ASUS Zenfone 2 Laser, Teknologi High End Harga Mid End


ASUS kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan diluncurkannya Asus Zenfone 2 Laser. Produk anyar Asus ini merupakan versi  Zenfone 2 dengan harga lebih terjangkau. Meski harga lebih murah tapi fitur yang diberikan jauh dari kata murahan. Fitur-fitur  yang disuguhkan merupakan fitur-fitur yang banyak disematkan di smartphone premium.  Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam dari ASUS Zenfone 2 Laser, silakan simak uaraian di bawah:

KAMERA

Laser-Auto-Focus-Asus-Zanfo

Pasti sebagian dari Anda bertanya tentang adanya kata laser yang disematkan di Zenfone 2 Laser, Apa maksudnya? Laser disini mengacu ke fitur yang dimiliki oleh kamera yang disematkan di smartphone ini yaitu fitur Laser Auto Focus. Teknologi Laser Auto Focus ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap sebuah obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi minim cahaya.

pixelmaster-lowlight

Dengan didukung teknologi khas ASUS Pixelmaster, cahaya minim bisa dimaksimalkan 400% lebih terang untuk menghasilkan kualitas gambar dan video yang lebih baik. Teknologi Laser Auto Focus ini disematkan dalam kamera utama dengan resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. Untuk urusan video, kamera utama juga bisa merekam video dengan resolusi Full HD dengan kecepatan 30 fps.

Bagi Anda yang suka selfie, jangan takut kamera depan ASUS Zenfone 2 Laser juga sudah dilengkapi dengan kamera 5 MP dengan aperture f/2.0. Fitur autofocus dan jangkauan area foto 85bisa menghasilkan foto yang lebih  baik dengan area cakupan obyek yang lebih luas.

PROSESSOR

lolipop-dan-snapdragon

ASUS Zenfone 2 Laser hadir dengan dukungan OS Android 5.0.2 Lollipop. Bagian jeroan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ quad-core hingga octa-core dari Qualcomm yang memiliki kinerja  terbaik dan konsumsi daya yang lebih efisien, Anda dapat mengambil foto tajam dengan lebih cepat, merekam dan menyunting video HD dengan konsumsi daya baterai yang sangat kecil.

LAYAR

gorila-glass-asus

 

Bagian Layar ASUS Zenfone 2 Laser sudah dilengkapi Layar 5 inci IPS dengan lapisan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores terbaru dari Corning ini menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3. Selain teknologi lapisan layar yang cukup kuat ASUS juga menghadirkan fitur Bluelight Filter pada layarnya. Jika diaktifkan, ia akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Ini akan membuat mata tidak lekas lelah meski melihat ke layar terus menerus dalam waktu lama, menggunakan aplikasi apapun. Layar ini juga sudah mendukung touch screen hingga 10 jari dan memiliki sensor sentuh kapasitif. Yang menariknya lagi, sensor touch screen yang dimiliki oleh Zenfone 2 Laser juga telah mendukung Glove Hand Mode yang jika diaktifkan kita bisa menyentuh layar touch screen meskipun menggunakan sarung tangan.

KONEKTIVITAS 

konektivitas

Koneksi internet tentunya menjadi kebutuhan di era internet ini, semua orang berlomba-lomba menghadirkan teknologi terkini pada produk mereka begitupula dengan ASUS Zenfone 2 Laser. Nah di ASUS Zenfone 2 Laser ini ASUS sudah membekali zenfone 2 Laser dengan koneksi jaringan 4G yang dapat berjalan di angka hingga 42 Mbps bergantung pada operatpr selular yang anda gunakan. Selain itu jaringan seperti 3G Quadband, DC-HSPA dan 3.5 G. Asiknya lagi, smartphone ini tetap memiliki 2 buat sim card dual active dual on agar kita bisa mengaktifkan 2 sim card sekaligus tanpa harus membawa 2 smartphone secara bersamaan karena tentunya akan terasa merepotkan jika membawa 2 smartphone sekaligus dalam keseharian.

HARGA

Di Indonesia ASUS Zenfone 2 Laser ditawarkan dalam 3 varian yang berbeda dalam ukuran layar yakni berukuran 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Ukuran 5 inci (Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL) tersedia di harga Rp2,099 juta, ukuran 5.5 inci (Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL) tersedia di harga Rp2,399 juta dan ukuran 6 inci (Zenfone 2 Laser ZE601KL) tersedia di harga Rp3,499 juta

Untuk Spesifikasi Lengkap dan perbedaan dari masing-masing tipe ASUS Zenfone 2 Laser bisa didownload disini

KESIMPULAN

ASUS Zenfone 2 Laser memiliki performa yang bagus dengn fitur-fitur kelas Premium namun menawarkan harga yang lebih kompetitif. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan Smartphone kualitas High End dengan harga Mid End.

Semoga bermanfaat!

Iklan

6 pemikiran pada “ASUS Zenfone 2 Laser, Teknologi High End Harga Mid End

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s