Kena Cacar Air


Sudah 4 hari ini saya tidak bisa beraktifitas seperti biasanya. Saja tidak masuk kerja, di rumah juga mengkarantina diri di dalam kamar. Penyebabnya adalah saya kena cacar air.

Kejadiannya sebenarnya dimulai jumat minggu kemarin. Saya merasakan sedikit demam, eh lama-kelamaan timbul bintik di seluruh tubuh saya. Dan mulailah saya kena Cacar Ir (Chicken pok). Memang seumur hidup baru kali ini kena cacar dan katanya kalau udah pernah kena tidak akan terkena kembali.

Selama beberapa hari di rumah nyaris saya tidak keluar kamar. Pintu kamar selalu saya kunci dari dalam. Alasannya bukan marah sama istri šŸ™‚ tapi saya takut virus Varisela zooster yang ada dalam tubuh saya menular ke anak dan istri saya. Otomatis saya hanya keluar hanya kalo ke Kamar mandi saja selebihnya di dalam kamar.

Di kamar kegiatan saya hanya membaca. Alhamdulillah saya bisa menuntaskan kembali beberapa koleksi Novel Kang Abik: Ketika Cinta Bertasbih (KCB), Dalam Mihrab Cinta, dan sekarang sedang membaca Di Atas Sajadah Cinta sambil dengerin radio. Tersiksa memang tapi saya harus sabar. Mungkin ini isyarat saya harus istirahat. Padahal kalo dipikir kerjaan di Kantor lagi banyak-banyaknya terutama menilai tugas dan tugas Akhir mahasiswa yang harus selesai minggu depan untuk dimasukkan sebagai nilai Akhir.

Selain itu aktivitas ngeblog saya juga terhenti. Saya tidak bisa banyak menulis banyak untuk blog ini.

O. iya kepada pengunjung saya mohon do’anya semoga saya cepat sembuh. Dan juga bagi yang punya saran bagaimana agar cepat sembuh, mempercepat menghilangkan bintik hitam bekas cacar, agar cacar tidak menular atau lainnya bisa disampaikan di komentar di bawah. Atas sarannya saya sampaikan terima kasih.

Iklan

39 pemikiran pada “Kena Cacar Air

  1. om wa kena juga ni baru minggu ini gawat payah nyembuhin nya insya allah aj wa sabar dan tena ng ngehadapin nye bay ? your ma Man

    Suka

  2. iya je.saya kena tp setahun yang lalu dan bekasnya juga belum ilang.bikin ngrusak pemandangan di kulit. kurang memberikan yang terbaik bagi sang suami

    Suka

  3. Saya punya tip agar cacar air tidak menyebar keseluruh tubuh :
    1. Badan jangan sampai kena angin or kipas angin
    2. Mandi or lap badan dengan air kelapa gading di campur dengan putih telur ayam kampung
    insya Allah cacar tidak akan menyebar, saya udah buktikan ramuan dari jawa ini, karena anak saya juga kena minggu kemarin.
    cepat sembuh, saya pengen belajar banyak membuat blog seperti kang dian?

    Suka

  4. Saya turut prihatin dengan hal yang menimpa anda. Sebab, saya pun pernah mengalami hal yang serupa ketika masih kanak-kanak. Bagaimana pedihnya kulit, bagaimana sulitnya berbaring, terlebih tidak dibolehkan mandi. Tentu saja, bau badan pun menghinggapi saya selama menderita penyakit itu.
    Berita baiknya, alhamdulillah hingga sekarang saya udah kebal dari penyakit tersebut.

    Suka

  5. semoga cepet sembuh ya pak. jadi bisa masuk kembali. tapi untungnya pas udah selesai uac ya pak kenanya mau deket2 liburan. he2

    Suka

  6. Assalamualaikum Pa Dian…dah lama ga ketemu Pa…
    Moga cepet sembuh ya Pa…
    Doa ku menyertaimu Pa…
    hehe…
    I will always pray for you Sir.

    Suka

  7. sabar….sabar…. bulan Januari lalu saya sekeluarga juga terkena cacar (chicken pock) poke (jawa), awalnya anak pertama saya setelah itu istri saya selanjutnya anak kedua terakhir saya, walaupun kita telah sebisa mungkin mengisolasi tapi namanya anak-anak tetep maunya main bareng jadi tertular deh,saya semenjak anak pertama kena saya juga minum acyclovir 400 gr, alhamdllh walaupun terkena tidak banyak dan tidak berbekas kecuali satu di dada karena tdk disengaja terkelupas waktu pakai handuk dan menjadi lama kering. waspada virus menular pada waktu cacar mulai kering. lekas sembuh Pak Dian semoga karantinanya berhasil.

    Suka

  8. Maaf pak, saya baru tau bapak teh lg sakit. Insya Allah pasti sembuh pak! Nanti bisa ngblog dan ngajar lagi? tapi kondisi sekarang gmn?

    Suka

  9. oya pak, bapak gak mandi ya selama sakit itu? kalo kata mam mirsyah sih mandi aja…
    tapi aernya ditambah campuran obat…
    kalo ga salah sih namanya PK, gtw pasti kayak gimana, tapi, itu obat manjur bgt tw pak…
    selamat mencoba yua pak… šŸ™‚

    Suka

  10. o..H, pak dian kena cacar toh? ia kira bapak sibuk ngecekin blog anak2 bec ampe ga keliatan di bec…

    ia do’ain d, pak dian cpt cembuh yua…

    Suka

  11. assalamualaikum. wrwb
    pak moga cepat sembuh
    insya Allah, Allah akan memberikan kesembuhan untuk bapak.
    salam tuk istri dan anak bapak.
    afwan jidan jika selama ini saya banyak salah doakan juga saya ya pak…

    Suka

  12. Semoga lekas sembuh kang.
    Mengkarantina diri memang dianjurkan untuk menghindari penularan.
    Saya sudah kena cacar air waktu masih SD, memang dulu saudara saya juga kena karena tidak dikarantina akhirnya terjadi penularan. Jangan dipecahin ya kang, takut kulit jadi bolong-bolong kalo infeksi.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s