How Can This Be True?


math

Yang bisa nebak pintar šŸ™‚

Coba tebak: Mengapa ada lubang padahal bangun yang ada sama persis?? šŸ™‚

Sumber gambar: anonim (from internet)

Iklan

14 pemikiran pada “How Can This Be True?

  1. yup. . betul koment yang menyatakan bahwa masing-masing segitiga tidak membentuk 1 garis lurus…. artinya, ada bidang seluas 1 kotak persegi yang “ilang” (tidak kelihatan) pada gambar yang atas, yaitu pas di sisi terpanjang segitiga merah ma hijau

    Suka

  2. udah coba pake kertas yang dipotong potong+pake photoshop(niat bener), kesimpulannya (tau bener apa nggak), kayaknya 2 gambar diatas, baik atas atau bawah masing masing segitiga tidak membentuk garis lurus yah? yang atas lebih membentuk sudut kedalam, sedang yang gambar dibawah sudutnya lebih keluar. sehingga kelebihan perbedaan tersebut, membentuk satu ruang kosong dibawah.

    tul gak yahhh?…hehehe..asli bikin penasaran tenan

    Suka

  3. karena lebar segitiga merah tidak sama dengan
    bangunan yang ada di bawahnya.
    betul kan Pak (so tahu bgt)

    Suka

  4. Sy g ngerti boss, pengin kenalan aja, synya tmnnya hangga + bunda. Ni lg ngumpul mengenai komunitas bloger bogor. Ktnya lg skt ya. Semoga cpt sembuh.

    Suka

  5. kuncinya ada pada letak segitiga, sebenarnya permukaan kemiringan pada gbr2 tidak serata gbr1. Itu disebabkan sudut yang sudut2 yang dibentuk oleh segitiga merah dan segitiga hijau tidak sama. Secara kasar bisa kita lihat perbandingan sisi tegak dan sisi datar antara segitiga merah dan segitiga hijau tidak sama, dengan demikian itu menunjukan bahwa besar sudut kedua segitiga itu tidak akan sama (lihat rumus cari sudut segitiga siku2).

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s