Hari Belanja Online Nasional 2015


Apakah Anda termasuk orang yang suka belanja online? Kalau iya tahukah kapan hari belanja online nasional diperingati? Saya yakin banyak diantara Anda ada yang kesulitan menjawab pertanyaan tersebut.

Harbolnas merupakan singkatan dari Hari Belanja Online Nasional. Tujuan diadakannya Harbolnas sendiri untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online. Harbolnas ini diadakan setiap tanggal 12 bulan 12, awalnya memang lebih dikenal dengan gerakan 12 12.

Sejarah Harbolnas

Sejarah Harbolnas ini sudah dimulai sejak tahun 2012. Lazada merupakan pelopor hari belanja online yang diadakan setiap tanggal 12 Desember tersebut. Awalnya acara event tersebut mengangkat tema hari belanja online yang dimulai pada tanggal 12 Desember 2012 atau biasa ditulis 12 12 12 supaya mudah diingat. Dengan menggaet beberapa toko online di Indonesia (sekitar 7 e-commerce ) untuk berkolaborasi memeriahkan Hari Belanja Online ini. Kemudian pada tahun 2013 mengalami peningkatan dua kali lipat. Sedangkan pada tahun 2014 ada 79 e-commerce  yang berpartisipasi

Perayaan Harbolnas sebenarnya terinspirasi dari perayaan yang sama seperti yang sudah biasa dilakukan oleh pelaku e-commerce  di dunia seperti Black Friday, Cyber Day, dan Thanksgiving Day. Dan ternyata kegiatan ini memberi kesan positif pada penggemar belanja online di Indonesia.

Sebelum perayaan belanja online terbesar ini, biasanya pelaku e-commerce  mengadakan hari belanja sebulan sebelumnya masih di tanggal cantik 11 bulan November 11 11 dengan menawarkan promo-promo yang menggiurkan.

Harbolnas 2015

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2015 ini Lazada kembali siap menyelenggarakan acara Harbolnas.  Brand-brand terbaik seperti Samsung, Xiaomi, Apple, Lenovo, LG, Nike, Adidas, Levi’s, Lee Cooper, Sharp, Panasonic dan seller- seller pilihan marketplce ataupun retail yang sudah dapat rating bagus di Lazada akan menghadirkan produk-produk termurah. Untuk membuat belanja lebih meriah akan ada promo-promo menarik seperti flash sale siapa cepat dia dapat, buy 1 get 1 untuk produk- produk pilihan, clearance sale beberapa kategori tertentu, dan masih banyak lagi. Sistem pembayaran yang mudah dan lengkap mulai dari bank transfer, cicilan kartu kredit bunga 0% dari bank-bank pilihan, klikpay, dan pembayaran bisa di rumah atau lokasi tertentu biasa disebut Cash On Delivery (COD). Sistem COD akan membuat belanja online Anda akan lebih aman dan memudahkan. Jangan sampai terlewatkan kesempatan belanja dengan pengalaman tak terlupakan di Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) 2015 termurah terlengkap hanya di Lazada.co.id.

Iklan

7 pemikiran pada “Hari Belanja Online Nasional 2015

  1. bagus banget sih, supaya rakyat indonesia pada pinter dan tahu kalo cara belanja online itu kayak gimana……tahu etikanya, gak nawar afgan kayak nawar di pasar haha, jeleknya sih mungkin efek dari pembelanjaan jadi meningkat walau dirasa ngak perlu. jadi ngiler memang kalo liat brg2 via online krn bisa dilihat dari manapun juga

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s