Review iPhone 5


iphone5-black-white

Setelah resmi di lauching di Indonesia beberapa hari yang lalu , saya berkesempatan untuk melakukan ujicoba kehebatan iPhone 5 dalam beberapa hari sesudahnya.

Berikut sedikit review saya tentang iPhone 5:

Hardware

Dari segi bentuk dan bobot iPhone 5 merupakan smartphone tertipis dan teringan besutan apple. Dengan ketebalan hanya 7,6 mm dan berat  hanya 112 gram wajar kalo predikat itu disandangnnya. dalam hal ini desain dari iPhone 5 terlihat berbeda dengan para pesaingnya.

ukuran iphone 5

Selain itu iPhone 5 memiliki layar dengan ukuran lebih lebar dari pendahulunya yaitu 4” widescreen dengan resolusi 1136 x 640-pixel pada kedalaman warna 326 ppi . Hal ini tentunya memberikan kenikmatan lebih saat memutar video dibanding iPhone versi sebelumnya. Layar juga sudah menggunakan retina display, sehingga tampilan sangat jernih dan terlihat realistik.

Dari segi kamera, iPhone 5 dilengkapi 2 kamera, kamera utama memiliki ukuran 8-megapixel iSight camera,  kamera depan dilengkapi dengan FaceTime HD camera  1.2MP. Kamera utama mampu melakukan Video recording, HD (1080p) sampai dengan 30 frames per second with audio. Sedang kamera depan memiliki kemampuan HD video (720p) up to 30 frames per second, sangat nyaman untuk aplikasi video call.

Untuk tata letak tombol, seperti ciri khasnya tombol Home di bagian bawah tengah. Tombol Volume dan Ring/Silent di badian sisi kiri atas dan tombol on/off di bagian atas kanan.

tombol

Perubahan berbeda terasa di peletakan konektor audio yang biasanya di bagian atas pindah ke bagian bawah. (Jika iPhone 5 kita disimpan dikantong dan kita menggunakan headset maka posisi iPhone akan terbalik).

connector iphone

Untuk dukungan koneksi, iPhone 5 memiliki kelebihan yaitu sudah mendukung teknologi LTE (4G). Sayang teknologi ini belum bisa dirasakan di Indonesia saat ini. Saya sendiri menggunakan provider XL di lokasi rumah menghasilkan sinyal 3G dengan paket HotRod.

Software

iPhone 5 dipersenjatai dengan iOS 6 yang merupakan versi terbaru dari iOS. Saat saya menulis artikel ini, iOS telah mengeluarkan versi 6.0.2.

Satu lagi yang saya suka adalah fasilitas Siri. Siri merupakan salah satu fasilitas yang bisa kita jadikan “teman bicara” di iPhone.

Aplikasi dan media

Dukungan aplikasi  untuk iPhone sudah tidak diragukan lagi dengan aplikasi di apple store yang ada saat ini mencapai 600.000 aplikasi maka Anda bisa dengan mudah memilik aplikasi yang diperlukan.

Cuma yang saya sayangkan sebagian aplikasi yang tersedia di appstore masih banyak yang belum mendukung layar iPhone 5 yang lebih lebar sehingga banyak  aplikasi yang tidak full screen, walau secara fungsi berjalan tapi secara tampilan kurang menarik.

Baterai

Kapasitas baterai di iPhone 5 adalah 1432mAh, menurut saya masih tergolong  cukup untuk sebuah smartphone, dari pengalaman saya pakai baterai paling bertahan 12 jam untuk penggunaan standar seperti browsing, download, dengan koneksi WiFi On pada jaringan XL.

Kesimpulan

Dari sedikit ulasan saya di atas menurut saya iPhone 5 tergolong mumpuni untuk ukuran smartphone saat ini, terlepas dari harga yang cukup mahal bagikebanyakan orang maka berbagai kemampuannya bisa menjadi jawaban atas kekurangan yang ada. Jika saya gunakan skor maka skor yang saya berikan untuk iPhone 5 adalah 4/5

Iklan

45 pemikiran pada “Review iPhone 5

  1. bluetoothnya “sombong” artinya bisa ngedeteksi gadget keluaran apple lain tapi gak mau connect. pokoknya ogah gaul ama gadget2 lain yg ‘ga se-level’ alias versi app.nya gak up to date. ada facetime tp gak bisa dipakai. keyboard terlalu imut (ato bisa juga jari yg make terlalu gemuk).

    Suka

  2. saya selalu terkesima dengan handphone yang satu ini…kerennn bangetttt..
    jadi tambah pengen setelah baca artikelnya…makasih mas sudah menambah keyakinan saya…

    Suka

    • tapi harganya sebanding dengan prestige yang didapetin bro… tinggal brani bayar harganya gak, terus paling pertimbangannya juga cuma mau dipakai biasa2 aja atau mau dapet bonus prestige juga atau gak… gitu kali ya… hehehe

      Suka

  3. Jari saya belum pernah nyentuh iPhone tipe apa pun 😦
    Dengan kehadiran iPhone 5, jari saya semakin bergetar ingin meraihnya.

    Semoga ada rezeki nomplok 🙂

    Suka

  4. Keluaran terbaru: Amazing… Tapi pasti sebentar lagi akan ada keluaran terbaru lagi, dan lagi,,, itulah teknology dan strategi pemasaran

    Suka

  5. Ada banyak perkembangan dari iPhone 5 ini bila dibandingkan dengan versi iPhone sebelumnya, hmm.. sayangnya harganya cukup tinggi nie di kantong saya
    trims atas infonya..

    Suka

  6. teknologinya super keren
    ditambah dengan hardware yang baik
    kalo sotware sudah banyak pengembangnya nih iphone dah lama
    sayang harganya gak sesuai ma kantong pas-pasan kayak saya mas 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s