini juga, kandidatnya dah banyak banget, kayak keajaiban alam kita yang menjadi sangat teramat rusak akibat ulah perusahaan tambang!!! sekalian kita ajukan, bahwa perusahaan-perusahaan ini, adalah penjahat kemanusiaan dan penjahat lingkungan!!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s