PC Media Antivirus (PCMAV) 1.0 RC16


Tadi siang iseng-iseng saya pergi ke Loper Majalah di depan BCA Merdeka. Niatnya mau nyari tabloid Nakita pesanan istri saya. Eh, kebeneran saya nemukan majalah PC Media Edisi Juni 2007 sekalian aja saya beli. Dan seperti biasa ada PC Media Antivirus terbaru.

Berikut ini cuplikan dari readme…

LEBIH KUAT & AKURAT:

  • Ditambahkan, database pengenal dan pembersih 72 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 769 virus beserta variannya yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di RC16 ini oleh engine internal PCMAV.

  • Improvisasi, error handling yang lebih baik untuk engine ClamAV.

  • Improvisasi, error handling yang lebih baik untuk melaporkan segala bentuk error yang terjadi pada saat PCMAV RTP aktif.

LEBIH TUNTAS:

  • Improvisasi, algoritma engine DeepClean agar perbaikan registry yang berkaitan dengan virus BlueFantasy dapat lebih dituntaskan.
  • Optimasi, algoritma untuk membersihkan lebih tuntas segala virus jenis VBS.

LEBIH STABIL:

  • Diperbaiki, bug PCMAV RTP yang mengakibatkan hilangnya “Automatic Update” pada Windows XP. Hal ini disebabkan ter-load-nya library API secara dynamic yang ternyata tidak kompatibel dengan system.
  • b.Diperbaiki, bug PCMAV RTP yang mengakibatkan error saat menjalankan beberapa aplikasi multimedia dan office. Hal ini disebabkan kurang optimalnya fungsi filter file, sehingga terjadi “antrian” yang terlalu panjang yang menyebabkan Windows menjadi tidak “sabar” dan menyerobot “antrian” tersebut.
  • Optimasi, penggunaan thread IPC. PCMAV RTP diharapkan dapat lebih stabil dibanding versi sebelumnya.
  • Improvisasi, kini paket PCMAV RTP hanya terdiri dari satu file tunggal (PCMAV-RTP.EXE). Mulai Beta6, PCMAV RTP tidak lagi membutuhkan file RTPHOOK.DLL dan RTPSCAN.DLL.

LEBIH INFORMATIF:

  • Ditambahkan, informasi tambahan pada log file hasil pemeriksaan oleh PCMAV. Kini log file lebih mudah dipahami.
  • Ditambahkan, MAIN.CVD pada paket ClamAV di CD/DVD PC Media mulai edisi ini (06/2007). Kini, untuk menggabungkan engine ClamAV pada PCMAV, Anda tidak perlu lagi repot men-download MAIN.CVD baru yang ukurannya kini termasuk besar. DAILY.CVD tetap harus didownload karena sifatnya harian dan berukuran kecil. Jika tidak ada aral melintang, maka diharapkan mulai versi RC17 di PC Media edisi
    depan (07/2007), fitur auto-update untuk database ClamAV telah dapat dinikmati oleh Anda.

LEBIH BAIK:

  • Perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV Cleaner & PCMAV RealTime Protector lebih dari sekadar antivirus biasa.

AREA DOWNLOAD

SCREENSHOOT

Iklan

114 pemikiran pada “PC Media Antivirus (PCMAV) 1.0 RC16

  1. saya endak download pcmav di atas, tapi saya mau tanya sama seperti yang lain.. “windows cannot access the specified divece,path,or file. you may not have appropriate permissions to access the item”
    ini kenapa? saya abis download Winamp terbaru dan Corel X2. pas mau diinstall, pesan itu muncul!!

    Suka

  2. salam
    saya telah mendownload PC Media Antivirus (PCMAV) 1.0 RC16, dari website anda numun pcmav-cln.exe gak bisa diklik selau tampil tulisan “windows cannot access the specified divece,path,or file. you may not have appropriate permissions to access the item”

    apakah filenya corupt, apakah ada link dowload yang lain?
    thanks

    Suka

  3. Ass.. Taqobalallahu minna wa minkum
    Yan ingat ana ndak, Aku Mas Adi mblor, Al-Jihad n Al-Iklash Team..
    Ana mau tanya untuk ngilangi flu pake apa..ya..?

    Suka

  4. Mohon bantuannya buat menghandle virus yang sepertinya berulah iseng, salah satunya membuat proses cpu tinggi terus, (lihat lewat taskmanager) kemudian membuat file hidden nggak bisa keliatan n kalo mo diaktifkan di folder option sudah berantakan dengan kata2 yang telah diedit :’-(
    aku coba pake pcmav rc16 tapi diminta untuk pake yang terbaru plis help…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s