Cara Menghilangkan Kotoran Aspal di Mobil


Bagi Anda pemilik mobil, memiliki mobil dalam kondisi bersih pastilah suatu dambaan. Tapi kadang dengan seiringnya waktu mobil kita biasanya akan terlihat kotor, salah satunya dengan noda aspal yang menempel. Dengan hanya mencuci biasa, noda aspal tidak akan hilang, hal ini tentunya akan menyebabkan mobil kita kurang indah dilihat apalagi jika mobil Anda memiliki warna-warna cerah, noda aspal akan jelas terlihat.

Bagi Anda yang mengalami hal seperti di atas, saya memiliki tips agar noda Aspal di mobil Anda hilang. Berikut tipsnya:

Pertama, selalu rajin mencuci mobil Anda dengan benar. Perhatikan juga ketika mencuci jangan sampai menggosok bagian yang terdapat noda aspal. Shampoo mobil yang kita gunakan untuk mencuci tidak akan bisa menghilangkan noda aspal tersebut.

Kedua, gunakanlah tar remover untuk mengangkat noda aspal (Jangan sekali-kali menggunakan carian campuran cat atau tiner untuk menghilangkan noda aspal pada mobil.). Salah satu yang sudah saya gunakan dan terbukti ampuh untuk menghilangkan noda aspal adalah Bug & tar remover dari Turtle Wax. Produk ini saya beli di Lazada dengan harga sekitar 80.000 an. Selain menghilangkan noda aspal cairan ini juga bisa untuk menghilangkan noda getah dan kotoran hewan yang kadang menempel di mobil. Anda juga jangan khawatir, produk tar remover  tidak akan membuat cat mobil kusam atau terkelupas asalkan prosesnya dilakukan dengan benar.

penghilang-aspal-dan-getah-di-mobil

Proses pembersihan aspal dengan tar remover sangatlah mudah, yakni:

  • Siapkan alat dan bahan pembersih, yakni kain halus yang bersih dan cairan tar remover,
  • Bersihkan terlebih dahulu noda aspal yang menempel pada bodi dan velg mobil menggunakan air lalu keringkan,
  • Semprotkan cairan tar remover dari jarak 15-20 cm pada bagian yang terdapat noda aspal. (Jangan lupa kosok dulu sebelum disemprotkan)
  • Diamkan sekitar lima menit agar cairan tersebut bekerja. Setelah lima menit biasanya aspal akan melunak.
  • Setelah aspal melunak lanjutan proses pembersihan dengan mengangkat aspal yang melunak menggunakan kain halus.

Nah, apabila masih ada sisa aspal, ulangi proses yang sama untuk mengangkat percikan aspal, sampai benar-benar bersih. Setelah semuanya terbebas dari noda aspal, cuci seluruh bodi mobil dengan sabun khusus kemudian bilas dan keringkan.

Selamat mencoba!

15 pemikiran pada “Cara Menghilangkan Kotoran Aspal di Mobil

Tulis Komentar