Review Flexiphone Nexian FP303 dan ZTE C321


PICT0393

Nexian FP303 dan ZTE C321 (Foto sendiri, habis nyari dari Internet gak ada.. )

Alhamdulillah saya berkesempatan memiliki HP CDMA dengan kartu flexi, tepatnya sih disebut Flexiphone, karena HP ini satu paket dengan perdana Flexi yang saat ini sedang gencar ditawarkan pihak telkom. HP yang saya pakai adalah merk Nexian FP303 (gambar kiri) dan yang kanan punya istri saya ZTE C321, saya belikan pas ulang tahunnya senin kemarin :). Sengaja saya beli 2 biar komunikasi lebih murah 🙂

Dengan mencoba keduanya tentu sedikit banyak saya bisa membandingkan kualitas dari masing-masing HP.

Baik, berikut ini saya tulis dulu spesifikasi berdasarkan data yang saya dapatkan dari masing-masing dus :

Nexian FP303

  • CDMA 2000 1x 800Mhz
  • 65K Color Display
  • RUIM Card
  • Midi ringtones (polyphonic)
  • Phonebook
  • SpeakerPhone
  • Speed Dialing, SMS
  • Navigation Key
  • Schedule, Calculator, Alarm, Games
  • Language: Indonesia-English

ZTE C321

  • CDMA 2000 1x 800Mhz
  • 65K Color Display
  • RUIM Card
  • Midi ringtones (polyphonic)
  • Phonebook
  • SMS
  • Navigation Key
  • Recordinng & Freehand for facility
  • Schedule, Calculator, Alarm, Games
  • Language: Indonesia-English

Itu kurang lebih fitur utama dari keduanya hampir sama memang. Jangan berharap bisa dijadikan modem keduanya belum mendukung untuk modem.

Penilaian saya untuk kedua HP tersebut:

  • Penampilan

Dari segi penampilan keduanya memang terlihat HP mahal 🙂 karena ada lapisan mengkilat yang mengelilingi sisi HP. Untuk jenis Nexian terlihat lebih bagus karena desainnya yang lebih tipis.

  • Keypad

Keypad untuk Nexian bentuknya datar, sedangkan yang ZTE mengembung. Dari segi keserasian untuk Nexian lebih bagus. Namun untuk penggunaan keypad Nexian tidak enak dipakai. Sedangkan untuk yang ZTE enak dipakai. Bagi anda yang maniac SMS saya anjurkan beli ZTE.

  • Sinyal

Penangkapan sinyal untuk keduanya secara keseluruhan sama.

  • Font

Font untuk tipe Nexian lebih besar dari tipe ZTE.

  • Fasilitas lain

Untuk tipe Nexian ada fasilitas Speakerphone, sedangkan untuk tipe ZTE ada fasilitas Recording.

Hmmm… apa lagi ya.. segitu aja dulu… ntar kalo ada lagi saya tambah. Moga yang mau beli ada gambaran.

Iklan

68 pemikiran pada “Review Flexiphone Nexian FP303 dan ZTE C321

  1. saya punya nexian FP 303,baru ganti baterai kok baru dipakai ngobrol kurang lebih 15 menit kok sudah habis,trus carge lagi,yang asli beli dimana dan harga berapa ya? trims infonya

    Suka

  2. mohon bantuannya, gmana cara buka unlock hp flexy c 321 saya biar bisa pake kartu esia / yg lainnya thx ya . .

    Suka

    • tlg juga aku ya,, gimana caranya ZTE C321 Bisa untuk Modem, aku juga lagi nyari2 tapi blm dapat, bila ada rumus baru mhn aku dikasih tahu ya….

      Suka

  3. BOSS TOLONGIN DONK GMNA CARANYA ZTE C321,BIAR BISA GANTI KARTU ESIA,HARUS BELI PERDANA BARU APA PAKE SIM YANG LAMA BISA GA

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s