Menambah Ringtone dan Wallpaper pada Motorola C168i


c168

Seminggu yang lalu saya membelikan adik saya yang kebetulan sedang liburan di Bogor sebuah HP Motorola C1681i. Sebuah HP dengan fitur standar ini saya dapatkan dengan harga Rp 375.000 di sebuah toko di Plaza Jambu Dua. Kelebihan HP ini adalah sudah ada radio plus headsetnya.

Sayang HP ini tidak dilengkapi konektivitas apapun termasuk kabel data. Saya juga sempat bingung gimana untuk menambah ringtone dan gambar. Padahal adik saya ingin sekali menambahkan fotonya dan juga ringtone polifonik ke HP tersebut.

Setelah search beberpa saat di Internet akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa ada layanan download yang diberikan oleh situs filetac.com. Cara kerja web ini cukup sederhana yaitu kita upload ringtone, wallpaper atau bahkan aplikasi java kita ke Filetac.com. Kemudian baru kita download melalui browser HP kita melalui layanan WAP.

Setelah mengetahui informasi tersebut saya langsung mengaktifkan GPRS kartu Bebas adik saya melalui layanan CS XL di 817. Setelah aktif saya coba melakukan koneksi dengan WAP di HP C168i. Namun beberapa kali saya coba melakukan koneksi, selalu gagal. Saya juga tidak tahu penyebabnya. Karena gak sabar akhirnya saya coba ganti kartu IM3 milik saya. Dan alhamdulillah koneksi WAp berjalan lancar.

Setelah lancar saya coba membuka filetac.com dengan komputer:

Image

Kemudian saya mengupload sebuah file midi. Dan setelah Upload berhasil muncul kode file yang kita upload tadi. Kode ini kemudian saya catat agar pas download melalui hp tidak lupa.

Setelah upload berhasil langkah selanjutnya adalah men download melalui HP. Dari browser HP saya ketikkan http://wap.filetac.com . Kemudian akan muncul textbox untuk menginput kode file yang akan kita download. Kode yang saya peroleh ketika saya upload melalui komputer saya masukkan, kemudian saya tekan Get File. Setelah beberapa detik menunggu file sudah tersimpan di HP.

Untuk mendownload puluhan file midi niaya yang dibutuhkan dengan kartu IM3 tidak lebih dari Rp 1000. Perlu diingat file yang kita upload umurnya hanya 24 jam dari waktu kita upload.

Cara saya diatas bisa juga anda pakai untuk jenis HP yang lain. 🙂

Iklan

4 pemikiran pada “Menambah Ringtone dan Wallpaper pada Motorola C168i

  1. artikel anda bagus, saya mempunyai pertanyaan tentang cara mendownload di nokia 6600, dan bagaimana membuat theme sendiri di nokia 6600. atas segala usahanya disampaikan terima kasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s