Download PCMAV 2.0b Update Build4 (Virus Hotum.vbs)


Image

Update Build4 hadir dengan penambahan 12 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.0b sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Dan untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

Image

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat download yang saya sediakan di bawah.

Letakkan file hasil download tersebut (update.vdb) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah update.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

About Virus Hotum.vbs

Image

Hotum.vbs. Satu lagi virus lokal jenis VBScript dikenal dengan nama Hotum.vbs. Memiliki ukuran sekitar 8KB. Ia akan aktif otomatis dengan mengganti registry userinit milik Windows serta membuat item run baru. Mudah mengenali komputer yang telah terinfeksi virus ini. Lihat pada informasi jam windows di pojok kanan bawah, waktu AM akan diganti menjadi “Hotum” sementara untuk PM diubah menjadi “Tombom”.

AREA DOWNLOAD

INFO

  • Jika anda ingin menerima informasi setiap ada update dari blog ini masukkan e-mail anda disini
  • Info software bermanfaat, klik disini
Iklan

41 pemikiran pada “Download PCMAV 2.0b Update Build4 (Virus Hotum.vbs)

  1. sama ada recycler n desktop.ini, n di komp saya g bs liad hidden pdhl di toolsnya saya dah buat view hidden file tapi pas dibuka lg toolsnya dia balik ndiri ke don’t show hidden file………..
    oh ya 1 lg pas saya scan autorunnya koq ada tulisan cann’t cleaned try to use some force…………..

    Suka

  2. hai.. saya mau nanya, setiap masukin flash disk atau card reader selalu ada alert PCMAV yg tulisannya autorun.inf trus dah aku scan n delete virusna tapi pas dicolokin lagi koq tetep ada ya??

    Suka

  3. sukron katsiron bang pcmav-nya, ana slalu pantau terus updatenya, sangat membantu, semoga kebaikan bang akhdian jadi pahala disisi Alloh SWT amin. o ya kemaren ana konsul mslah data doc. ama xls yang kena virus trus file jadi rusak gkaruan, bang akhdian bisa bagi2 ilmunya dunk buat nembaliin file tsb, thanks lagi buat ilmunya.

    Suka

  4. trus, pas saya download: PCMAV 2.0b Update Build4: Link 1 (.rar-ziddu.com)
    kok error terus ya? terdeteksi oleh antivirus saya (pakai ESET antivirus) bahwa yg saya download tsb ada virusnya. gimana ya?

    mohon bantuannya. makasih banyak

    Suka

    • Kemungkinan ada kesalahan pendeteksian mas, insya Allah PCMAV yang saya sediakan sesuai aslinya yang saya dapat dari DVD. Saran saya kalau mau menggunakan PCMAV antivirus lain di disable dulu 🙂

      Suka

  5. pas mau update PCMAV, saya udah coba petunjuk di atas (menghubungkan komputer ke internet, trus membuka PCMAV-CLN), tapi ada pertanyaan: to completely scan and clean the infected file, we’re recomended to turn off system restore feature before scan. do you want to exit?

    nah.. gimana itu? saya gak ngerti. mohon bantuannya…

    Suka

  6. Ma kasih PCMAVnya, hanya ada satu virus yang sampai sekarang belum bisa dihilangkan yaitu autorun.inf bandel gimana cara menghilangkannya trims !

    Suka

  7. komputer saya kena virus dan semua file .exe ga bisa dijalankan..lalu semua program yg trial udah abis masa aktif nya secara tiba2..komputer restart sendiri win32 sality lalu worm apa gt….tolong ada obat nya ga?!

    Suka

  8. ASSALAM……. mas makasih banyak antivirnya, saya mau tanya gemana caranya pengen belajar membuat program? SBMNYA TERIMAKASIH WASSALAM

    Suka

    • Saya belum pernah ngalami kena virus junkpoly. Tapi saya sarankan jika komputer diinstall ulang, setelah install ulang langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstall antivirus jangan menginstall yang lain dulu. Kemudian scan dulu semua isi komputer. Hal ini bertujuan untuk mencegah Win terinfeksi virus lagi. Biasanya yang di format ketika install ulang hanga drive c:, nah hati 2 virus biasanya juga menyerang drive lain, jika virusnya kembali aktif dari drive lain tersebut maka dijamin virus akan kembali menyerang drive c.
      Moga membantu 🙂

      Suka

  9. Mas jika ingin mengirim/ melaporkan ada virus baru yang tidak bs dihapus oleh Pcmav kirim nya kemna y.Kurang lebih makasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s