Aplikasi dan Driver untuk Motorola C380


Di artikel “Mengoptimalkan Motorola C 380” yang saya tulis beberapa bulan lalu ternyata banyak tanggapan mengenai keberadaan driver untuk Motorola C380. Sebenarnya sudah dari dulu saya ingin mengangkat artikel ini, namun selalu gak sempat 🙂

Sebenarnya kalau anda jeli tentu anda akan mendapatkannya dari search di google. Namun pencarian di google kadang-kadang gampang-gampang susah. Sebenarnya untuk mendapatkan driver Motorola anda dapat mendownloadnya di situs komunitas pengguna HP Motorola salah satunya yang biasa saya datangi adalah motomodders.net. Di situs ini banyak sekali artikel, program aplikasi dan trik memaksimalkan HP Motorola termasuk di dalamnya untuk tipe C 380.

Namun pengalaman saya beberapa driver yang saya coba download di situs ini berjalan kurang stabil (kadang bisa kadang nggak). Biasanya driver ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Motorola semacam P2K Manager, P2kCommander, P2K Advance Editor, P2K Menu Editor, dll. Hampir semuanya dah saya coba. Ya, seperti sebelumnya saya sampaikan pas instalasi ketika HP di sambungkan ke komputer hasilnya kadang bagus kadang nggak.

Namun, alhamdulillah beberapa bulan yang lalu saya mendapatkan software Motorola Phone Tools dari teman saya. Saya merasakan kestabilan yang cukup bagus ketika menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat digunakan untuk:

  • Mengirim dan menerima telpon
  • MEngirim dan menerima e-mail dan SMS
  • Menyinkronkan phone book dan kalender
  • membackUp database telepon
  • Membuat dan memodifikasi ringtone dan wallpaper
  • Menjalankan GPRS
  • dll

Untuk lebih jelasnya tentang penggunaan software ini anda dapat mendownloadnya disini.

Selain itu yang perlu diperhatikan juga Aplikasi motorola Phone Tools ini tidak hanya digunakan untuk tipe C 380 tapi bisa juga digunakan untuk merk HP Motorola tipe berikut:

A630, A732, A780, A835, A845, A910, A920, A925, C380, C390, C698, E398, E550, E680, E770V, E790, E815, E895, E1000, E1060, E1070, E1120, L7, ROKR E1 U6, V3, V3c, V3i, V3x, V6, V8, V80, V176, V235, V280, V300, V330, V360, V361, V400p, V500, V501, V505, V525, V535, V540, V545, V547, V550,V551, V555, V557, V560, V600, V620, V635, V710, V750, V1150, dll.

Note:

Selain driver, untuk mengutak-atik isi HP Motorola anda membutuhkan aplikasi bantuan.

Sangat disayangkan aplikasi full dari software ini besar sekali sekitar 700 Mb atau satu CD. Untuk itu saya bisa membantu anda untuk mengrimkan aplikasi ini dalam 1 CD. Sayang saya belum bisa mengirim anda secara gratis. Saya membebankan biaya sebesar Rp. 20.000, – untuk copy CD dan pengiriman ke alamat anda. Jika anda tertarik silakan kirim permohonan anda ke alamat e-mail : akhdian@gmail.com, dengan menyertakan Nama dan alamat pengiriman CD, serta konfirmasi tanggal dan waktu transfer.

Untuk transfer anda bisa kirim ke rekening:

6820245065

BCA KCP JEMBATAN MERAH

Jika anda mau mendownload driver saja anda bisa download disini .

Maaf karena suatu hal saya tidak melayani penjualan CD Motorola Phone Tools lagi, bagi anda yang membutuhkannya anda bisa download disini

Selamat mencoba!

78 pemikiran pada “Aplikasi dan Driver untuk Motorola C380

  1. Tolong sampaikan teman2 di blog ini Siapa yang mau lego HP motorola C380 + kabal datanya siapa tau cocok harga bisa sms di 081341556777 atau lewat email/cating di yahoo messenger (gr4ha@yahoo.co.id)

    Suka

  2. tolong dong gimana caranya makai kable usb cad rider bwat motorola…, bagi yang punya sofware drivernya dong……

    Suka

  3. saya punya driver motorola C-380, bagi yang ingin mendapatkan CD nya, silahkan sms ke : 085645734364
    conneksi bisa dg cable card reader
    saya belum bisa mengirim anda secara gratis. Saya membebankan biaya sebesar Rp. 30.000.
    kalau ada yg punya C380 aku juga mau beli, asal harganya cocok.
    terima kasih.

    Suka

  4. Maaf mas mohon petunjukknya, C380 saya kalau saya masuk menu PHONE STATUS/ ACTIVE LIN kok terus balik ke menu PHONE STATUS gimana ya. Tolong bantuannya.
    Makasih sebelum dan sesudahnya ya tolong di balas ke email i aja. Maturnuwun maas

    Suka

  5. maaf mas mw tanya klo yang jual sparepart LCD motorola A835 dimana ya yang ad dibandung….
    sebelum dan sesudah makasih tolong ya mas…britahu tmpatnya segera mungkin makasih…

    Suka

  6. #Aldyan
    Maaf mas masalah Flexphone saya kurang begitu paham. Sudah lama tidak ngutak ngatik HP, nanti suatu saat mungkin saya angkat artikelnya.

    Suka

  7. mas…
    Flex Phone itu apaan sih….?
    q g’ sengaja buka trus buka filenya
    tiba2 hp q blank. semua layarnya berwarna hitam. tp, habis blank trus mati.
    gmn y mas…..? tolong balas secepatnya
    coz hp q g’ bs diunakan.

    Suka

  8. Assalaamu ‘alaikum
    Bang, ane punya beberapa HP Motorola dapet bawa dari Australia sewaktu tinggal di sana. HP-nya kan gak bisa dipake di sini, karena dikunci hanya untuk operator Telstra Australia saja. Salahsatunya Motorola V360 tri band GSM. Bisa di unlocking codes-nya gak ya, maksudnya bisar bisa dipake di sini, pakai operator GSM kita. Kalo bisa bagemana caranya?

    Suka

  9. mas-mas, gini ni aku mo nanyak nih , khan cabel card reder bisa tu colokin ke hp motorola c380. trus apa bisa menggunakan kabel itu?

    Suka

  10. ass. saya punya hp motorokr e6. gimana cara menambah schema tampilan hp tsb,serta aplikasi apa saja yg bisa dibenamkan. plzzzz kasih tahu saya

    Suka

  11. saya mw nanya mas, kemarin shortcuts di hp saya C380 bisa brows tp sekarang tidak bisa brows lg, padahal settingan GPRSnya aktif kok bisa kayak begitu??????????

    Suka

  12. mas dimana si saya bisa download pc suite untuk hp motorola a920 n cara seting internet dihape a920…sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak…mohon dikirim ke alamat email saya…sekali lagi saya ucapkan terimakasih..

    Suka

  13. Ass, Bos..sy mo tanya, kalo spy bisa sms dari hp Motorola L7 secara gratis ke semua operator, harus pake aplikasi apa? thx

    Suka

  14. Ass,
    Sblmnya sy sgt berterima kasih ats P2KToolsnya, sy msh bingung kenapa sy gak bisa menginstall game ke c380 sy. Tp pas proses ada yang eror ttg LOCAL SETTING/TEMP/~P2KTool/ terus diruntut nomer urut berapa kita menginstall gamenya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih tak tunggu jawabannya. Thx
    Wass.

    Suka

  15. Saya sudah punya Mobile Phone Tools, tapi sama seperti yang anda tawarkan apa tidak ya??? Soalnya kalau punya saya ini belum bisa untuk menginstall game ataupun themes ke hp saya, apa mungkin sayanya aja yang belum bisa. Pdhl kalau cuman transfer gambar dan lagu sangat oke dan mulus … lus. Tolong jawabannya dan solusinya kirim ke email saya. Thx

    Suka

  16. Saya sangat setuju dengan topik dan pembahasannya walaupun saya baru tahu tentang situs ini. Yang saya masih kurang dengan Motorola C380 saya adalah saya belum bisa menambahkan aplikasi Java ataupun Game saya sendiri yang sudah saya download. OPAN_OAComPer

    Suka

  17. i already have C380 and i need the motorola software, where the link which available and free download for the C380 software ?

    Suka

  18. mas, nanya. supaya c381 bisa tuk internetan gmn caranya? setting wap ato gprs nya gimana ya? untuk akses, pulsa saya dah berkurang kb nya, tapi kok : server not found ?

    trims

    Suka

  19. mas please cara downloadnya gmn?aku punya hp motorola c 381.hasil dari aku nabung selama satu tahun nih kpgn bgt punya drivernya
    tolong ya mas….pleaseee

    Suka

  20. Ass.
    Cara buka filenya gmn sie mas? aq kok udah download tp pas dibuka cm notepad doank…Aq butuh banget neh driver motorola C 381..Buat biar bisa nyambungin ke PC…makasih

    Suka

  21. mas bisa upload driver pokoknya aja ga? supaya waktu telpon disambung ke pc bisa konek, software lainnya saya udah punya. cuman driver ini nya yg susah. makasih ya mas

    Suka

  22. mas, mau tanya neh.q punya c380 tapi lg da masalah..backlight di layarnya g nyala kecuali waktu booting. Coba buka di menu>setting>atur inisial malah error/g bisa masuk ke atur inisial.
    Barangkali punya pengalaman seperti ini,mohon pencerahannya mas.trims….

    Suka

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s