Semua kesalahan dan hujatan di tujukan ke FPI, ADILKAH???


ImageHari ini polisi benar-benar di bikin sibuk dengan kasus FPI. Bayangkan sekitar 1.500 personil diturunkan dalanm penangkapan anggota FPI di markasnya. Alhamdulillah FPI bersifat kooperatif dengan tidak melakukan perlawanan. Ketua FPI bahkan memerintahkan anak buahnya untuk Tidak melawan dengan ungkapan berani berbuat berani bertanggungjawab. Satu jiwa satria menurut saya.

Tapi ada yang mengganjal di hati saya. Mengapa yang disalahkan selalu FPI? Bagaimana dengan AKKBB? Apakah polisi menangkap FPI hanya karena opini publik dan media yang menyudutkan dan mencitrakan bahwa FPI itu selalu identik dengan kekerasan. Sebagai penegak hukum saya berharap polisi juga bersikap adil.

Massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKBBB) saat berunjuk rasa di Monas dinilai memprovokasi massa FPI. Seharusnya, AKKBB bisa dimintai pertanggungjawaban oleh aparat kepolisian. AKKBB juga sengaja memancing dan memprovokasi massa FPI di tengah berbagai penolakan yang cukup deras terhadap Ahmadiyah. Apalagi kabarnya AKBB tidak mengantongi ijin dalam aksi di Monas itu.

Sudah saatnya Polisi memberikan citra baik dan adil dalam Masalah penegakan hukum. Ini momen yang baik karena saat inilah media begitu fokus pada FPI. Jika massa AKBBB ada yang bersalah, segera diperiksa juga….!

Iklan

41 pemikiran pada “Semua kesalahan dan hujatan di tujukan ke FPI, ADILKAH???

  1. hei orang2 bodoh!!
    jangan OMDO DONG!!
    Cr tau dlu informasi dr FPInya Lgsg..
    jgn cm dnger dr 1pihak aja…
    w Anak KOMUNIKASI N PENYIARAN tau bgt apa itu fungsi media..
    BUAT MENYEBARKAN IDEOLOGI..
    Sipa yg kuasai media qt in??
    YAHUDI!!
    Siapa blang Islam ga bsa marah,,yng bsanya cma Amem n Lembek doank kya bubur ayam??
    woi!! Islam juga bsa Tegas..
    Islam agama pertengahan..
    yang ga ngasih pipi kanan setelah ditampar pipi kiri (matius)
    yng artinya kasihla lada jika mereka mengambil kopi darimu..
    kasihlah dompetmu jika ia mengambil handphonemu..
    hah!!

    Suka

  2. bubarkan aja dua2 nya FPI dan AKBBB.. Selesaikan masalahnya, Gitu aja koq repot… udah gak usah comment yg mengandung SARA. Ingat kita di Indonesia ini negara yg ber-Bhinneka Tunggal Ika.. HIDUP INDONESIAA

    Suka

  3. Mengapa orang-orang yang berpuasa ingin sekali dihormati namun sebaliknya tidak menghormati orang yang tidak berpuasa. apakah ini namanya ibadah puasa????aneh..

    Suka

  4. Tanggapan to comment
    Tomy
    ehm.. gw mau mengomentari tulisan bodoh lo yang ini:
    trus siapa pula yang bilang AKKBB tidak mengantongi ijin dalam aksi di monas? ada ijinnya. lu sok tau banget si… sebutkan sumbernya:?

    Tapi, Kepala Polres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Heru Winarko, justru menyalahkan massa AKKB. Pasalnya, mereka mulanya hanya berencana berdemonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia. Tapi, ”Ternyata, mereka menuju Monas juga. Massa AKKB belum melakukan koordinasi dengan kami untuk berdemonstrasi di Monas,” sesalnya.

    Artikel lengkap disini neh

    http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=335948&kat_id=3

    Jadi yang bodoh yang mana ya? lo ato yang lu kasi komment?
    Sebelum ngasi comment baca dulu..punya mata disia2kan jangan banyak bacot aja …baca donk baca…(kalo gak bisa ngebaca jangan bikin komen2 yang nggak2 lah..ngeliat aja nggak bisa..macem pentolan yang itu tuh..)

    use your eyes
    don’t blame anyone because your stupidness

    Suka

  5. Comment to Tommy
    Your Comment
    ehm.. gw mau mengomentari tulisan bodoh lo yang ini:

    ” trus siapa pula yang bilang AKKBB tidak mengantongi ijin dalam aksi di monas? ada ijinnya. lu sok tau banget si… sebutkan sumbernya. mereka di monas itu sudah dapet ijin untuk memperingati hari lahir pancasila 1 juni. (sumber: harian kompas)”

    Gue rada bingung mana yang bodoh jadinya nih…hehehe….

    Bukti neh….

    Kutipan…
    Tapi, Kepala Polres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Heru Winarko, justru menyalahkan massa AKKB. Pasalnya, mereka mulanya hanya berencana berdemonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia. Tapi, ”Ternyata, mereka menuju Monas juga. Massa AKKB belum melakukan koordinasi dengan kami untuk berdemonstrasi di Monas,” sesalnya.

    nih link lengkapnya kalo loe gak percaya…

    http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=335948&kat_id=3

    nah sekarang udah terbuka mata loe kan? makanya klo punya mata dipake buat mbaca…jangan banyak bacot aja tapi gak bisa ngebaca (kayak siapa ya…!!!)

    Setau saya Tommy (kayak topi miring yach) kalau mau ngasi comment jangan sambil mabuk…
    Ntar kommentnya kayak komen lu itu…
    Hihihihi

    Don’t blame someone because ur stupidness
    Use ur Eyes
    Don’t speak that you don’t know exactly
    Don’t submit comment that make you looks like a fool……

    Suka

  6. kalo lo punya mata, pasti tau, yang mana yang salah. yang mana yang brutal? yang mana yang anarkis?

    Yang ente lihat hanya yang fisik-fisik doang. Coba gunakan tuh mata untuk membaca-baca siapa AKKBB dan tentunya gunakan mata untuk mengaji Al Quran!

    Suka

  7. ehm.. gw mau mengomentari tulisan bodoh lo yang ini:
    “Massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKBBB) saat berunjuk rasa di Monas dinilai memprovokasi massa FPI. Seharusnya, AKKBB bisa dimintai pertanggungjawaban oleh aparat kepolisian. AKKBB juga sengaja memancing dan memprovokasi massa FPI di tengah berbagai penolakan yang cukup deras terhadap Ahmadiyah. Apalagi kabarnya AKBB tidak mengantongi ijin dalam aksi di Monas itu.”

    heh.. kata siapa AKKBB memprovokasi? lo di kampung mana tau kejadiannya siy? trus siapa pula yang bilang AKKBB tidak mengantongi ijin dalam aksi di monas? ada ijinnya. lu sok tau banget si… sebutkan sumbernya. mereka di monas itu sudah dapet ijin untuk memperingati hari lahir pancasila 1 juni. (sumber: harian kompas)

    dan.. mengapa yang disalahkan itu selalu FPI? karena emang nyata-nyata FPI yang bersalah. kalo lo punya mata, pasti tau, yang mana yang salah. yang mana yang brutal? yang mana yang anarkis? jawabannya: FPI.

    Suka

  8. Kalau ngk ada FPI, islam di INDONESIA kayak kucing dalam karung… ZAman sekarang gk perlu dialog. Siapa yang berani dia yang dapat….. DAMAI ITU JIKA ISLAM TAK DIGANGGU…..

    Suka

  9. assalamwrwb.
    pada akhirnya kekuatan di dunia hanya ada 2 islam dan yahudi.pihak kafir liberal khawatir hal itu,sehinnga dalam protocol zion mereka merencanakan pencegahan dan penghancuran islam,salah satu nya apa yang terjadi dengan umat islam di indonesia saat ini.FPI dalam hal ini adalah korban dari trick keliberalan dan kemunafikan pemerintah.tapi para umat muslimin yang benar2 istiqomah akan tetap tau membela yang mana,ini adalah masalah penodaan islam,dan indonesia memang hanya akan berubah dan bangkit bila syariah ada dalam khilafah menjadi ideologi utama di indonesia,klo di iran ada akhmadinejad yang tegas dan berani,tapi kita tidak.kita memang buth FPI (habib rizieq),agar pihak asing tau bahwa indonesia ada,kuat dan tegas.apa yang di lakukan FPI bukan kekerasan tapi memberitahukan bahwa islam jangan di nodai dengan kepentingan materi semata dan kerakusan.maslah berkeyakinan hanya ada satu dalam islam,kita tidak memaksa tapi jangan di paksa juga.hati hati adu domba pihak asing.yahudi mulai/sudah beraksi di indonesa.tetap pegang ukuwah dan saryiah.kita pasti menang.Allahu Akbar.

    Suka

  10. gue….. heran kenapa yg disorot terus hanya FPI. kalo pemberitaan itu harus seimbang dong !!!! ini lah akibat dari tidak adanya ketegasan pemerintah dalam mengambil keputusan dan tidak tegasnya penegakan hukum. coba deh kalo kita hidup berdasarkan alquran dan sunnah Rasul (bagi yg muslim), tdk akan terjadi tragedi monas.
    akoe dukung terus mas… yang punya blog ini meskipun banyak orang yg selalu mengkritik.

    Suka

  11. klo saya ma kurang setuju klo FPI dibubarkan tetapi harus dididik dan yang pertama2 yang harus di didik itu tu ketua n petinggi2 FPI.
    coz pemimpin yang baik g menjerumuskan anak buahnya ??? apa dalam ajaran islam yang kita anut mengajarkan kekerasan?? saya rasa hal ini sangat memalukan umat islam terlebih lagi karena kita telah memalukan nabi kita nabi muhamad saw yang kita cintai dan kita hormati.
    kita sebagai umat islam seharusnya mengikis opini dunia yang mengidentikan islam dengan kekerasan selama ini??
    dan yang sangat2 lucu dan menggelikan seperti peristiwa bom bali
    mo protes tindakan amerika dan konco2nya kok yang dibom bali??? tu sama aja dengan yang dimusuhi tetangga kok yang dirusak rumah sendiri??
    klo emang berani mati pegi sono bom tu amerika seperti osama bin laden tu tapi jangan seperti osama bin laden yang yang dibom tempat2 sipil seharusx yang dibom tu tempat2 militer donk kan kacian orang2 sipil yang g berdosa!!!!
    jihad g dilarang tapi ingat orang yang berdosa juga donk mereka juga sama seperti ibu, bapak, sodara2 kita dan diri kita sendiri juga
    apa rela klo yang menjadi korban kekerasan tu sodara atau ibu bapak kita sendiri??
    salam damai stop kekerasan!!!!!!!!!!!!

    Suka

  12. Sst, saya setuju juga kalo Gusdur dibilang sahabat Israel, antek Yahudi.

    Emang makin hari, Gusdur makin ngawur. Tapi ini bukan berarti kita mendukung kekerasan FPI.

    Krn Islam itu damai, menyebar keselamatan, bukan sebaliknya.

    Suka

  13. Yagami semangat banget mendukung kezaliman FPI. Ih gila bener….

    Nabi selaku uswah hasanah, ketika berperang menegakkan Islam yg sebenarnya, melarang Umat Islam menyakiti perempuan, anak-anak dan orang tua jompo. Bahkan merusak tanaman/ pohon yg tumbuh pun dilarang.
    Nah, itu waktu perang, bukan waktu damai.

    Tapi sekarang, ketika damai, eh ada kelompok orang yg mengaku Islam malah memukuli orang yg tidak berdaya.
    Ada juga yg mengaku jihad, membunuhi orang yg tdk bersalah (macam Amrozi cs), dan saudara seagama lagi.

    Sungguh edan.

    Astagfirullah.

    Suka

  14. Anda semua yang pro FPI seharusnya berpikir? tidak ada kebaikan yang di hasilkan oleh kekerasan. Karena akan ada korban dari tingkah laku itu. Sadari biar bagaimanapun mereka adalah saudara kita. Bisa anda lihat orang tua yang yang terluka sebagian besar besar ibu – ibu! dimana hati nurani anak bangsa yang saling menindas antar sesama. Jangan berpikir “sekali – sekali harus di kerasi”, karena akan menjadi keseringan. dan masyarakat yang menjadi resah.
    Jika suatu organisasi hanya untuk berbuat seperti itu, untuk apa? jika tidak sejalan dengan pemikiran mereka (FPI) maka harus di singkirkan dengan kekerasan.
    Sadar FPI, kita tumbuh karena kebersamaan. Bukankah sungguh indah jika perbedaan di singkapi dengan hati nurani yang jernih bukan dengan tonkat, pentungan, tendangan dan tonjokan.
    Saya mendukung pembubaran FPI…

    Suka

  15. Mnurut saya seh semuanya salah.. kita ga bisa salahin salah satunya.. saya cuma berpendapat buat apa seh ada kelompok2 kaya gitu.. mnurut saya kelompok2 kaya gitu malah bikin islam pecah..

    Suka

  16. Dibubarkan ?! biar para liberalisme, sekularisme, pluralisme dan para demokrat yang sok modern dan bisa hidup, tumbuh dan berkembang ?

    Ricuh saat demo mah biasa atuh…., ya sebagai konsekuensi demokrasi, tapi kayaknya pemberitaan mengenai ricuhnya FPI kok nge-Bum banget ya…, kayak berita tsunami…., kemarin dari pagi sampe malem beritanya FPI…mulu, mulai dari detikcom sampe berita tv…

    kasus kekerasan Golkar, PDI , PKB kalo dibanding FPI jauh lebih banyak, bukan hanya saat kalah Pilkada bahkan para petinggi di dewan juga kadang rusuh dan berantem, di pemerintahan banyak yang korupsi…., ngga pernah tuh ada yang nuntut dibubarin baik media maupun…

    Yang ana tau, akhir2 ini sebelum kejadian “Tragedi Monas”(syet dah istilahnya dramatis banget…) aksi razia FPI biasanya didukung dan dikawal polisi….

    Meskipun ana tidak setuju dengan kekerasan FPI kemarin…, kalo dipolitisir kaya gini mah serem juga jadinya…

    coba kalo ngga ada FPI…, bendera playboy pasti berkibar di Jakarta….

    Lha dibanding Anshor dan Banser yang menjaga gereja, mending FPI. Memberantas maksiat. Kenapa cuma lihat kekurangan FPI???????

    Memang pernah lihat Banser dan Anshor memberantas maksiat, minuman keras dan sebagainya?

    Lucunya mereka katanya marah karena gus dur dihina Habib, tapi mereka enggak pernah marah saat gus dur menghina Al Qur’an. Lagian asal tau aja bulan mei 08 lalu si gusdur baru pulang dari Israel dan menerima penghargaan dari Israel.

    Hidup FPI……

    Soal salah dan benar, silahkan hukum yang menilai bukan orang per orang

    Percuma bubarin FPI, Mujahidin mati satu tumbuh seribu.

    HIDUP FPI!!! HIDUP FPI!!!

    Bubarkan AKKBB = aliansi kafir kafir bangkit bersama…………!!!!!!!!

    Suka

  17. anarkis …tidak setuju
    tapi semua adalah pelajaran yang harus dibayar negara ini dalam menjalani kehidupan . Semoga kita semua mendapatkan sesuatu yang lain dan cara berpikir yang berbeda dalam menyikapinya….

    Suka

  18. Jaman sekarang harus anarkis…??? hati2x jangan sampai Tuhan sendiri yang bertindak… lewat gejala alam… sudah banyak contohnya seperti di Aceh dan Lumpur porong… sebentar lagi jaman keruntuhan Agama Dogmatis…

    Suka

  19. Kita sebagai manusia telah diberi akal dan pemikiran oleh Allah SWT..jadi kita harus tau dan bisa membedakan mana kekerasan dan mana tindakan tegas….
    Kekerasan bukanlah jalan yang tepat untuk menumpas ketidakadilan…
    Ketidakadilan akan lebih tepat kalau kita tumpas dengan lemah lembut dan sikap yang sopan….
    Kita juga harus tau apa itu “JIHAD”…..
    Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan kepada umatnya…
    Islam mengajarkan untuk kita saling menyayangi..
    Apakah FPI tidak berpikir bahwa yang mereka lukai tersebut juga umat Islam yang belum tentu mereka salah…

    HAKIM TERTINGGI DAN TERADIL SERTA TERBAIK ADALAH ALLAH SWT…..

    Jangan buat Allah murka dan “menghadiahkan” kita semua cobaan dan petaka….

    Alam harus kita jaga yang di dalamnya adalah manusia…

    LURUSKANLAH JALANMU!!!!!!!!!
    KIAMAT SEMAKIN DEKAT………

    Suka

  20. FPI ga butuh cacian dari kaum munafikin yg notabene ‘jiwanya’ sudah penuh caci maki. Sangat wajar, karna pencaci adalah orang-orang yg memang jiwanya penuh kotoran dan cacian. Selalu penuh kebencian, kedengkian, agitasi dan fitnah lidahnya Dajjal. Jadi, buat yg ga suka ama FPI, anda mau bilang apa, itu hak anda dan kembali kata-kata itu sebenarnya untuk anda sendiri, karna manusia menilai berdasarkan apa yg ada dalam jiwanya (cermin anda sendiri). Ya, silahkan aja caci maki, tp ga akan ada pengaruhnya untuk perkembangan serta kelangsungan FPI ke depan untuk menegakkan amar mafruf -nahi munkar dalm islam. FPI akan jalan terus, walau apapun rintangannya. Semoga Allah SWTmemberikan Taufik dan Hidayah buat para pencaci….Amiiiiinn…

    Suka

  21. Bubarkan, sebenarnya ya tergantung beliau Habib Riziq, sang pemimpin besar FPI. Perlu reorientasi, supaya arah dan tujuan FPI lebih membumi dan maslahat yang luas bagi umat. Selama tidak merasa diri paling benar, tidak masalah. Dua kepala saja tentu beda satu dengan lainnya.
    Realita saja, banyak anggota FPI yang punya background “nakal”, sebenarnya bagus bisa merangkul orang-orang yang “nakal” ini. Kalau kita cukup cermat mengkaji perkembangan sejarah FPI kita bisa paham. Bagaimana dan siapa sebenarnya FPI. Tapi tetaplah punya optimis FPI bisa berubah, atau apalah nantinya namanya sehingga masyarakat bisa hilang image negatif terhadap FPI.
    Sebenarnya media tidak juga semua berat sebelah, ada yang hati-hati (mungkin takut juga) menganalisis bagaimana dan siapa FPI.
    Rasulullah keras terhadap kemungkaran, tetapi sangat humanis dalam bermasyarakat terhadapa orang yang musyrik sekalipun. Saya sendiri ragu apakah pribadi Habib Riziq sebagaimana tercermin dari prilaku jemaahnya. Saya sendiri punya pandangan semua habib prilakunya santun dan sikap tasamuh terhadap yang lain.
    Yaa … mengapa kita mesti bercerai berai.

    Suka

  22. Bubarkan saja FPI , tiap turun ke Jalan Pasti rusuh dan mengganggu ketertiban umum bikin resah masyarakat. Kalo mau perang suruh aja pergi ke afganistan atau ke palestina jangan malah bikin kacau di negeri sendiri.

    Suka

  23. Kekerasan memang tidak dibenarkan TAPI Kita harus bijak dan adil dengan menempatkan suatu masalah sesuai dengan proporsinya. ADA APA DENGAN MEDIA? kenapa sesuatu yang berhubungan kekurangan atau kekhilafan yang dilakukan oleh oknum yang notabene islam selalu dibesar-besarkan. Permaninan apa ini yang sedang dimainkan oleh pihak-pihak tertentu untuk secara umum memecah belah persatuan bangsa Indonesia dan secara khusus mendiskreditkan umat Islam? KITA HARUS WASPADA dan BUKA MATA serta HATI kita

    Suka

  24. Kalo FPI dibubarin, gampang tinggal bikin FPI Perjuangan atau FPU (Front Pembela Umat). Artinya gak ada untungnya bubarin ormas seperti itu, ideologi gak bisa dipenjara. Ahmadiyah juga kalo dibubarin gak bakal selesai. Mendingan perbaiki hukum dan penegak hukumnya.

    Suka

  25. Kalo dalam islam, sesat gak sesat itu ada panduannya, panduannya dari Yang Kuasa Alquran dan Hadist. Jadi umat islam udah dibekali panduan untuk melihat aliran itu menyimpang atau tidak. Dan dilihat panduan tersebut dari Ahmadiyah jelas menyimpang dari Islam. Buat agama baru aja lah…

    STOP PENODAAN ISLAM….!!

    Menurutku keras itu perlu sekali-sekali, kalo lembut-lembut terus malah gak adil. Kapan berlaku lembut dan kapan berlaku tegas dan keras itu diajarkan dalam Islam.

    Suka

  26. kalo buat aq mending secepatnya FPI tu di bubarkan karena mereka tu selalu ja bertindak anarkis….
    Bayangin….
    Kantor Pengurus Olahraga Bilyard DKI mereka rusak padahal di dalamnya belum tentu ada praktek asusila…
    Mereka pikir mereka tu orang yang benar dan anggap Ahmadiyah sesat padahal yang tahu sesat pa ga kan cuma Yang Kuasa…
    Bayangin…kalo mereka tu ternyata yang sesat….
    Mo gimana coba?????
    Pikirkan keluarga korban juga….

    STOP ANARKIS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  27. salut buat FPI… kalau kemungkaran tidak bisa dicegah dg kata2, maka tegakkan lah dengan keras… boleh sih bebas berkeyakinan, tapi jangan bawa nama islam donk… buat aja agama yang lain… itu penghinaan islam namanya… PEMERINTAH DIMANAKAH KAU….

    Suka

  28. ada yang baik untu ditiru dari FPI yaitu sigap cepat dan mengena, tapi kelakuannya untuk mengontrol diri jangan ditiru kayak SETAN

    Suka

  29. hehehee
    memang, sepertinya di seluruh dunia media masa emang berat sebelah, kalo menyangkut umat islam. Kenapa FPI saja yang disalahkan. Salahkan juga pemerintah, presiden ma semua yang punya jabatan.

    kenapa presiden gak memutuskan ahmadiyah bubar en kenapa pemerintah gak becus ngurus rakyatnya. Jadi semua bertindak sendiri. Pemerintah mana yang hari gini ngurus rakyat, apalahi mau PEMILU?

    jadi orang seperti FPI itu dibutuhkan, karena polisi pun gak berani buat menindak orang yang bersalah. Maen tangkap saja??

    Apa nunggu komando uncle “SAM”itu?
    dasar, negeri terjajah jiwanya juga masih terjajah. Presiden juga payahhh. Gak ada yang kayak soekarno, minimal soeharto lah…

    Lam dari gue

    Suka

  30. AKKBB yg bawa senjata & gk memegang izin gk diributin, koq polisi malah nangkep FPI?

    Media memang berat sebelah. Hanya menampilkan FPI yg sedang terpancing emosi, tidak menyorot keseluruhan kejadian.

    Sehingga massa beropini FPI-lah biang kekerasannya.

    Cape deeeeh!!!!

    Suka

  31. Saya mewakili kelompok palestine saya prihatin dengan FPI. Bahwa sesungguhnya FPI baik tapi para laskar2nya direkrut dari preman2 lalu didik jadilah FPI seperti preman Islam. Sesungguhnya FPI bertujuan mulia hanya saja para laskar2nya saja yang “Mbadung” tapi ketuanya TOPBGT lah

    __Anak 14 Tahun__

    <<>>

    Suka

  32. Saya sebagai orang islam merasa tidak terwakili oleh tindakan2 FPI, apa yang di lakukan oleh oknum FPI dan ucapan dari para pemimpinya sangat tidak menunjukan sebagai seorang yang beragama islam yang cinta kedamaian. Solusi terbaik FPI di bubarkan, karena jelas2 telah tercatat di benak masyarakat Indonesia ….. bahwa FPI ndak jauh dari PKI

    Suka

  33. citra sebuah lembaga memang sangat tergantung dengan apa yang mereka perbuat. FPI sulit menghindar dari tuduhan melakukan kekerasan sebab beberapa kali hal itu terjadi — meski pada saat yang sama FPI juga melakukan kegiatan positif. dan kecenderungannya, orang lebih mudah mengingat hal-hal buruk daripada yang baik.

    Suka

  34. kalo menurut gw sih..
    selama ini yang gw baca di media selalu aja yang namanya FPI ini selalu melakukan tindakan anarkis dan kekerasan yang merugikan banyak pihak..
    Hari gini masih pakai kekerasan?? duh udah ga jaman deh.. seharusnya para anggota FPI tuh melihat, berpikir, dan bertindak dengan bijaksana sehingga bisa menjadi contoh buat orang lain..
    Ya semoga tindakan di monas minggu lalu merupakan tindakan anarkis dari FPI yang terakhir
    AMin..

    Suka

  35. kalo saya malah setuju bubarin aja organisasi gak penting, sok beragama tapi munafik. Orang puasa dia ngobrak abrik, rugi dong puasa…..cape de…..
    Ini saatnya orang buka mata…….beragama masalah pribadi jangan memaksakan kehendak…………………

    Pancasila yess…………FPI => fron preman *****

    Suka

  36. Saya setuju.. meski untuk beberapa hal saya tidak setuju dengan FPI tapi saya kira FPI tetap dibutuhkan untuk “orang-orang yang memang bengal”…

    salam ajah dari malang 🙂

    PS: Kalo FPI dibubarkan karena anarkis… harusnya banser dan ansor yang bertindak anarkis juga dibubarkan 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s