ASUS VivoBook S15 S510, Best Price – Premium Features


Tuntutan kerja yang selau berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain sudah menjadi hal yang lumrah untuk saat ini. Tentunya agar kelancaran kerja tetap terjaga dukungan alat bantu yang tepat menjadi sesuatu yang wajib diprioritaskan. Salah satu alat bantu yang menjadi faktor pendukung kelancaran bagi Anda yang mobile adalah notebook.

Di pasaran, saat ini banyak notebook yang ditawarkan dengan berbagai macam fitur. Para produsen berlomba untuk menciptakan notebook yang menjadi impian para pengguna. Salah satu brand besar yang mengerti akan kebutuhan ini adalah ASUS.

Baru-baru ini ASUS mengeluarkan sebuah notebook baru dari varian Vivobook, notebook berbobot 1,5 kg dan memiliki ketebalan bodi 1,76 cm ini hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah notebook performa yang mumpuni, desain elegan dan fitur yang sangat menarik. Saat peluncuran, varian Vivobook terbaru ini dibandrol dengan harga 9,5 jutaan, harga yang sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

Seperti apa fitur-fitur andalan dari ASUS VivoBook S15 S510? Silakan simak penjelasan berikut:

Dapur Pacu ASUS VivoBook S15 S510.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, ASUS VivoBook S15 S510 dibekali oleh prosesor terbaru dari Intel yakni Intel Core generasi ke-7 atau KabyLake lebih tepatnya menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U. Prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB ini punya kecepatan 2,5GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Prosesor ini bekerja menggunakan daya yang cukup hemat yaitu sekitar 7,5 sampai 25 watt.

Selain itu dari sisi grafis ASUS VivoBook S15 S510 juga dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB. Untuk menopang performa prosesor dan grafis tersebut, ASUS membenamkan RAM 4 Gb hemat energi DDR3L berkecepatan 2133MHz.

Dengan dapur pacu tersebut tentunya kebutuhan akan kecepatan dan juga performa maksimal sudah bisa terpenuhi.

Media Penyimpanan ‘Lega’

Untuk menampung data, ASUS VivoBook S15 S510 menyediakan penyimpanan harddisk sebesar 1TB. Sebagai tambahan untuk memaksimalkan performa notebook, baik saat booting ataupun loading aplikasi, tersedia pula SSD sebesar 128GB. Dengan tambahan SSD ini , kita akan merasakan peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up yang lebih singkat, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar seperti video dan audio, bisa disimpan di HDD berkapasitas 1TB.

Layar yang berkelas. 

Untuk bagian layar, ASUS VivoBook S15 S510 ini dibekali panel 15.6 inci buatan Optronics dengan seri AUO B156HAN02.1. Panel 1080p berlapis anti-glare dengan teknologi AHVA. Sebuah teknologi yang identik dengan IPS. Nilai plus yang dimiliki layar ini adalah  wide viewing angle hingga 178 derajat. Baik dilihat dari posisi horizontal, maupun posisi vertikal.

Selain itu layar ASUS VivoBook S15 S510 mengusung teknologi “NanoEdge”. Teknologi ini menggunakan bingkai yang sangat tipis, yakni 0,78cm sehingga bagian permukaan notebook bisa dimaksimalkan penggunaanya oleh layar. Sebanyak 80 persen dari penampang notebook ini, atau yang biasa disebut dengan screen-to-body ratio, adalah layar.

Dengan fitur layar tersebut tentunya bisa memberikan kenyamanan ketika menggunakan notebook  ASUS VivoBook S15 S510 ini. 

Input devices

ASUS VivoBook S S510 memiliki input device berupa keyboard yang nyaman, touchpad yang responsif dan pemindai biometrik sidik jari untuk keamanan.

Keyboard yang digunakan sangat smooth ketika ditekan dan juga memiliki kerapatan yang nyaman sehingga kita tidak akan cepat lelah ketika mengetik. Untuk touchpad yang tersedia sudah memiliki fitur multi gesture 4 jari.

I/O port

Untuk mendukung konektivitas dengan device lain ASUS VivoBook S S510 dilengkapi dengan beragam port, diantaranya:

Sisi kiri

Di bagian sisi kiri ASUS VivoBook S S510 menyediakan 2 port USB 2.0 dan juga port SD Card Reader.

Sisi Kanan

Di bagian sisi kanan ASUS VivoBook S S510 menyediakan 3.5 mm combo audio jack, USB 3.1 Gen 1 Type-C, Full-sized HDMI 1.4, USB 3.1 Type-A dan, DC Power Input jack.

Dengan dukungan port yang beragam tentunya ASUS VivoBook S S510 mudah dihubungkan dengan perangkat lain seperti projector, TV, dan perangkat yang menggunakan port USB lainnya.

Battery

Untuk mendukung kinerja maksimal Asus Vivobook S15 S510UQ dilengkapi dengan 3 lempeng battery jenis lithium Polymer dengan kapasitas 42Wh. Untuk lebih memaksimalkan kinerja dan umur battery ASUS menerapkan teknologi Super Battery dan ASUS Battery Health Charging App.

Teknologi Super Battery akan memonitor secara cerdas serta membatasi pengisian maksimal yang bisa diberikan pada sel baterai. Selain itu, SuperBattery juga mampu mengisi ulang cepat baterai VivoBook S15 dari kondisi 0% hingga mencapai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja.

Aplikasi i ASUS Battery Health Charging  memungkinkan pengguna untuk secara manual menentukan tingkat Relative State of Charge (RSOC) baterai notebook pada 60%, 80% atau 100%. Membatasi tingkat pengisian baterai oleh charger dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai tersebut. Ini sebagai jawaban bagi Anda yang suka menggunakan Notebook pada posisi di charge terus (adaptor selalu tersambung ke colokan listrik).

Sistem Operasi Endless OS

Di paket bawaan Asus Vivobook S15 S510UQ  dibekali dengan Sistem Operasi Endless OS. Meskipun demikian Asus Vivobook S15 S510UQ  dapat berjalan lancar ketika menggunakan Windows 10. Sistem operasi Endless OS adalah sebuah sistem operasi gratis yang memiliki fitur seperti OS berbayar lainnya. Sistem operasi tersebut juga dirancang untuk terasa alami dan intuitif, sehingga mudah digunakan walaupun Anda hanya memiliki sedikit pengalaman atau belum pernah menggunakan komputer. Kemudahan yang ditawarkan bagaikan kita menggunakan smartphone.

KESIMPULAN

Dari pembahasan di atas saya simpulkan bahwa Asus Vivobook S15 S510UQ merupakan notebook yang cocok untuk Anda dalam membantu menyelesakan pekerjaan Anda. Desain yang simpel dan kemampuan tinggi, punya fitur menarik namun dipasarkan di harga terjangkau dibanding produk kompetitor menjadikannya layak untuk Anda miliki. Anda tertarik untuk memilikinya? Silakn tulis di kolom komentar.

Iklan

2 pemikiran pada “ASUS VivoBook S15 S510, Best Price – Premium Features

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s