Hari Cuci Tangan Sedunia, Cuci Tangan Yuk!


Image

Mungkin hanya segilintir orang yang tahu bahwa 15 Oktober yang jatuh hari ini, diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia (HCTS). Ketidaktahuan dimaklumi, sebab pada 2009 ini HCTS baru diperingati untuk kedua kalinya.

HCTS, tentunya pakai sabun, adalah kampenye global yang dicanangkan oleh PBB dengan peserta lebih dari 70 negara di dunia sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2007, seperti yang disampaikan USAID, menyatakan kematian balita dan anak-anak Indonesia terbesar adalah akibat diare dan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Nah, menurut penelitian, perilaku kecil seperti mencuci tangan dengan sabun dapat berdampak besar mengurangi angka kematian yang terkait dengan penyakit diare hingga hampir 50 persen. Makanya sedari sekarang, biasakan cuci tangan. Cuci tangan yuk! [VIA]

Iklan

5 pemikiran pada “Hari Cuci Tangan Sedunia, Cuci Tangan Yuk!

  1. Sabun sekarang ini masuk daftar belanja wajib tiap rumah tangga, dan pastinya jadi bukan barang mewah lagi, namun ada yang aneh buat sabun ini, di Indonesia masih dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

    Suka

  2. ada ada aja orang-orang.. kayak gak ada kerjaan ya.. entar mungkin ada peringatan hari kumur-kumur sedunia, hari bergandengan tangan sedunia, hari memperingati pencanangan hari cuci tangan sedunia, hari harimau.. hehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s