Kekuatan Baru Facebook : FriendFeed


Image

Facebook mengumumkan telah membeli FriendFeed, sebuah media sosial dengan layanan berbagi konten secara aggregator yang didirikan oleh mantan pegawai Google.

Dengan pembelian tersebut, nantinya sebanyak 12 pegawai FriendFeed akan hijrah ke Facebook, sedang 4 pendirinya akan menduduki posisi senior di dalam beberapa tim.

Selain untuk memperkuat posisinya sebagai situs jejaring yang paling banyak digandrungi, sepertinya langkah Facebook ini juga sebagai obat karena telah gagal membeli Twitter tahun lalu.

Saat ini persaingan antara Facebook dan Twitter memang semakin sengit. Keduanya seolah berlomba-lomba untuk memoles situs masing-masing.

Twitter sendiri beberapa saat yang lalu baru saja memoles dirinya dengan menambahkan layanan pencarian secara real-time. Dengan pencarian ini, pengguna Twitter bisa mencari informasi tentang topik apa yang sedang hangat dibicarakan, hanya dengan sekali langkah saja.

Sedang FriendFeed memiliki keunggulan sebagai content aggregator. Penggunanya bisa membagikan informasi kepada teman-temannya tentang kegiatan-kegiatan apa saja yang baru mereka lakukan terhadap sejumlah situs seperti Twitter, Digg, atau blog melalui FriendFeed stream. [via]

Iklan

8 pemikiran pada “Kekuatan Baru Facebook : FriendFeed

  1. Blog ini memang luar biasa …! Selain selalu terdepan dan tercepat dalam memposting berbagai macam software, berita, artikel, dll untuk pelanggannya, juga yang paling enaknya GRATIS pula..he..he..he..! Terima kasih Bang Dian atas segala kebaikannya. Sesungguhnya segala kebaikan itu adalah sedekah. O ya Bang Dian, jika boleh saya usul…, kapan2 dipostingkan kan dong juga “Portable Translator” kepada Pelanggan…., siapa tahu selain saya ada pula yang memerlukannya. Terima kasih. Salam dari Kalimantan. ifinbanjar@ymail.com.

    Suka

  2. waaaah…dunia maya makin keren….

    walaupun saya sendiri belum punya twitter dan masih gaptek, makin lama duni teknologi khususnya jaringan internet muakin cuamik

    up date terus ya Pak berita teknologi supaya saya gak gaptek….hehehe

    Thank for all…
    You have taught me well
    Makasih atas ilmu bapak yang luar biasa….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s