Download Antivirus Microsoft Security Essentials 1.0 Beta (Gratis)


image

Microsoft akhirnya menggeber anti virus gratisnya. Akankah kehadiran anti virus ini mampu menenggelamkan eksistensi anti virus populer lainnya seperti Avira, Kaspersky, McAfee, Norton dkk? Kita tunggu perkembangannya 🙂

Antivirus gratis dari Microsoft yang bernama Microsoft Security Essentials 1.0 Beta sudah mulai bisa didownload. Selain gratis, antivirus ini juga ringan. Sebelum mendownload versi betanya, pengguna wajib melakukan registrasi. Setelah itu Microsoft akan memberi beberapa pertanyaan survei, terkait soal keamanan internet dan produk Microsoft ini sendiri.

Setelah survei selesai, pengguna dapat mengunduh software gratis ini. Microsoft Security Essentials 1.0 beta tersebut ditujukan bagi sistem operasi Microsoft seperti Windows 7 Beta dan RC (32 atau 64 bit), Vista RTM, SP1 dan SP2 serta Windows XP SP3 32 bit.

Menurut keterangan resmi dari situs Microsoft, antivirus ini menjanjikan proteksi tingkat tinggi terhadap virus dan spyware, termasuk trojan, worm dan beberapa malware lainnya. Yang paling penting, semua itu diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Cara instalasi security essential pun sangat mudah. Ketika dijajal detikINET, antivirus ini akan melakukan update secara otomatis, sehingga pengguna tak perlu repot meng-update antivirus ini secara manual. Saat ikon Security Essentials berwarna hijau, semua telah aman dan terkendali.

Antivirus ini juga tidak ‘cerewet’ dengan mengeluarkan pesan harus segera meng-update, jika pengguna termasuk orang yang sibuk. Microsoft Security Essential bisa bekerja di belakang layar dengan tenang.

Tertarik? Silakan mengunduh pada situs Microsoft berikut ini :

http://www.microsoft.com/security_essentials/

Spesifikasi minimum:

  • Untuk XP-CPU dengan clock speed 500 MHz atau lebih tinggi
  • Untuk XP – Memory: 256 MB RAM atau lebih tinggi
  • Untuk Vista / W7 – CPU dengan clock speed 1.0 GHz atau lebih tinggi
  • Untuk Vista / W7 – Memory: 1 GB RAM atau lebih tinggi
  • VGA (Display): 800 x 600 atau lebih tinggi
  • Storage: 140 MB

Catatan:

Instalasi yang saya lakukan di rumah dengan menggunakan Win Xp non Genuine tidak berhasil. Tapi ketika menggunakan Win 7 berjalan sukses.

Pengalaman anda?

Iklan

18 pemikiran pada “Download Antivirus Microsoft Security Essentials 1.0 Beta (Gratis)

  1. Ping balik: Download Alternatif Antivirus Microsoft Security Essentials 1.0 Beta « akhdian.net

  2. Assalamualaikum
    Pak microsoft security essential & ansaf beta tidak bisa didownload, kalo boleh minta tlg mohon dikirimkan ke email saya. Terimakasih
    Wassalamualaikum

    Suka

  3. mas saya mau nanya !
    hp saya kalau dapat pesan dari temen dia bisa kirim pesan otomatis tapi pesan tersebut gagal dan rincian pesan itu multimedia hp saya nokia 6600 black
    tolong ya mas kalau ada antivirus/sofware yang bisa betulin kirim ke email saya di pratamaandy50@yahoo.com
    terimakasih sebelum nya

    Suka

    • Kemungkinan kuota download dah melebihi batas mas. Soalnya setahu saya untuk versi ini hanya tersedia untuk 750.000 kali download.
      Mungkin di versi selanjutnya bisa download 🙂

      Suka

  4. Thank you mas, tadi saya menerima ubuntu 9.04 server edition. Tapi saya tidak tahu cara menggunakannya. Apakah harus pakai linux dulu? Maaf mas (Udah dapet gratisan tanya lagi)

    Suka

    • Syukur dah dapat kirimannya. Setahu saya Ubuntu Server hanya digunakan untuk server, bukan desktop, dan karena mementingkan fitur bukan tampilan ubuntu server berbasis text. Kalau memanng ubuntu server saya kurang faham mas 🙂
      Sebenarnya yang harus dipesan kalau untuk PC adalah Ubuntu desktop bukan server

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s