SMS Reminder GRATIS dari Google


Image

Anda tentu sudah kenal dengan Google. Selain terkenal dengan fitur search Engine dan Gmail nya ternyata Google memiliki fasilitas pengingat jadwal via SMS yang disebut dengan Google Calendar. Berbeda dengan reminder yang ada di ponsel, dengan Google Calendar kita dapat membagi jadwal kita ke orang lain, sehingga orang lain bisa mengetahui jadwal yang sudah kita buat. Pada waktu yang sudah kita jadwalkan Google akan mengirimkan SMS ke No HP yang kita masukkan untuk mengingatkan jadwal kegiatan yang sudah direncanakan. Fasilitas ini hanya dapat dinikmati oleh anda pengguna no Xl dan Indosat.

Berikut langkah-langkah dalam mengkonfigurasi Google Calaendar:

  • Langkah pertama adalah masuk ke http://www.google.com/calendar, lalu login dengan account Google. Jika belum memiliki account Google bisa dibuat dulu lewat Create an Account. Lanjutkan dengan membuat jadwal-jadwal anda, dengan langsung klik pada tanggal dan jam yang diinginkan. Lalu pilih menu settings di bagian kanan atas, dan lanjutkan dengan memilih menu mobile setup.

Image

 

  • Lanjutkan dengan memasaukkan no ponsel dengan diawali +62… Lalu klik bagian send verification code. Tunggu beberapa saat , hingga muncul pesan SMS di ponsel dengan isi “Your Google Calendar verification code is XXXXX. From Google” meski pengirimnya terlihat jelas dari google, tapi pesan ini tidak bisa di balas/ Reply. Selanjutnya masukkan kode verifikasi yang telah di terima ke kotak verification kode. Terakhir klik finish setup untuk mengakhiri setting.

Image

 

  • Selanjutnya perlu pengaturan notifikasi agar menjadi notifikasi SMS. Dari menu setting, pilih Calendar lalu klik Notifications, beri tanda centang notofikasi SMS untuk notifikasi via SMS. Kita juga dapat mengatur reminder beberapa menit sebelum event.

Image

 

  • Jadwal harian atau bulanan Anda bisa dibagi ke pihak pihak tertentu yang anda kehendaki. Caranya di bagian Calendar pilih share this calendar publick, dan dibagian PERSON masukkan nama-nama yang bole mengakses jadwal anda. Setelah selesai , jangan lupa klik tombol Sava agar pengaturan tersebut tersimpan.

Image

Selamat Mencoba !!

Iklan

19 pemikiran pada “SMS Reminder GRATIS dari Google

  1. Assalamu ‘alaikum….
    akh, mau nax nih…., sebenarnyasih ana sdh pernah tulis N kirim k e-mail antum tp tdk di bls.
    pertanyaanx, software apa yang bisa dipakai untuk nulis teks di video visual selain uled video dll? karena software uled V.10 ana udah punya. klau antum punya software lain bisa dong di kirim k e-mail ana. sebelumx ana mengucapkan syukran ‘alaa husni ihtimamikum wa jzakumullahu khairan.

    abd rasyid, makassar

    Suka

  2. assalamualaikum.wrwb.Pak, saya kan mau ngedit blog tapi ga bisa. udah di coba berkali-kali tetap aja ga bisa. Punten pak cara masuk partai itu gimana ya? saya mau masuk partai yang memperjuangkan syariah islam. karena tiada kemuliaan tanpa islam. syukron pak

    Suka

  3. Ping balik: SMS Reminder GRATIS dari Google (Akhdian.wordpress.com) « Lanjar Flyman Blog

  4. #arikaka & hendrawan
    berdasarkan informasi yang saya tahu tidak bayar, kebetulan saya pake pasca bayar jadi gak tahu, apakah bayar atau gak. Coaba saja bagi yang pake pra bayar ketika dapat sms dari google berkurang gak pulsanya. Insya Allah gak berkurang 🙂
    #Irfan
    kalo masalah itu harus tanya ke pihak Telkomselnya 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s