4 Cara Membuat Lampu LED sebagai Hiasan Taman


Mempergunakan lampu LED sebagai hiasan taman merupakan sebuah cara yang baik untuk mempercantik lingkungan rumah anda. Hampir semua orang mengetahui bahwa lampu LED saat ini tidak hanya dipergunakan sebagai lampu penerangan di dalam ruangan saja. Bahkan beberapa pengendara mobil dan sepeda motor juga menggunakan lampu LED sebagai lampu kendaraannya. Hal ini disebabkan mudahnya kalangan masyarakat untuk mendapatkan pedagang yang jual lampu LED. Kemampuan lampu LED untuk mempercantik ruangan dan taman memang tak perlu diragukan. Hal ini dikarenakan lampu LED sangat mudah untuk dimodifikasi dengan berbagai macam bentuk sehingga merangsang kreatifitas masyarakat yang menjual ataupun yang menggunakannya.

Lampu untuk taman sendiri biasanya selalu memiliki karakteristik hiasan daripada sekedar penerangan. Anda harus memiliki trik khusus untuk mempercantik taman anda supaya tidak terlihat monoton. Beberapa rumah modern sangat senang dengan konsep minimalis, tapi saran dari saya sendiri sebaiknya anda menghindari konsep yang terlalu umum di masyarakat. Cobalah konsep taman yang lebih segar seperti forest (hutan kecil) atau konsep labyrinth. Pasti akan sangat menarik dan berseni tinggi jika anda mencobanya!

Berikut ini adalah 5 cara membuat lampu LED sebagai hiasan taman.

1. Cari Model Lampu Taman Unik

Lampu LED dapat dipasang di berbagai model wadah elektronik termasuk wadah lampu taman. Untuk mempercantik lampu LED anda, anda memerlukan sebuah wadah yang tidak biasa. Wadah lampu taman seperti di bawah ini akan sangat cantik bila dipasangkan dengan lampu LED. Dengan model lampu taman seperti ini, lampu LED akan lebih elegan dan enak dipandang.

lampu taman 1

2. Gunakan pernak-pernik

Untuk menambah hiasan pada lampu LED anda, anda perlu memikirkan bagaimana caranya untuk mendapatkan pernak-pernik menghias lampu taman. Lampu taman anda sebaiknya memiliki sedikit hiasan, jadi tidak hanya mengandalkan batangan lampu hias yang sudah jadi dari pabrik. Misalnya seperti gambar di bawah ini.

lampu taman 2

3. Gunakan kaca lampu LED yang berwarna

Supaya bisa memberikan warna yang cerah seperti gambar diatas, anda harus menggunakan lampu kaca LED yang berwarna. Lampu kaca LED yang berwarna memungkinkan anda untuk mendapatkan penerangan yang lebih cantik daripada sekedar warna lampu biasa.

lampu taman 3

4. Bila perlu gunakan rangkaian

Rangkaian lampu LED yang memiliki banyak lampu membuat tata lampu lebih bagus dan artistik. Kebanyakan lampu taman yang digunakan adalah lampu tunggal. Anda harus berani membuat pengecualian dengan melakukan inovasi pada konsep taman anda. Dalam satu rangkaian lampu LED bisa mencapai sepuluh hingga dua puluh bohlam berukuran kecil atau lima buah bohlam berukuran sedang.

lampu led taman -4

4 tips diatas bisa menjadi masukan yang baik untuk anda dalam mengembangkan konsep taman anda. Dengan menghias lampu LED semaksimal mungkin, tatanan taman rumah anda akan lebih terasa tidak biasa. Masalah hias-menghias adalah masalah konsep. Kalau kita sudah memiliki suatu metode yang unik, hasilnya juga akan terasa sangat berbeda dari biasanya. Selamat mencoba.

Iklan

23 pemikiran pada “4 Cara Membuat Lampu LED sebagai Hiasan Taman

  1. om, lampu taman emang keren sih, tapi gimana caraqnya supaya anak anak tidak kesetrum kalo main di halaman rumah, maklum musim hujan…

    Suka

  2. Halo kami dari agen poker online
    ingin menawarkan anda bermain poker secara online
    dengan uang asli pastinya aman karena bersertifikat !!
    dan kami sekarang mempunyai promo untuk semua member POKERVIP88
    dan ada juga untuk member baru ..
    > Bonus New Member 20 %
    > Bonus Turnover 0,3 % – 0,5 % setiap minggunya
    > Bonus Referral 10 %

    Dan yang lagi HOT PROMO iPhone 7 secara gratis !!!
    PROMO iPhone 7 Berlaku selama periode 1 Aug – 30 Sept 2016
    tunggu apalagi daftar sekarang di w w w . m p o k e r 8 8 . c o m

    atau hub kami di :
    PIN BBM : 2AE750D6
    YM : pokervip88

    Suka

  3. hiasan pada lampu LED untuk taman di gambar no 2 terlihat bagus.. 🙂 membuat taman menjadi lebih indah pada malam harinya.. terima kasih artikelnya 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s