Mudik Pakai Motor, Jangan Lupa Pasang Box Motor


Tak terasa musim mudik lebaran akan segera berlangsung. Lebaran yang tinggal beberapa hari tentunya menjadi momen yang banyak ditunggu seluruh umat muslim. Di momen lebaran ada tradisi yang tidak dipisahkan oleh umat muslim di Indonesia yaitu mudik lebaran. Ya, tradisi ini seolah sudah mendarah daging di Indonesia. Tradisi pulang kampung adalah momen dimana bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan sekaligus bisa sowan ke orang tua.

Satu hal yang menjadi ciri khas mudik di negara kita adalah kemacetan. Ya, dukungan transportasi yang belum maksimal dalam menghadapi peningkatan arus mudik yang cukup besar menjadikan kemacetan seolah pasti melekat dengan mudik. Berangkat dari fenomena macet ini akhirnya selain menggunakan alat transportasi proibadi atau umum seperti kereta, bus, pesawat dan kapal banyak orang yang menggunakan moda transportasi yang bisa menembus kemacetan yaitu salah satunya dengan motor. Ya dengan bentuknya yang kecil sehingga bisa lincah di jalanan macet, mudik dengan motor makin banyak diminati.

Bagi Anda yang akan mudik dengan menggunakan motor tentunya harus mempersiapkan secara maksimal baik dari sisi kenyamanan dan keamanan. Karena meskipun mudik dengan motor kelihatan simpel dan praktis,  namun jika tidak maksimal dalam persiapan bisa membahayakan pengemudinya.

Selain fisik pengemudi yang harus dipesiapkan, hal lain juga yang harus diperhatikan adalah keadaan fisik motor kita . Disini saya coba menyoroti masalah fisik kendaraan, sebaiknya sebelum mudik service dulu kendaraan Anda di bengkel-bengkel langganan agar meminimalisir masalah selama perjalanan. Selain itu bawalah perlengkapan kendaraan Anda dimulai dari surat-surat kendaraan dan perlengkapan darurat service kendaraan. Selain itu biar mudik anda lebih nyaman Anda bisa memasang box motor di kendaraan Anda.

Mengapa box motor bisa menambah kenyamanan mudik kita? Berikut Jawabannya:

  1. Memudahkan membawa barang bawaan

Mudik biasanya membawa barang yang cukup banyak, selain membawa barang kebutuhan pribadi selama mudik, kita juga biasanya membawa oleh-oleh buat keluarga di kampung. Nah dengan memasang box motor, maka sebagian barang bawaan bisa kita taruh di box tersebut, sehingga barang bawaan kita akan terlihat rapi.

  1. Menjaga barang bawaan dari hujan

Dengan menaruh barang bawaan kita di box motor maka jika dalam perjalanan mudik kita turun hujan maka barang bawaan kita akan terjaga. Sayang kan, kalau tidak pakai box motor bisa-bisa barang yang sudah jauh-jauh dibawa malah basah kehujanan di jalan.

  1. Menjaga barang bawaan Aman dari pencuri

Menyimpan barang di box motor akan memberikan keamaan extra, karena box motor biasanya dilengkapi kunci pengaman. Ini berguna jika kita menyimpan barang berharga, misalnya saja menaruh helm mahal, maka jika kita meninggalkan motor kita untuk istirahat dulu, kita akan tenang karena semuanya aman tersimpan karena dikunci.

  1. Mencegah bodi motor lecet

Ya kemacetan yang berat biasanya menjdikan antar kendaraan bersenggolan sehingga bisa mengakibatkan body motor kita lecet. Dengan memasang box motor maka ketika motor kita senggolan dengan kendaraan lain maka yang kena duluan adalah boxnya, bukan kendaraannya, ibaratnya ini sebagai perisai pertama sehingga kita bisa menjaga motor kita dari kerusakan.

  1. Bisa untuk bersandar boncenger

Manfaat lain yang bisa kita rasakan kalau memasang box motor adalah bisa dijadikan tempat bersandar orang yang kita bonceng. Tentunya ini akan memberikan rasa nyaman bagi yang duduk di bagian belakang.

Itulah beberapa hal manfaat memasang box motor di motor kita saat kita mudik lebaran. Semoga bermanfat dan tetap jaga Safety Riding!

Iklan

2 pemikiran pada “Mudik Pakai Motor, Jangan Lupa Pasang Box Motor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s